Sering Bangun Siang, Nia Ramadhani Tak Pernah Diprotes Mertua

Showbiz | Senin, 19 Oktober 2020 19:23
Sering Bangun Siang, Nia Ramadhani Tak Pernah Diprotes Mertua

Reporter : Nur Ulfa

Kata Nia mertuanya sang baik

Dream - Nia Ramadhani mengatakan bahwa mertuanya merupakan orang-orang yang sabar. Dia mengaku selalu bangun siang, namun tidak pernah medapat teguran dari mertuanya.

" Ih mereka mah sabar," kata Nia Ramadhani.

Istri Ardi Bakrie itu menambahkan, sang mertua mungkin sudah mengetahui bahwa kebiasaan yang ditunjukkan sejak awal pernikahan itu sulit diubah.

" Kayaknya tuh waktu awal-awal menikah mungkin mereka gimana ya, enggak ngerti. Cuma dari awal mereka kayaknya memang orang-orang baik," tambah Nia.

nia© Youtube

Karena tak pernah mendapat teguran mertua, Nia tak mengubah kebiasan bangun siangnya. Dia menganggap sang mertua bisa menerima kekurangannya tersebut.

" Mereka lihat menantunya kayaknya ya enggak ada chance buat berubah, kayak gini saja. Jadi akhirnya mereka mau nerima dengan lapang dada. Enak kan?" ujar Nia.

2 dari 6 halaman

Nia Ramadhani Sakit Hati karena Dicibir Tak Tahu Apa-Apa Soal Buah

Dream - Nia Ramadhani mengaku sakit hati kepada netizen karena dicibir tidak tahu apa-apa, termasuk soal buah-buahan serta membedakan pisang yang sudah matang dan mentah.

"Yang pas kita ke supermarket yang beli buah," kata Nia Ramadhani dalam tayangan Nyonya Boss.

"Oh yang kamu enggak ngerti buah-buahan," timpal teman Nia.

Pada saat itu, istri Ardi Bakrie itu melihat komentar miring dari banyak netizen. Dia bahkan sempat dibilang boleh warganet.

      View this post on Instagram    

A sweeter smile and a brighter day??

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie) on 

"Aku sih sebenernya biasanya enggak peduli juga. Cuma kalau lihatin IG, lihat komentar, gue kadang-kadang ingin jawab. Dibilangnya pura-pura (bodoh) kan gue lebih sakit hati lagi. Gila," tutur Nia Ramadhani.

Padahal, kata Nia, dia memang tidak tahu soal buah. Dia mempertanyakan sikap sinir warganet kepadanya. Dia tak habis pikir mengapa netizen ikut campur dengan kehidupannya dan melontarkan kata-kata kasar kepadanya.

"Karena gue benar-benar enggak tahu. Kenapa orang-orang repot banget sih gitu," ujarnya.

Ia bahkan masih ingat betul komentar-komentar sadis netizen. "Ya itu yang jangan sok-sok dari kecil sudah kaya. Orang dulunya enggak susah, enggak tahu buah-buahan gitu," katanya lagi.

3 dari 6 halaman

Aduh! Nia Ramadhani Tak Bisa Bedakan Pisang Matang dan Mentah

Dream - Nia Ramadhani kembali membuat heboh. Setelah mengaku tak bisa membuka buah salak, istri Ardi Bakrie itu ternyata tak bisa membedakan buah pisang matang dengan yang masih mentah.

Kejadian itu terekam di acara Nyonya Boss Trans TV. Di acara itu, Nia masuk ke supermarket untuk membeli buah. Dan buah pilihan Nia adalah pisang.

Namun, ibu tiga anak ini memilih buah mentah yang ukurannya kecil-kecil. Ia tak tahu pisang yang masih berwarna hijau itu masih mentah.

" Beli ini (pisang) aja. Yang kecil-kecil aja ya," ujar Nia Ramadhani.

Nia Ramadhani© Nia Ramadhani

" Itu yang hijau belum matang dong. Mau beli pisang tapi dia pilih yang warna hijau. Dikira kita mau goreng pisang?," ledek asisten Nia Ramadhani.

Tetap tak percaya, ibu tiga anak ini kembali bertanya soal pisang matang itu berwarna kuning. Ia memanggil ajudannya dan bertanya.

" Emang iya pak? Emang iya mereka bilang? Emang bener? emang iya," tanya Nia ke ajudan.

" Iya," jawab Ajudan.

Nia Ramadhani© Nia Ramadhani

Setelah yakin mendengar jawaban dari sang ajudan, Nia meminta ajudan minggir dan pergi. Ia tampak malu karena tidak bisa membedakan pisang matang dan mentah.

" Ya udah kalau gitu. Oke kalau iya berarti mereka benar. Sana lagi sudah," kata Nia Ramadhani kelaur dari kamera. 

Sumber : youtube.com

4 dari 6 halaman

Ajarkan Sopan Santun ke Anak, Nia Ramadhani: Buat Kebaikan

Dream - Nia Ramadhani selama ini dilihat sebagai artis yang tidak bisa melakukan pekerjaan wanita seperti masak, mencuci, hingga mengupas buah pun ia tidak bisa melakukannya.

Namun di balik itu semua, Nia Ramadhani rupanya sangat tegas dalam mendidik anak-anaknya. Terutama putri pertamanya Mikhayla.

Dalam program Nyonya Boss di TransTV, Nia Ramadhani marah besar kepada putrinya, karena Mikhyala marah-marah kepadanya di depan orang banyak.

" Kamu ngelakuin hal yang tidak sopan ke Mama. Jadi tadi Mikhayla sempat ngelawan aku dari bilangin baik-baik sampai agak keras. Terus tapi kamu lebih keras, kamu malah nantanginYou did that in front of people loh tadi," ujar Nia.

mikha© Youtube

" Kalau tadi nggak ada orang-orang sih udah, wuh, Mama sih kesal sekali. Karena itu nggak sopan," lanjut Nia.

Buat Nia, sopan santun yang diajarkan kepada anaknya sangatlah penting. Tak memandang status apapun. Bagi Nia, memiliki perilaku yang baik di depan orang adalah modal utama untuk dihargai orang lain.

" Ini kan Mama sudah bilang ya, yang paling penting itu apa? Sopan, Mikha. Siapapun kamu, kamu harus sopan. Apalagi sama orangtua kamu sendiri," ucapnya.

5 dari 6 halaman

Tak Bisa Potong Buah, Nia Ramadhani Salahkan Ibunya

Dream - Nia Ramadhani mengaku sealu dimaja sejak kecil. Setelah menikah dengn Ardi Bakrie, dia bahkan selalu dimanja oleh suaminya.

Bagimana tidak, semua keperluan Nia dan ketiga anaknya selalu disiapkan oleh para asisten. Nia bahkan memiliki tiga pengasuh khusus untuk menjaga ketiga buah hatinya itu.

Namun jarang terjadi saat Nia mau dan bisa menyiapkan keperluannya sendiri. Nia mengungkapkan salah satu kelebihannya adalah menata kopernya sendiri untuk keperluan syuting.

" Gue malu nih kelebihan gue banyak banget hari ini," kata Nia Ramadhani dikutip dari program Nyonya Bos, Jumat 2 Oktober 2020.

Sang kakak ipar, Gita Janu, bahkan salut dengan aksi Nia Ramadhani yang menyiapkan keperluannya sendiri untuk proses syuting. Pasalnya selama ini Nia selalu dibantu oleh para asistennya.

" Nia ini, apa-apa tuh selalu kayak dibantuin. Cuma tadi malam, untuk persiapan ini, dia beresin sendiri," kata Gita Janu.

6 dari 6 halaman

Menurut Nia, menyiapkan keperluan sendiri dalam koper mungkin terdengar biasa oleh orang lain. Padahal bagi Nia, pekerjaan itu luar biasa karena memang tak biasa menyiapkan keperluannya sendiri.

" Pasti orang ngelihatnya kayak, beresin baju sendiri aja kayak bangga. Enggak ada masalah karena memang gue enggak biasa," ucapnya.

Wanita 30 tahun ini mengaku selalu dimanja dan tidak pernah diajari banyak hal oleh ibunya. Bahkan untuk memotong buah pun Nia Ramadhani tak bisa melakukannya.

Nia Ramadhani© Nia Ramadhani

Pemeran Lala di sinetron Bidadari ini pun menyalahkan sang ibu yang tidak mengajarinya memotong buah.

" Mereka (publik) enggak tahu gue biasanya diurusin, ini tuh kesalahan dari Nyokap gue pertama-pertama. Gue enggak bisa potong buah itu kan gara-gara Emak gue kagak ngajarin," tutur Nia.

Sumber : youtube.com

Join Dream.co.id