Cinta Penelope Menikah dengan Pria Turki, Ini Sosoknya

Showbiz | Senin, 9 Maret 2020 13:36
Cinta Penelope Menikah dengan Pria Turki, Ini Sosoknya

Reporter : Amrikh Palupi

Suaminya bule Turki tampan banget.

Dream - Kabar bahagia datang dari artis Princess Cinta Penelope. Wanita berusia 35 tahun ini dikabarkan telah menikah dengan pria berkebangsaan Turki. Pria tersebut bernama Taha Gokhan Arikan.

Kabar behagia itu dibagikan pasangan yang baru berstatus suami istri itu di instagram masing-masing. Cinta sempat mengunggah foto mengenakan gaun berwarna pink muda dengan hijab putih.

Wanita berusia 35 tahun ini juga mencantumkan akun instagram suami dan mengetakan I Say Yes ada keterangan foto yang diunggahnya.

 cinta penelope© cinta penelope

Sedangkan sang suami mengunggah foto mereka dengan ekspresi bahagia sambil tersenyum lebar memamerkan cincin yang dipakai di jari manis.

Taha terlihat tampan dengan setelan jas berwarna hitam dan kemeja biru.  Wajahnya bule dan terlihat masih muda. Dia juga menandai akun instagram istrinya pada keterangan foto yang diunggah.

" She Said Yes," tulis Taha Gokhan Arikan dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 9 Maret 2020.

Unggahan Cinta dan Taha langsung kebanjiran ucapan selamat usai kembali diunggah di akun-akun gosip.

" Selamat,semoga sakinah mawadah warrohmah,amin," kata akun @hartatik99.

" Semoga yg ini langgeng... Amin,' tulis akun @ikah_nrsm90.

" Wow...sukses selalu utk yg sekelian kalinya menikah," tulis akun @andy.widya.

2 dari 6 halaman

Ini Sosok Suami Baru Cinta Penelope

Dream - Cinta Penelope kembali menikah untuk keenam kalinya. Cinta menikah dengan pria asal Turki bernama Taha Arikan.

Mereka memperlihatkan rona kebahagian setelah resmi menjadi suami istri di media sosial masing-masing. Sejak gagal di pernikahannya sebelumnya, Cinta rupanya sedikit tertutup tentang sosok suami barunya itu.

Dia tidak lagi sesumbar membagi cerita tentang pasanganya seperti sebelum-sebelumnya.

Akibatnya, tak banyak yang tahu sosok dan profesi sebenarnya dari suami barunya itu. Untuk itu Dream mencoba mengulas sosok dari Taha Arikan suami baru dari wanita yang kini berusia 35 tahun itu.

1. Lebih Muda dari Cinta Penelope

 taha suami cinta penelope© taha suami cinta penelope

Foto : @Taha Arikan/merdeka

Terungkap Taha ternyata usainya lebih muda dari Cinta penelope. Dikutip dari merdeka.com, usia Taha lebih muda lima tahun dari Cinta Penelope.

Wanita bernama asli Princess Cinta Penelope lahir pada 15 April 1984 dan kini usainya 35 tahun jadi Taha saat ini berusia 30 tahun.

2. Profesi sebagai Aktor

 Foto : @Taha Arikan© Foto : @Taha Arikan

Foto : @Taha Arikan/merdeka

Suami Cinta Penelope yang memiliki nama lengkap Taha Gokhan Arikan diketahui berprofesi sebagai seorang aktor, model sekaligus bintang iklan di Turki.

3. Bisnis

 Foto : @Taha Arikan© Foto : @Taha Arikan

Foto : @Taha Arikan/merdeka

Taha memiliki gelar sarjana Administrasi Bisnis dari Universitas Marmara jurusan. Ia menjadi seorang marketing digital di salah satu perusahaan di negara Eurasia tersebut.

3 dari 6 halaman

Puasa Sambil Lawan Kanker, Cinta Penelope: Alhamdulillah Banget

Dream - Puasa tahun ini sangat berbeda bagi Cinta Penelope. Sebab, kondisi Cinta sedang tidak bugar karena mengidap kanker stadium III. Meski demikian, dia tidak merasa terbebani.

" Ya alhamdulillah banget puasa Ramadan tahun ini gitu, berasa mungkin kalau orang lain jalannya barat tapi aku enggak," kata Cinta Penelope di Jakarta, Selasa 28 Mei 2019.

 Mengejutkan! Tarif Endorse Cinta Penelope Setelah Berhijab© MEN

Meski mengidap kanker, bukan berarti Cinta Penelope tidak menjalani puasa. Dia merasa penyakit yang diidap itu bukan sebagai beban, sehingga tidak merasa kesulitan berpuasa.

"  Alhamdulillah enggak ada yang aku rasain berat. Semua ringan-ringan ajaAllahsudah memberikan jalan seperti ini ya harus dijalani," ucapnya.

Cinta Penelope menganggap semua yang dia terima sebagai ujian, sehingga harus ikhlas untuk menjalani kehidupan agar menjadi ringan.

" Pada saat bulan suci ini aku diberi ujian untuk naik kelas sama Allah, semoga Aku bisa lewatin ini semua," tutur Cinta

4 dari 6 halaman

Ujian Hidup Cinta Penelope, Divonis Kanker dan Ditalak Suami

Dream - Ibarat kata, sudah jatuh tertimpa tangga pula. Itulah pepatah yang mungkin tepat untuk menggambarkan kehidupan Cinta Penelope saat ini.

Betapa tidak, setelah divonis kanker stadium 3, Cinta Penelope ditalak cerai oleh sang suami. Meski demikian, dia menganggap jalan ujian ini sebagai buah masa lalunya yang kelam, jauh dari perintah agama.

 Kisah Haru Cinta Penelope Minta Izin Sang Mama Untuk Berhijrah© MEN

Dia bisa menerimanya dengan ikhlas. " Titik baliknya, aku dikasih penyakit, suamiku pergi, tapi ya itulah kehendak Allah," kata Cinta Penelope, dikutip dari laman Kapanlagi.com, Sabtu 20 April 2019.

Perempuan yang kini berhijab itu hanya bisa bersyukur. Dia berpikir jalan hidup ini diberikan karena Tuhan sayang dengannya.

" Allah beranggapan ini adalah yang terbaik buat aku. Ini mungkin adalah buah yang aku tanam dan sudah aku tuai, ginjal rusak, Hipokalemia, dan sekarang kanker," tambah dia.

 

 

5 dari 6 halaman

Masa Lalu Kelam

Sebelum menyatakan berhijrah pada 2018 lalu, Cinta Penelope merupakan seorang yang senang dengan gempita dunia malam.

 cinta penelope© kapanlagi.com

" Nge-DJ, mabuk-mabukan dan aku menyesal kenapa baru sekarang aku menemukan jalanMu ya Allah," ucapnya.

Cinta Penelope menuangkan kisah hidup masa lalu yang penuh dengan dosa hingga berhijrah itu dalam sebuah buku berjudul 'Sebelum Titik'. Buku yang sarat motivasi itu diharapnya menjadi amalan yang tak pernah putus.

" Karena bisa terus dibaca dan bermanfaat untuk semua orang. Kalau misalnya umur saya panjang, InsyaAllah saya akan berkarya lagi, tapi kalau tidak, saya bersyukur sudah bisa berdakwah dengan cara ini," pungkasnya.

6 dari 6 halaman

Setahun Idap Kanker, Kondisi Cinta Penelope Kini...

Dream - Sudah setahun ini Cinta Penelope mengidap penyakit kanker stadium 3. Meski tidak pernah mengatakan kanker apa yang diidapnya, namun Cinta mengaku kondisinya berangsur membaik.

" Alhamdulillah baik. Alhamdulillah masih diberi kesehatan. Walaupun terlihat lebih kurus, insya Allah sehat," ujar Cinta di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Pengobatan yang masih dijalani hingga kini yakni tindakan terapi Stem Cells. Bagi Cinta, pengobatan ini cukup baik dan cocok untuk dirinya.

" Masih melakukan Stem Cells. Sekarang sudah berangsur membaik. Walau suara aku memang jadi bindeng, ya belum bisa normal seperti dulu," ungkap pedangdut yang pernah lima kali menikah ini.

Selain terus menjalani pengobatan, Cinta juga terus berdoa agar kesehatannya kembali normal seperti dulu. Tak cuma itu, dukungan keluarga menjadi salah satu cara yang ampuh agaria bisa kuat menghadapi semua ini.

" Dukungan dan doa dari keluarga jadi sumber kekuatan. Karena aku juga menggantungkan diri kepada Allah," ungkap pedangdut yang mempopulerkan lagu Keong Racun ini.

Silaturahome (Silaturahmi From Home) Day 1
Join Dream.co.id