Usai Ta'aruf, Dinda Hauw dan Rey Mbayang Resmi Menikah

Showbiz | Jumat, 10 Juli 2020 09:46
Usai Ta'aruf, Dinda Hauw dan Rey Mbayang Resmi Menikah

Reporter : Nur Ulfa

Dinda mendapatkan mahar 40 gram logam mulia.

Dream - Pesinetron Dinda Hauw dan Rey Mbayang akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Keduanya menggelar akad nikah pada Jumat pagi ini, 10 Juli 2020.

Dengan wali nikah kakak kandung Dinda, Kemas Muhammad Ikhsan Revianda.

" Saya nikahkan dan kawinkan adik kandung saya, Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda Binti Almarhum Kemas Muhammad Syafei Herman kepada engkau dengan mas kawin logam mulia 40 gram tunai," kata Kemas Muhammad dalam webinar.

 dinda© Dream.co.id


Rey Mbayang dengan satu tarikan nafas, lantang membacakan ijab qabul. Di depan penghulu dan para saksi yang hadir, dengan memberikan mas kawin berupa logam mulia 40 gram.

" Saya terima nikah dan kawinnya Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda Binti Almarhum Kemas Muhammad Syafei Herman, dengan maskawin tersebut dibayar tunai," kata Rey.

Diketahui pasangan ini menjalin hubungan secara ta'aruf, maka dari itu memang selama ini tak pernah terdnegar kabar kedekatannya.

2 dari 6 halaman

Mengenal Rey Mbayang, Cowok Ganteng yang Akan Menikahi Dinda Hauw

Dream- Sosok Rey Mbayang baru-baru ini membuat publik penasaran usai melangsungkan lamaran dengan artis cantik, Dinda Hauw, pada 9 Juli 2020. Kabar itu diketahui dari unggahan makeup artist Vivi Thalib di Instagram. 

Dalam unggahan yang kini telah dihapus tersebut, Vivi membagikan foto Dinda dalam balutan kebaya turquoise dan hijab abu-abu. Bersama unggahannya, sang MUA menuliskan, “ Makeup lamaran @dindahw.” 

Bukti lain prosesi lamaran itu juga diunggah oleh akun gosip Lambe Turah yang membagikan cuplikan layar postingan keluarga Rey Mbayang, calon suami Dinda Hauw. Dalam unggahan tersebut, si pemilik akun bahkan mengungkapkan Dinda dan Rey akan menikah pada 10 Juli 2020.

Kabar tersebut mengejutkan banyak pihak, mengingat Dinda Hauw sebelumnya diketahui tengah menjalin hubungan dengan lawan mainnya, Rizky Billar. Mereka bahkan dikabarkan tengah menjalani proses taaruf.

Dari informasi yang beredar, Dinda Hauw dan Rey Mbayang menjalin kedekatan untuk saling kenal baru beberapa bulan. Setelah saling mengenal keduanya pun melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Mendengar kabar bahagia ini, netizen pun bertanya-tanya soal sosok Rey Mbayang. Nah, agar tak penasaran dengan sosok Rey Mbayang, mari simak profile singkatnya berikut yang dikutip dari berbagai sumber.

3 dari 6 halaman

Kelahiran Manado

Rey Mbayang lahir di Manado, 15 november 1998 dengan nama lengkap  Rey Aditya Mbayang. Rey merupakan anak bungsu dari dua saudara. Ia adalah seorang penyanyi yang tergabung dalam grup musik ADAM.

 rey mbayang dan dinda hauw© Photo: Instagram/reymbayang

4 dari 6 halaman

Perjalanan Karier

Rey mengawali kariernya di industri hiburan dengan menjadi seorang model dan duta pariwisata Kota Manado tahun 2015. Tak berhenti sampai di situ, ia pun kerap menjajal potensinya dengan bermain di beberapa judul film dan bersolo karier sebagai penyanyi.

 rey mbayang dan dinda hauw© Photo: Instagram/reymbayang

Selama berkarier solo, Rey merilis beberapa single seperti Tentang Setelahnya dan Selamat Tinggal. Tak hanya bersolo karier, Rey juga pernah membentuk duo grup bersama Megantara yang diberi nama “ Reygan”. Terakhir ia disebut bergabung dengan Grup musik ADAM bersama Natta Reza. Namanya makin populer saat bergabung dengan grup vokal ADAM dengan meng-cover lagu " Aisyah Istri Rasulullah" yang populer di YouTube.

5 dari 6 halaman

Jalinan Asmara

Perihal asmara, sebelum dekat dengan Dinda Hauw, Rey sempat dikabarkan dekat dengan beberapa aktris. ia diketahui pernah menjalin hubungan asmara dengan YouTuber yang sempat viral, Indrayani Rusady pada 2019.

 rey mbayang dan dinda hauw© Photo: Instagram/reymbayang

Setelah putus dari Indy, Rey juga sempat dikabarkan dekat dengan YouTuber kenamaan lainnya, Ria Ricis. Nama Dara Arafah juga sempat masuk deretan wanita yang diisukan dekat dengannya. Namun, Rey secara tegas menampik isu tersebut. Kini ia diketahui tengah dekat dengan Dinda Hauw dan dikabarkan akan segera menikah.

Sebelum menjadi sorotan usai dikabarkan dekat dengan Dinda Hauw, nama Rey Mbayang memang tak asing di industri hiburan. Pria yang baru berusia 20 tahunan tersebut adalah seorang Youtuber sekaligus penyanyi dan anggota grup band.

 

 rey mbayang dan dinda hauw© Photo: Instagram/reymbayang

6 dari 6 halaman

Suka Travelling

 rey mbayang dan dinda hauw© Photo: Instagram/reymbayang

Cowok ganteng berdarah Manado ini seringkali menghabiskan waktu liburannya untuk melakukan perjalanan atau travelling. Hal tersebut dibuktikan dari beberapa unggahan foto dalam akun instagram pribadinya yang mengabadikan momen saat melakukan kegiatan travelling.

Join Dream.co.id