Senyum Ayah Marshanda Bikin Netizen Terharu

Showbiz | Kamis, 7 April 2016 12:15
Senyum Ayah Marshanda Bikin Netizen Terharu

Reporter : Kusmiyati

Ada dua foto diunggah wanita yang akrab disapa Caca itu, salah satunya terlihat wajah Irwan yang senyum sumringah.

Dream - Paska dijemput keluarganya dari Panti Sosial Bina Bangun Daya 2, Kawasan Cipayung, Jakarta Timur, penampilan Irwan Yusuf, ayah Marshanda, begitu berbeda. Irwan terlihat lebih segar, bersih, dan terawat. Penampilan baru ini pun menyedot perhatian para peselancar dunia maya.

Marshanda mengunggah kondisi terbaru sang ayah di akun Instagram. Wajah ayah dan anak ini pun tampak begitu bahagia. " Ca sayang papa," tulis Caca melengkapi foto tersebut, Kamus 7 April 2016.

Ada dua foto diunggah wanita yang akrab disapa Caca itu, salah satunya terlihat wajah Irwan yang senyum sumringah. Melihat senyum ayah Caca ini netizen pun terharu.

" Ca sampai nangis lihatnya. Semoga kamu dan keluarga merawatnya dan mencurahkan kasih sayang. Buatlah orangtuamu bahagia," kata akun Okta.

" Terharu, semoga Marshanda selalu diberi rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT. Love you Marshanda," ujar akun Julie.

" Alhamdulillah. Menjaga ayah dan ibu wajib bagi anak. Pahalanya besar, kehidupan mendapat berkah dan rezeki. amin," tutur akun Bungsu.

2 dari 5 halaman

Kata Marshanda Sang Ayah yang Mengemis

Dream - Marshanda angkat bicara soal kabar yang menyebutkan sang ayah, Irwan Yusuf kembali mengemis.

" Itu pemberitaannya saja. Tidak benar. Nggak ada. Sudah sama keluarga kok," ujar Marshanda saat ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Senin, 4 April 2016.

Marshanda menegaskan, saat ini keadaan ayahnya sudah lebih baik. Saat ditangkap karena kedapat mengemis, Irwan memang terlihat tak terurus. Kondisinya memprihatinkan.

" Papa sudah lebih sehat. Matanya (katarak) juga sudah sehat," kata ibu satu anak itu.

Dikeathui, Irwan terjaring razia petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Jumat 24 Maret 2016.

Ketika ditangkap petugas razia, Irwan terlihat berpakaian lusuh. Ia mengaku meminta belas kasihan orang lain untuk memberikan uang.

Dalih Irwan untuk mengemis lantaran mencari uang untuk berkunjung ke rumah kawannya.

Sebelum turun ke jalan, Irwan sempat menginap di sebuah indekos dengan harga sewa saban bulan sekitar Rp400 ribu. Irwan juga disebut pernah bekerja serabutan di bengkel dan tempat foto kopi.

Setelah ditangkap, Irwan dibawa ke Panti Sosial Bina Insan 2 Cipayung, Jakarta Timur. Mantan suami Riyanti Sofyan kemudian dibawa pulang keluarganya. (Ism) 

3 dari 5 halaman

Ayah Marshanda Sempat Jalani Tes Kejiwaan

Dream - Irwan Yusuf, ayah artis Marshanda yang terjaring razia pengemis tak hanya sempat menjalani pemeriksaan kesehatan fisik, tapi juga pemeriksaan psikologis.

" Petugas kita dari psikolog ada. Maksudnya, kalau orang itu alami kejiwaan kita bawa dan obati ke rumah sakit,"  tutur Staf Pembinaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS), Daniel, Jumat 1 April 2016.

Apakah ada kekhawatiran ayah Marshanda alami gangguan kejiwaan?

" Kondisi dia normal, bisa diajak ngobrol sama teman-temannya pas dateng. Dia diabetes, ada luka karena penyakit kulit dan katarak," tambah Daniel. 

Saat berada di panti sosial, Irwan mendapatkan beberapa jenis bimbingan dari pihak Dinas Sosial. Irwan mendapat penyuluhan soal agama, keterampilan dan sosial. 

Sementara Marshanda sendiri mengatakan, kondisi sang ayah perlu mendapatkan perawatan dokter karena luka di tubuhnya.

" Papa sempat demam, dan ada luka di kakinya serta nfeksi mata. Sudah dibawa ke rumah sakit," kata Marshanda.  (Ism) 

4 dari 5 halaman

Foto Ini Buat Ibu Marshanda Dicibir Netizen

Dream - Sejak kabar diamankannya sang ayah, Irwan Yusuf di Panti Sosial, kehidupan keluarga besar artis Marshanda jadi sorotan para peselancar dunia maya. Kedua adik Marshanda, Adrian dan Allsa Ramdhani serta sang ibunda, Riyanti Sofyan tak luput dari perhatian netizen.

Bukan cuma reaksi tentang sang ayah, tetapi juga gaya hidup serta cara berpakaian mereka yang dikomentari para pengguna internet. Seperti salah satu foto unggahan Marshanda di akun instagramnya, sang ibunda mendapatkan cibiran dari netizen lantaran gaya berkerudungnya.

Dalam foto tersebut, Riyanti mengenakan baju merah dengan padanan celana dan kerudung bewarna senada serta dilengkapi dengan aksesoris kalung. Netizen menilai Riyanti mengenakan kerudung dengan asal tanpa memperhatikan estetika atau keindahan.

" Kerudungnya seperti habis keramas. Duh kenapa gitu yah, harusnya tampil lebih anggun lagi,"  kata akun Ira, Kamis 31 Maret 2016.

" Nyokapnya saja lucu, dulu yang nyuruh Marshanda berhijab. Sekarang hijab mamanya malah seperti itu. Hijab atau kain handuk, kok lehernya terlihat,"  ujar akun Frans.

" Mama Caca gimana sih pakai kerudungnya, seperti hais mandi lupa ganti handuk,"  tutur akun Poppy.

5 dari 5 halaman

Marshanda Teringat Kenangan Sama Papa

Dream - Kondisi kesehatan ayah Marshanda, Irwan Yusuf saat diamankan petugas Dinas Sosial (Dinsos) begitu memprihatinkan. Irwan mengidap diabetes, demam, sakit di bagian mata dan penyakit kulit pada kakinya. Marshanda pun membawa Irwan ke rumah sakit untuk mengobati sang ayah.

" Sekarang prioritas memang ke papa, matanya infeksi. Papa dari kemarin agak pusing-pusing," kata wanita yang akrab disapa Caca itu saat ditemui di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 30 Maret 2016.

Setelah dibawa pulang dari panti sosial kawasan Jakarta Timur, Caca dan keluarga ayahnya berdiskusi terkait tempat tinggal dan pemenuhan kebutuhan pria paruh baya itu.

" Untuk detailnya masih pembahasan. Kita lagi bahas dimana nanti papa tinggal, ke depannya kerjaan papa gimana. Untuk sementara ini papa masih tinggal sama keluarganya," ujar Caca.

Ibu satu anak itu pun mengaku bahagia bisa kembali bersama sang ayah. " Aku senang banget ketemu papa, terakhir ketemu memang dua tahun lalu. Terakhir dengar kabar 3 bulan lalu katanya sehat. Tapi memang enggak ketemu. Aku memang punya kenangan sama papa," kata mantan istri Ben Kasyafani itu.

Terkait
Join Dream.co.id