Setahun Istri Meninggal di Tsunami Anyer, Ade Jigo Nikah Lagi

Showbiz | Selasa, 10 Desember 2019 17:24
Setahun Istri Meninggal di Tsunami Anyer, Ade Jigo Nikah Lagi

Reporter : Nur Ulfa

Ade menikah tanggal 6 Desember 2019

Dream - Ade Jigo membawa kabar bahagia, ia baru saja menikahi seorang wanita bernama Irene Maya pada Jumat 6 Desember 2019 pekan lalu.

Ade menikah jelang 1 tahun sepeninggal sang istri pada 22 Desember 2018 akibat tersapu gelombang tsunami Banten.

" Alhamdulillah Jumat kemarin 6 Desember saya menikahi istri saya namanya Irene Maya," kata Ade Jigo di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Desember 2019.

Meski baru setahun ditinggal istri, Ade mengaku kedua anaknya sudah ingin memiliki ibu baru.

 Ade jigo


" Kalau buat saya waktu memang belum setahun, Minggu depan baru setahun. Kemarin saya juga melihat kondisi anak-anak dengan Irene begitu dekat. Kalau memang kemarin anak-anak tidak nyaman dengan Irene mungkin akan berpikir lagi gitu," imbuh dia.

Lebih lanjut kata Ade, pendekatannya dengan Irene cukup singkat. Ade baru bertemu Mei 2019 dan berlanjut meminang Irene di Desember 2019.

" Pokoknya dari puasa sampai menjelang pernikahan kita merasa semakin dekat, makin akrab makin mesra akhirnya kita menikah," tutur dia.

2 dari 4 halaman

Ini Penyebab Istri Ade Jigo Meninggal di Tsunami Anyer

Dream - Ketika tsunami terjadi pada Sabtu malam akhir pekan lalu, komedian Ade Jigo bersama istrinya, Meyuza binti Zainal Arifin berada di sekitar Anyer. Tak pelak, keduanya menjadi korban bencana tersebut.

Ade selamat dari musibah tersebut meski mengalami luka di wajah. Sayangnya, Meyuza bernasib naas dan meninggal terseret tsunami.

Ade pun menuturkan penyebab istrinya meninggal dalam sesi wawancara dengan stasiun televisi swasta nasional.

" Kalau dilihat dari pemeriksaan rumah sakit kemarin, tidak ada luka memar dan lebam pada jenazah istri saya. Melainkan karena kebanyakan minum air laut," ujar Ade, dikutip dari Liputan6.com.

Ade juga membawa kedua anaknya ke Anyer. Beruntung, keduanya selamat karena berada dalam dekapannya dan berusaha agar tetap di permukaan air.

Kedua anaknya yang berusia tiga dan lima tahun itu sempat tenggelam beberapa kali bersama Ade. Beberapa saat kemudian, mereka terpisah satu sama lain.

Ade bisa kembali berkumpul dengan buah hatinya di sebuah klinik. Kondisi tubuh buah hati Ade sedikit lebam akibat tsunami.

Jenazah Mezuya telah dimakamkan pada Senin siang kemarin. Lokasi pemakaman tidak jauh dari kediamannya di Lahat, Sumatera Selatan.

Sumber: Liputan6.com

3 dari 4 halaman

Video: Sorban Terakhir Aa Jimmy dan Asa Bertahan Ade jigo

 Video: Sorban Terakhir Aa Jimmy dan Asa Bertahan Ade jigo

 

Dream - Tsunami Banten menjadi kabar duka bagi dunia hiburan di tanah air. Empat orang pekerja seni dilaporkan menjadi bagian dari 281 orang yang meninggal terseret ombak tinggi akibat gempa vulkanik Gunung Anak Krakatau.

Selain tiga personil band Seventeen, tsunami juga menyeret Heriyanto, yang karib disapa Argo alias Aa Jimmy. Pria yang biasa bersorban putih itu meninggal dunia bersama istrinya usai mengisi sebuah acara di sebuah resort di Tanjung Lesung.

Dilihat dari unggahannya, @jigoofficial, Aa Jimmy tampak masih mengenakan sorban saat akan mempromosikan acara yang dipandunya di Anyer tersebut. Aa Jimmy juga terlihat mengenakan penutup kepala khasnya itu saat sedang membuat video klip bersama band Wali. 

Saat musibah terjadi, Aa Jimmy terlihat sedang tak mengenakan sorban tersebut. 

Sementara rekan Aa Jimmy yang merupakan anggota band lawak Jigo ditemukan selamat meski dengan tubuh terluka. Ade sempat mengungggah video saat meminta pertolongan tim evakuasi di sebuah pusat kesehatan.

Berikut perjalanan terakhir Aa Jimmy dan unggahan haru Ade Jigo saat meminta bantuan (klik di sini)

4 dari 4 halaman

Momen Sedih Pemakaman Istri, Ade Jigo: Bunda Istri yang Baik

Dream - Komedian Ade Jigo juga ditimpa kemalangan. Dia dan istrinya turut menjadi korban bencana tsunami Anyer, Banten yang terjadi pada Sabtu akhir pekan lalu.

Ade selamat dan mengalami sedikit luka. Sayangnya, sang istri, Meyuza, meninggal dunia dalam bencana tersebut.

Komedian ini kemudian mengunggah momen pilu pemakaman sang istri di akun Instagram, @adejigo. Meyuza dikuburkan di Lahat, Sumatera Selatan.

"Selamat jalan Istriku, bunda istri yg baik, bunda istri yg solehah, bunda baik kepada semua orang, bunda bidadari surga ayah," tulis Ade.

Ia juga meminta maaf atas kesalahan istrinya dan memohon doa agar diterima amal ibadahnya.

"Diampuni dosa-dosanya, dimaafkan segala kesalahannya dan di terima amal kebaikannya dan ditempatkan di surga Allah SWT, semoga khusnul khotimah ya sayank, Amiin YaRobbalallalamin. Love U bunda," tulis Ade.

Bikin Geleng-geleng Kepala, 3 Mobil Ini Sukses Terjang Banjir
Join Dream.co.id