Kehidupan BCL Kala Ashraf Sinclair Tak Lagi di Sisinya

Showbiz | Sabtu, 22 Februari 2020 17:01
Kehidupan BCL Kala Ashraf Sinclair Tak Lagi di Sisinya

Reporter : Amrikh Palupi

Begini kondisi dari BCl.

Dream - Ivan Permana, sepupu Bunga Citra Lestari (BCL) mengatakan kondisi saudarinya tersebut masih diliputi kesedihan dan syok setelah ditinggal Ashraf Sinclair. Kondisi wanita yang karib disapa Unge itu dilihatnya dua hari pasca pemakaman Ashraf.

" Hari kedua itu, dari sebelum magrib, saya udah ke sana. Ya masih sedih, masih shock banget," kata Ivan Permana ditemui di Kawasan Tendean, Jumat 21 Februari 2020.

Saat menjalani masa berkabung, keluarga Ivan serta sahabatnya selalu berusaha datang ke rumah Bunga dan menghibur ibu dari Noah Sinclair tersebut.

Selama berada di kediaman mendiang Ashraf, Bunga diakui sesekali terhibur dan tertawa. Namun kondisi itu tak lantas menunjukan Bunga sudah stabil dan melewati masa kesedihannya.

BCL dan Ashraf Sinclair by Deki© BCL dan Noah Sinclair di pemakaman Ashraf Sinclair (Foto: Deki Prayoga/Dream)

" Kita di sini sebagai saudaranya dia, sepupunya, sahabat-sahabatnya sebisa mungkin ajakin dia bercanda, Alhamdulillah dibecandain kecil udah bisa ketawa dikit," tuturnya.

Namun tawa kecil Bunga itu tak bertahan lama. Dengan kondisi yang masih berduka, Bunga masih sering terlihat berdiam diri.

Bahkan usai menggelar tahlilan hari kedua, Ivan mengaku melihat Bunga yang kembali menangis. 

" Masih belum stabil, pas tahilan dia diem lagi, abis tahlilan dia masih nangis-nangis, seperti itu lah," imbuh Ivan.(Sah)

2 dari 6 halaman

Pilu, Obrolan Terakhir BCL dan Ashraf Sinclair

Dream - Sepupu Bunga Citra Lestari, Ivan Permana, menceritakan kronologi meninggalnya Ashraf Sinclair. Sebelum meninggal, Ashraf sempat berbincang bersama sang istri.

" Bunga pulang dari Idol sekitar pukul dua pagi, itu masih di rumah. Masih ngobrol di kamar sama Bunga. Masih ngobrol seperti biasa di tempat tidur," ujar Ivan di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Setelah obrolan itu, Bunga Citra Lestari masuk ke kamar mandi. Saat kembali, wanita bernama panggung BCL itu melihat Ashraf terbaring di ranjang.

Wanita yang karib disapa Unge itu mengira suaminya tertidur pulas. Namun dugaan itu meleset. Sebab saat dibangunkan, Ashraf tidak merespons.

" Di situ Ashraf sudah enggak jawab, sudah enggak respons," tutur Ivan.

" Dibalikin badannya, 'kok kamu tidurnya nyenyak banget sih?', gitu. Masih like nothing's happen. Ya ternyata di situ sudah enggak ada, dibangunin sudah enggak bisa," tambah dia.

3 dari 6 halaman

Histeris

BCL benar-benar tidak menyangka sang suami sudah mengembuskan napas terakhir. Dia histeris saat tahu Ashraf sudah tidak bernyawa.

" Habis itu dia histeris, kebetulan di rumah ada mamanya Bunga," kata Ivan.

Mendengar teriakan BCL, sang mama naik ke atas. Ke kamar anaknya. Saat itu, BCL memeriksa nadi Ashraf, namun sudah tidak berdenyut.

" Cuma namanya orang lagi panik takut salah apa gimana, makanya dibawa ke IGD rumah sakit," ungkap Ivan.

 

   

4 dari 6 halaman

BCL Tak Mau Tidur di Kamar, Ingat Ashraf Sinclair

Dream - Kepergian Ashraf Sinclair membuat hati sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL) berduka dan syok. Ashraf meninggal secara mendadak akibat serangan jantung. BCL pun disebut masih belum mau tidur di kamar. 

" Semalam gue juga ketemu Unge (Panggilan BCL) dia bilang 'Ming gue takut, takut kenapa? Gue takut tidur di kamar, gue nggak akan bisa tidur di kamar lagi," kata Aming mengutip BCL dalam program Pagi-Pagi Pasti Happy, Rabu, 19 Februari 2020.

Karena saat Ashraf meninggal, BCL melihat langsung kondisi sang suami. Diketahui, Ashraf meninggal saat berada di dalam kamar, sedang berdua dengan BCL.

" 'Karena gue liat dia kaya gitu, meninggal gue takut' . Sampai dia semalam nggak tidur di kamarnya, tapi di kamar atas. Saking traumanya," kata Aming.

Memang kata Aming, ia semalam menemani BCL karena ingin memberikan hiburan untuk sahabatnya itu.

" Dia ketawa nangis lagi. Gue aja nangis liat dia. Ketawa bareng ntar nangis lagi," katanya. (Sumber: Pagi Pagi Pasti Happy Transtv)

5 dari 6 halaman

Haru! Belum 24 Jam Terpisah, BCL Kembali ke Makam Ashraf Sinclair

Dream - Kepergian Ashrafh Sinclair meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga terutama sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL).

Belum 12 jam ditinggalkan sang suami, wanita yang biasa disapa Unge tersebut dikabarkan kembali mendatangi pusara Ashraf Sinclair.

Haru! Belum 24 Jam Terpisah, BCL Kembali ke Makam Ashraf Sinclair© Dream

Noah Sinclair dan BCL (Foto: Deki Prayoga/Dream)

Seperti diketahui, Ashraf yang meninggal dunia sekitar pukul 4 subuh telah dimakamkan keluarganya setelah sholat ashar. Proses pemakaman berlangsung penuh dengan keharuan. 

(Baca: Tangis BCL Pecah di Pemakaman Ashraf Sinclair

Kabar kunjungan Bunga ke makam Ashraf hari ini, Rabu, 19 Februari 2020 dibenarkan oleh managernya, Doddy.  

" Iya ke makam Ashraf lagi," kata Doddy.

Menurut Doddy, dia sama sekali tak mengetahui alasan Bunga kembali mengunjungi makam sang suami yang baru dikuburkan  kemarin sore.

Sebelumnya BCL sempat mengutarakan jika juga mengungkapkan jika meninggalnya Ashraf terjadi begitu cepat.

" Saya nggak bisa banyak bicara, saya syok dan ini terjadi begitu sangat cepat," katanya.

(Baca: Bunga Citra Lestari: 'It's Not Easy')

Tak hanya itu, Bunga yang membawa serta putra semata wayangnya, Noah Sinclair juga sempat berjanji untuk membawanya kembali menemui sang ayah di pusaranya. 

Janji itu diucapkan Bunga saat Noah terlihat meraung tak ingin meninggalkan makam Ashraf Sinclair.

6 dari 6 halaman

Ayah Ashraf Sinclair: Terima Kasih Bunga...

Dream - Meninggalnya Ashraf Sincalir membuat seluruh keluarga sangat kehilangan. Tak terkecuali ayah Ashraf, Muhammad Sinclair.

Pesan Cinta Ayah Ashraf Sinclair Bikin BCL Menangis© DREAM.CO.ID

Muhammad Sinclair terlihat begitu sedih saat di pemakaman anaknya yang masih berusia 40 tahun itu. 

Ia juga turut memberikan ucapan terima kasih kepada Bunga Citra Lestari (BCL), karena setia mendampingi anaknya hingga akhir hayat.

" Bunga, terima kasih sudah mencintai anak saya," ujar Muhammad Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020.

Ia juga tak memungkiri kepergian Ashraf sangat berat dialami putranya Noah Sinclair. Begitu juga dengan dirinya.

" Noah sudah besar. Aku lihat pemuda yang sedang tumbuh. Aku pikir Ashraf tidak pergi, Ashraf di sini. Ini mungkin sulit untuk berpisah dengan Asraf," imbuhnya.

Ia juga turut berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, yang selama ini sudah menerima anaknya. Dan karir Ashraf yang di Indonesia bisa diterima semuanya.

" Terima kasih Indonesia telah menerima anak saya dengan sepenuh hati. Saya mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam. Terima kasih telah atas pekerjaan yang berharga," lanjutnya.

Join Dream.co.id