Cerita Haru Rianti Cartwright Tak Bisa Peluk Bayi yang Sudah 9 Tahun Dinantikan

Showbiz | Senin, 10 Agustus 2020 07:24
Cerita Haru Rianti Cartwright Tak Bisa Peluk Bayi yang Sudah 9 Tahun Dinantikan

Reporter : Nur Ulfa

Putrinya sudah kembali sehat

Dream - Setelah penantian hampir 10 tahun, impian Rianti Cartwright menimang seorang bayi dari rahimnya sendiri akhirnya terwujud. Sekitar sebulan yang lalu, tepatnya 25 Juli 2020, istri Cassanova Alfonso melahirkan putri pertamanya yang diberi nama Cara Rose.

Pasangan suami istri yang menikah pada tahun 2010 itu memutuskan persalinan secara normal.

Sati dekade menanti, Rianti sempat mengalami pengalaman sedih dengan kehadiran putrinya tersebut. Putri kecil Rianti tak bisa langsung dipeluk dan menyusu langsung dari ibunya. Cara harus terlebih dahulu dirawat di ruang perawatan insentif khusus bagi, NICU.

Langkah medis itu dilakukan karena Rianti mengalami pecah ketuban sebelum anaknya lahir.

"Karena pecah ketubah dini dan proses pembukaan lama, Rose langsung dibawa ke NICU dan harus dirawat dengan antibiotik selama beberapa hari," tulis Rianti diakun instagramnya.

 
 
 
View this post on Instagram

Let me share a very personal story. Ladies, siapa yang setelah persalinan pertama kali langsung minta maaf dan peluk cium ibunya? ???? That was me. Ternyata segitunya ya perjuangan seorang Ibu. Kebetulan Rose lahir per vaginam. Karena memang selama hamil tidak ada faktor yang menuntut harus c-section. Tapi menurut aku persalinan per vaginam atau cesarean section sama aja perjuangannya. Both are beautiful and challenging and require you to dig for a strength you never thought you had. . Cara Rose’s birth story was quite eventful. Ketuban pecah pada hari Jumat tgl 24 Juli jam 11 malam. Untungnya aku sudah berada di RS jadi bisa langsung turun ke ruang persalinan. Disana aku harus tidur terlentang sambil menunggu pembukaan (rencana labour dance dan bouncing on my pregnancy ball buyar but I had to trust in His plan). Ternyata tidur terlentang dan nunggu pembukaannya sampai 19 jam lebih ????. Rasanya uwoww. . Cara Rose lahir pada hari Sabtu tgl 25 Juli jam 6.50 malam dengan berat 3.74kg dan panjang 51cm. Karena faktor2 diatas (ketuban pecah dini, proses pembukaan lama etc) Rose langsung dibawa ke NICU dan harus dirawat dengan antibiotik selama beberapa hari. Perasaanku waktu itu campur aduk antara takut, sedih, khawatir etc etc semua jadi satu. Puji Tuhan, berkat keahlian dan bantuan para dokter, bidan dan perawat di RSIA Bunda, Rose dinyatakan sehat seratus persen dan bisa pulang. Yang bikin aku sedih selama Rose di NICU adalah aku tidak bisa IMD langsung setelah lahiran. All our plans went out the window (@casalfonso says that this taught him to be humble and always expect the unexpected). Aku smp gak bawa alat pumping ke RS saking pedenya, baru besoknya digojekin (thank you @dr_yessiastrica , giftnya sangat berguna). Akhirnya aku pumping di kamar dan kirim ASI ke NICU setiap beberapa jam. ASInya dikasih ke Rose lewat selang. Perawat di NICU bilang “Ibu jangan nangis terus nanti ASInya bisa berhenti”. Praise God, walaupun perasaan tidak karuan tapi ASI tetap lancar (I think this is a miracle). Setelah beberapa hari selang ASInya Rose bisa di lepas. Aku diperbolehkan turun ke NICU setiap 2-3 jam untuk menyusui langsung. (continued in comments)

A post shared by RiantiCartwright Ny.Nainggolan (@riantic) on Aug 6, 2020 at 9:59pm PDT

Kesedihan dirasakan dengan Rianti yang tak bisa menikmati momen pertama memberi ASI pada anaknya sendiri. Mantan VJ MTV itu juga harus terpisah selama beberapa hari dengan putrinya.

"Perasaanku waktu itu campur aduk antara takut, sedih dan khawatir semua jadi satu," ucapnya.

"Yang bikin aku sedih selama Rose di NICU aku tidak busa IMD langsung setelah lahiran. Akhirnya aku pumping di kamar dan kirim ASI ke NICU setiap beberapa jam," ucap Rianti.

Kesabaran Rianti berbuah kebahagiaan. Setelah menjalani perawatan di NICU selama beberapa hari, Rose diizinkan pulang dan Rianti bisa dengan leluasa memberikan ASI kepada putrinya itu.

"Sekarang Rose sudah di rumah, sudah sehat, dan bahagia. Puji Tihan Asi lancar," ungkap dia.

2 dari 5 halaman

Selamat! Usai 10 Tahun Menanti, Rianti Cartwright Lahirkan Anak Pertama

Dream - Rianti Cartwright tengah berbahagia. Setelah menanti sepuluh tahun, Rianti dan Cassanova Alfonso akhirnya dikaruniai momongan.

Aktris 36 tahun itu melahirkan seorang bayi perempuan di RSIA Bunda Jakarta pada 25 Juli 2020. Bayi cantik itu dinamai Cara Rose Kanaya Nainggolan.

" Praise God putri kami Cara Rose Kanaya Nainggolan telah lahir pada tanggal 25 Juli 2020 pada pukul 18.50 dengan berat 3.74kg dan panjang 51cm,"  tulis Rianti di Instagram.

Pemain film 3 Dara mengunggah video perjalanannya dalam menanti si buah hati. Seperti diketahui, Rianti telah mencoba berbagai cara untuk mendapatkan momongan sejak menikah pada 2010.

Rianti© Foto: Instagram @riantic

3 dari 5 halaman

Lihat Wajahnya

Rianti dan Cassanova menjalankan program bayi tabung pada 2019. Program tersebut berjalan sukses dan berakhir dengan air mata haru.

Cara Rose Kanaya Nainggolan© Foto: Instagram @riantic

Rianti tak lupa mengunggah potret sang putri yang diselimuti oleh baju bernuansa pink. Meski baru berusia seminggu, bayi mungil tersebut dibanjiri oleh pujian serta doa dari rekan artis dan warganet.

" Omg sangat cantik congratulations,"  kata @sandradewi88

" Super beautiful. Congrats Ri & Cas," ucap @titi_kamall

" Cantiknyaaa kaya akuuuu.Congrats kaaa,"  kata @chikajessica88

" Cantikkknyaaaa Congratulations ka Riii @riantic and ka cas @casalfonso for your beautiful blessed little girl.." ujar @asmirandah89

4 dari 5 halaman

Selamat! Rianti Cartwright Tengah Hamil Usai 9 Tahun Menanti

Dream - Kabar bahagia datang dari pasangan Rianti Cartwright dan suaminya, Cassanova Alfonso. Setelah menikah kurang lebih sembilan tahun, Rianti dinyatakan tengah hamil anak pertama. 

Pasangan ini mengumumkan kabar bahagia tersebut lewat chaannel YouTube mereka, Cas Ri Story.

Dalam konten video tersebut, Rianti dan Cassanova menceritakan perjuangan mereka untuk mendapatkan buah hati. Tak banyak yang tahu jika Rianti dan suami telah menjalani proses panjang mulai dari pemeriksaan dokter, akupuntur sampai program bayi tabung.

Rianty mengatakan telah berusaha hamil sejak 2019 dengan melakukan program bayi tabung. Namun hasilnya negatif.

 

5 dari 5 halaman

Kala Kabar Bahagia itu Datang

Namun Rianti tak patah semangat. Setelah tiga bulan kembali melakukan program bayi tabung, Rianty dinyatakan positif hamil.

Rianti Cartwright© Rianti Cartwright

" Kami benar-benar tak berekspektasi. Kami berserah. Setelah dua minggu, aku sengaja enggak lakukan test pack karena aku enggak pernah mendapat hasil positif lewat test pack. Jadi, aku memilih tunggu tes darah saja," ucap Rianti.

Dan akhirnya Rianty mendapatkan kabar dari tim dokter dari morulaivf_jakarta soal hasil bayi tabung yang mereka lakukan. Dan hasilnya positif.

" Selamat ya bu hasilnya positif," keterangan dari hasil bayi tabung Tianty.

Dalam video itu, Rianty menunjukan respon suami dan keluarganya yang menangis karena terharu mendengar Rianty hamil. Wanita 36 tahun ini akhirnya menunjukan kehamilannya dengan menunjukan perutnya yang sudah membuncit.

" We're pregnant," ucap Rianti Cartwright sambil menunjukkan senyum semringah.

" Positive," timpal sang suami.

" Iya, 18 weeks today. Sudah kelihatan banget sih," kata Rianti sambil mengelus perutnya.

(sah, Sumber : youtube.com)

Join Dream.co.id