Serunya Arumi Bachsin Blusukan ke Pasar Beli Sayuran

Showbiz | Jumat, 21 Januari 2022 13:23

Reporter : Amrikh Palupi

Lihat videonya!

Dream - Arumi Bachsin sudah jarang muncul di layar kaca sejak mendampingi suaminya, Emil Dardak, yang menjabat Wakil Gubernur Jawa Timur.

Arumi juga menetap di Jawa Timur bersama dua buah hatinya, mengikuti sang suami. Hampir semua aktifitas Arumi dihabiskan di Surabaya.

Kini wanita 27 tahun itu bahkan bisa berbahasa Jawa. Ia juga mau blusukan ke pasar tradisonal dan berkomunikasi dengan orang-orang menggunakan bahasa Jawa.

 Arumi Bachsin belanja sayuran© Arumi Bachsin belanja sayuran

Saat blusukan, Arumi menanggalkan kesan artis dan ibu pejabat. Pasalnya, ia terlihat seperti masyarakat biasa karena tampil sederhana. Memakai baju hitam garis-garis hijau lengkap menggunakan masker dan kacamata.

 Arumi Bachsin belanja sayuran© Arumi Bachsin belanja sayuran

Di pasar, Arumi membeli beberapa sayuran, ikan, dan daging lidah sapi sesuai kesukaan suaminya. Arumi juga ramah membaur dengan para pedagang saat meminta foto bersama.

 Arumi Bachsin beli lidah sapi© Arumi Bachsin beli lidah sapi

" Hai gengs..mumpung hari ini lagi agak selow, aku mau belanja harian ke pasar tradisional dekat rumah nih..kebetulan bahan-bahan masakan di rumah udah menipis dan mas Emil request masak lidah sapi..jadi yukkk sekalian kita belanja bareng yukkk," tulis Arumi Bachsin pada caption unggahan YouTube.

Serunya Arumi Bachsin Blusukan ke Pasar Beli Sayuran
Arumi Bachsin (Foto : @arumibachsin_94)
2 dari 6 halaman

Ramai Pujian

Video Arumi blusukan ke pasar langsung ramai dikomentari warganet. Mereka memuji keramahan dari Arumi dan salut mendampingi suaminya dan meninggalkan gemerlap dunia hiburan. Mereka juga kagum, Arumi mau belanja ke pasar tradisional.

" Subhanallah sosok seperti Bu Arumi patut buat panutan,sudah cantik,ramah dan baik hati, sehat selalu ibu," tulis akun sonya aira

" Ya allahh...Ga nyangka mba arumi sak iki dadi wong jowo,ws ayu,pinter,ramah,sayang keluarga
Sehat terus geh mbaa..," kata Leo Adi.

" Baru nemu artis seperti ini, cantik, baik, sopan, bisa menempatkan diri dimanapun, tidak sombong, menghargai org apapun golongannya, walau suami ada jabatan dan kehidupan mapan, tp tidak sombong dgn kekayaan dan tdk dipertontonkan kekayaannya, walau mampu beli barang mahal dan bisa berlibur ke berbagai negara, tp semua tdk di up dan begitu mencintai semua yg ada dinegaranya, yg paling kagum msh mau belanja di pasar traditional dan tau tentang dapur," tulis akun Dochin Lim.

3 dari 6 halaman

Jadi Hadiah Hari Nikah, Emil Dardak Persembahkan `Bidadari` Buat Arumi Bachsin

Dream - Kisah cinta Arumi Bachsin dan suaminya Emil Dardak dituangkan dalam lagu berjudul Budadari. Lagu yang dinyanyikan Emil itu merupakan hasil kolaborasi bersama Laleilmanino yang beranggotakan, Lale dan Ilman  dari Maliq & D’Essentials serta Nino RAN.

Ketiganya menciptakan lagu sekaligus menjadi produser musik untuk karya terbaru tersebut. Laleilmanino sendiri sudah tidak asing di ruang dengar penikmat musik tanah air lewat lagu-lagu catchy mereka.

7 Potret Seleb Belanja di Pasar Tradisional, Penampilan Nagita Slavina Tuai Pujian!

Beberapa karya Laleilmanino di antaranya Tak Ingin Pisah Lagi (Marion Jola ft. Rizky Febian), Gemintang Hatiku (Indonesian Idol), C.H.R.I.S.Y.E (Diskoria feat Eva Celia), dan Rayu (Marion Jola). Dari kolaborasi Emil dan Laleilmanino, lahirnya single berjudul Bidadari.

 Emil Dardak dan Arumi Bachsin© Emil Dardak dan Arumi Bachsin

Lagu dengan lirik super romantis ini ternyata persembahan Emil untuk sang istri, Arumi Bachsin untuk ulang tahun pernikahan mereka yang ke-8. Lirik di dalamnya menceritakan tentang perjalanan cinta Emil dan Arumi saat masa masih berpacaran.

Bidadari yang memiliki lirik super romantis itu dihadirkan dengan irama cheerful dan upbeat memberikan nuansa ceria bagi siapa saja yang mendengarkan.

" Karena setiap saya lelah, pusing karena bekerja, bertemu Arumi yang ceria selalu membuat saya tersenyum lagi. Itulah kenapa saya maunya lagu yang uptempo," kata Emil.

4 dari 6 halaman

Chemistry dengan Laeilmanino

 Emil Dardak© Emil Dardak

Proses pembuatan lagu ini cukup singkat dan nyaris tanpa ada hambatan. Salah satu faktor pendukungnya adalah kecocokan Emil dengan genre musik yang disuguhkan dalam karya-karya Laleilmanino.

Dulu Dicibir, Kini Suara Mayang Disanjung Netizen

Begitu juga dengan Laleilmanino yang juga telah mengenal karakter vokal Emil. Pada 2011 Emil dan Nino pernah menjadi pasangan duet di album jazz Rendezvous Rieka Roeslan. Album itu juga menampilkan sejumlah musisi tanah air seperti mendiang Glenn Fredy dan Angga Maliq & D'essentials.

" Mereka adalah para musisi yang saya lihat sedang sangat luar biasa karya-karyanya dan genre musiknya juga cocok dengan saya," kata Emil.

Menurut Nino, Emil menghubunginya untuk dibuatkan lagu persembahan kepada istrinya Arumi. Emil ingin masa pacarannya di akhir 2011-an bersama Arumi bisa diangkat dalam sebuah lagu.

Awalnya mereka dijodohkan oleh Nyong Adek yang merupakan manajer mereka berdua. Keduanya diberi nickname khusus yakni Bidu alias Biduan untuk Emil dan Bida alias Bidadari untuk Arumi yang pada akhirnya menjadi panggilan mereka berdua satu sama lain.

Namun kini nickname itu tak sering digunakan. Arumi pun menanyakan mengapa Emil jarang menggunakan panggilan itu sehingga Emil terinspirasi untuk membuat lagu tentang Bidu dan Bida.

5 dari 6 halaman

Lirik Super Romantis

 Emil Dardak dan Arumi Bachsin© Emil Dardak dan Arumi Bachsin

Secara garis besar lirik lagu bertutur tentang kekaguman seorang Biduan kepada Bidadari yang telah merebut hatinya. Nino mengatakan jika lagu itu dibuat dari hasil ngobrol dengan Emil dalam waktu tak sampai dua puluh menit.

Penampilan Baru Mutia Ayu Istri Mendiang Glenn Fredly Bikin Pangling

Namun menjadi tantangan bukan pada proses produksi, namun lebih pada bagaimana membuat Arumi tidak mengetahuinya sampai hari H datang. " Jangan sampai ketahuan. Kerjanya jadi repot karena ngumpet-ngumpet. Tapi Alhamdulillah asyik banget timnya," jelas Emil.

Klip video Bidadari dan proses pembuatan lagunya saat ini sudah bisa dilihat di YouTube. Mulai 8 Oktober 2021 Bidadari juga bisa didengar di platform layanan streaming musik Spotify, Joox, Apple Music, dan Resso.

Emil dan Arumi menikah pada 30 Agustus 2013. Sebelum terjun menjadi politisi, pria kelahiran 20 Mei 1984 ini menjalani karir sebagai penyanyi.

Sosok yang pada usia 22 tahun sudah menyelesaikan pendidikan doktoral itu pernah mengeluarkan album bertajuk Sesaat Kau Hadir yang berisi delapan lagu ciptaannya sendiri. Di ulang tahun pernikahannya yang ketujuh, Emil juga menghadiahi Arumi sebuah lagu yang berjudul Dialah.

Sumber : youtube.com

6 dari 6 halaman

Arumi Bachsin Ngaku Pernah Selingkuh, Ini Reaksi Emil Dardak

Dream - Arumi Bachsin membuat pengakuan mengejutkan lewat channel YouTubenya. Istri Emil Dardak itu mengaku pernah selingkuh. Pengakuan itu membuat sang suami kaget.

Pengakuan Arumi itu terungkap saat membuat konten 'Pernah atau Tidak Pernah' di kanal YouTube bersama EMil Dardak. Dalam video itu, mereka menjawab pertanyaan dari netizen.

7 Potret Seleb Belanja di Pasar Tradisional, Penampilan Nagita Slavina Tuai Pujian!

 Arumi Bachsin dan Emil© Arumi Bachsin dan Emil

" Mas Emil dan ibu, pernah enggak kepikiran mau selingkuh, atau pernah selingkuh enggak?," kata Arumi Bachsin, membacakan sebuah pertanyaan.

Emil tampak percaya diri menjawab, " Tidak pernah." Namun, jawaban berbeda diberikan oleh Arumi. Dia mengaku pernaah selingkuh sehingga suaminya kaget. 

 Arumi Bachsin dan Emil© Arumi Bachsin dan Emil

" Loh kok pernah?" tanya Emil, kaget.

Wanita 27 tahun ini menjelaskan bahwa dirinya berselingkuh saat pacaran, bukan setelah menikah dengan Emil Dardak. " Jadi bukan di hubungan yang sekarang ya geng," tegas Arumi.

Selanjutnya Arumi dan Emil mendapat pertanyaan apakah pernah kepikiran untuk selingkuh. Keduanya kompak menjawab tidak pernah. 

" Jangankan kepikiran, saya tuh pernah dicemberutin dan dicuekin bahkan ditonjok saat kamu mimpi...." kata Emil.

" Kamu selingkuh, kamu nikah lagi..." potong Arumi.

" Gimana mau kepikiran tidak mungkinlah. Enggak dipikiran saja udah kena konsekuensi," kata Emil.

Sumber : youtube.com

Join Dream.co.id