Sedih! Berpulangnya Ade Irawan Selang 11 Hari dari Putrinya, Ria Irawan

Showbiz | Jumat, 17 Januari 2020 17:23
Sedih! Berpulangnya Ade Irawan Selang 11 Hari dari Putrinya, Ria Irawan

Reporter : Amrikh Palupi

Sederet artis menuliskan ucapan duka, salah satunya sutradara dan pemain film Ernest Prakasa.

Dream - Kabar duka kembali menimpa keluarga besar selebritis Irawan. Aktris senior Ade Irawan yang juga ibunda dari mendiang Ria Irawan tutup usia pada Jumat, 17 Januari 2020. Meninggalnya Ria Irawan hanya berselang 11 hari dari putrinya tersebut.

Diketahui Ria Irawan meninggal pada Senin, 6 Januari 2020. 

Sederet selebritis menuliskan ucapan duka untuk keluarga besar artis senior yang meninggal pada usia 82 tahun ini.

Salah satunya Ernest Prakasa. Sutradara berusia 37 tahun ini menuliskan ucapan duka sekaligus berbelasungkawa kepada rekan kerja artis senior Dewi Irawan di akun twitternya. Putri Ade Irawan dan kakak dari almarhum Ria Irawan.

 ernest prakasa

" Ibu Adek Irawan baru saja berpulang menyusul anaknya terkasih Ria Irawan. Sungguh sulit membayangkan dukacita Mbak @dewiirawan13 dan keluarga. Semoga Tuhan memberi kekuatan dan ketabahan," tulis Ernest Prakasa dikutip Dream, Jumat 17 Januari 2020.

2 dari 7 halaman

Meninggal di Rumah Sakit

Sementara, putranya Adi Bambang Irawan memberikan informasi perihal kepergian sang bunda. Melalui akun instagramnya, Adi mengungah foto sedang mencium kaki ibundanya.

Adi menuliskan sang bunda meninggal di Rumah Sakit, sekitar pukul 14.22 WIB. Sedih akan kepergian almahum, Adi meminta semua orang yang mengenal ibunya untuk memaafkan kesalahannya selama hidup.

 ade irawan meninggal duniaade irawan meninggal dunia © ade irawan meninggal dunia

" Inalillahi wainaillaihi rojiun telah meninggal dunia. Ibuku tercinta Ibu Adek Irawan di rs fatmawati hari ini jumat 17 jan pukul 14.22 WIB," tulis Adi Bambang Irawan

" Mohon dimaafkan kesalahan2an nya dan yakin husnul khotimah,Aamiin YRA. Rumah duka. Lebak Lestari Indah Residen Lebak Bulus-Jaksel. Wassalam ABI-AdiBambangIrawan," imbuhnya.

3 dari 7 halaman

Banjir Ucapan Doa

Ucapan doa belasungkawa pun dituliskan warganet usai mendengar kabar duka dari Ade Irawan meninggal dunia.

" Turut berduka cita yg sdlm2nya utk kluarga yg ditingalkan smiga mdptkn ketabahan,' tulis akun @salsabilakeyla10.

" Innalillahi wa inna ilaihi rojiuun..,' kata akun @riry_angela.

" Turut berduka cita... Atas berpulang ibunda tersayang semoga khusnul khotimah.... dn ditempat kan di syurgaNYA, Aamiin2 YRA," tulis akun @upik_kartika.

4 dari 7 halaman

Innalillahi, Ade Irawan Meninggal Dunia

Dream - Kabar duka kembali menyelimuti dunia perfilman Tanah Air. Setelah Ria Irawan meninggal dunia, kini sang ibunda, Ade Irawan ikut berpulang pada Jumat siang, 17 Januari 2020.

Kabar tersebut diketahui lewat unggahan Instagram Melly Goeslaw. " Innalilahiwainailahi rojiun, selamat jalan tante Ade Irawan," tulis Melly Goeslaw disertai foto Ade.

Meninggalnya Ade, Melly berharap ibu dan sang anak bisa berkumpul di surga.

" Bahagia berkumpul kembali dengan Ria di surga Allah SWT, Alfatiha buat tante dan Ria," katanya lagi.

Melly juga memberikan dukungan untuk Dewi Irawan, kakak dari almaruhmah Ria Irawan. Agar tabah menghadapi cobaan ini.

" Dewi Irawan yang tabah ya kak," imbuh Melly.

 

5 dari 7 halaman

Masih Terlihat Segar

Ade Irawan berpulang pada usia 82 tahun. Perempuan kelahiran Jakarta, 5 April 1937 masih tampak sehat dan bugar ketika Ria Irawan meninggal dunia pada 6 Januari 2020 lalu.

Meski usianya sudah cukup tua, namun Ade terlihat segar ketika meladeni permintaan wawancara dari para wartawan. Ia pun juga menyapa para tamu dan kerabat yang kala itu datang menyampaikan duka cita atas kepergian Ria.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apa penyebab kematian Ade Irawan. Namun pada pertengahan 2019 lalu, Ade sempat masuk rumah sakit lantaran serangan jantung

6 dari 7 halaman

Cerita Pertemuan Terakhir Aming dan Ade Irawan Bikin Menangis

Dream Aming turut berduka dengan meninggalnya, Ade Irawan. Sebelum berpulang, artis dan komedian tersebut sempat bertemu dengan ibunda dari sahabatnya, almarhum Ria Irawan

Pria bernama lengkap Aming Supriatna Sugandhi tak menyangka jika pertemuannya dengan Ade Irawan akan menjadi momen terakhir.

Kesedihan Aming tersebut ditumpahkan di akun Instagramnya. Aming menuliskan kisah pertemuan terakhirnya lewat sebuah foto saat almarhum Ade Irawan duduk di kursi roda dan mengenakan mukena.

Mantan suami Evelyn Nada Anjani ini mengatakan pertemuan dengan almarhumah Ade dilakukan delapan hari sejak berpulangnya Ria Irawan.

"  Akhirnya membulatkan tekad pas hari ke 8 ktemu oma...cape letih seharian g tidur .. mata kering...tp ttp pas ktmu oma Ade...liat denger ngobrol ttg kondisi kesehatannya dan betapa kuat dan ikhlasnya dia,"  tulis Aming dikutip Dream dri akun instagramnya, Jumat 17 Januari 2020.

7 dari 7 halaman

Tak Terasa Air Mata Menetes

Tak terasa pertemuan dengan artis senior kala itu membuat Aming meneteskan air mata. Pada pertemuan terakhir itu, Aming sempat mencium tangan dan kening dari almarhum Ade.

 Aming SugandhiAming Sugandhi © Aming Sugandhi

" Tidak kerasa airmata netes...Msh betah sebenernya ...tp oma harus istirahat dan mau solat isya...sy cium tangannya pipinya keningnya...sebelum sy pulang...ternyata itu pertemuan terkahir kt ya oma,"   ucapnya.

Pada akhir kalimat, pria asal Bandung ini menuliskan salam perpisahan terakhir. Dia juga berdoa almahum wanita yang disapa Oma itu bisa bertemu dengan putrinya Ria Irawan di Surga.

" Umur...bnr2 g ada yg tau... Alloh lbh syang oma Ade ama ibu @riairawan. Perempuan2 kuat kaya kalian pantas menghuni surga. Selamat jalan oma dan titip salam bt bu Ria Alfatihah," tuturnya.(Sah)

Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya
Join Dream.co.id