Selain Dinda Hauw dan Ray Mbayang, 5 Artis Ini Jalani Taaruf Sebelum Menikah

Showbiz | Jumat, 10 Juli 2020 17:23
Selain Dinda Hauw dan Ray Mbayang, 5 Artis Ini Jalani Taaruf Sebelum Menikah

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila

Selain Dinda Hauw, ternyata sederet artis tanah air juga merasakan indahnya pernikahan lewat jalur taaruf. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasannya berikut ini.

Dream - Kabar bahagia datang dari artis cantik, Dinda Hauw yang menerima pinangan dari kekasih taarufnya, Rey Mbayang. Tepat hari ini, Jumat, 10 Juli 2020, sekitar pukul 9 pagi, keduanya mengikat janji sehidup semati sebagai sepasang suami istri.

Pernikahan Dinda Hauw cukup mengejutkan publik karena kebersamaa dengan Rey Mbayang jarang disorot. Publik menjadi penasaran bagaimana jalinan cinta pemeran Keke dalam Film Surat Kecil untuk Tuhan ini. 

Diketahui Rey Mbayang dan Dinda Hauw memutuskan menjalin kasih lewat prosesi taaruf (perkenalan tanpa pacaran) sebelum resmi menikah. Meski tak banyak menghabiskan waktu bersama, Dinda dan Rey mantap melangkah ke jenjang serius pernikahan.

Selain Dinda Hauw, ternyata sederet artis tanah air juga merasakan indahnya pernikahan lewat jalur taaruf. Siapa saja mereka? Yuk simak ulasannya berikut ini. 

2 dari 8 halaman

Anisa Rahma dan Anandito Dwis

 Unggahan Foto Berbusa Syari, Perut Anisa Rahma Jadi Sorotan© MEN

Pasangan artis yang juga menikah lewat taaruf adalah Anisa Rahma dan Anandito Dwis. Keduanya resmi menikah pada 16 September 2018 lalu.

Sebelum menikah, keduanya pertama kali di sebuah acara seminar Pra Nikah Teladan Rasul dan Teladan Cinta pada 11 Februari 2018. Dari pertemuan tersebut, keduanya sempat bekerjasama dan mendapuk Anisa sebagai model video klip single religi milik Dito yang berjudul Ta’aruf.

Tak sampai disitu, keduanya kembali dipertemukan dalam web series berjudul Singlelillah yang diunggah di Youtube. Dari proyek garapan Abay Adhitya (kang abay) tersebut, 2 bulan setelah mengenal Anisa, Dito memberanikan diri untuk mengajaknya taaruf dengan bantuan Kang Abay.

Bak disambut hangat, Anisa pun menyetujui ajakan Dito dan bersedia menikah dengan pria tampan asal Bandung ini. Kini keduanya sudah resmi menikah dan kerap tampil mesra di berbagai kesempatan. MasyaAllah. 

 

3 dari 8 halaman

Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya

 Kartika Putri By Deki© (IG @khalisaworld)

Pasangan selanjutnya yang juga melakukan taaruf sebelum menikah adalah Kartika Putri dan Habib Usman Bin Yahya.

Setelah Kartika mantap berhijab, keduanya tak membutuhkan waktu lama untuk saling mengenal satu sama lain. Pada Agustus 2018 lalu, Kartika dan Habib Usman resmi menikah.

Kini keduanya sangat bahagia dengan dikaruniai satu orang anak perempuan, Khalisa Aghnia Bahira yang lahir pada Jum'at 18 Oktober 2019 lalu.

4 dari 8 halaman

Vebby Palwinta dan Razi Bawazier

 Resmi Nikahi Vebby Palwinta, Ini 10 Fakta Razi Bawazier© MEN

Mantan kekasih Baim Wong ini diketahui menikah dengan pria bernama Razi Bawazier pada April 2020 lalu. Di tengah pandemi, ia dan Razi melangsungkan pernikahan secara tertutup d=yang dihadiri oleh keluarga dan beberapa teman dekat saja.

Vebby dan Razi mengawali perkenalannya dengan sangat singkat. Vebby yang kini mantap berhijab ini sedang berbahagia dan menikmati waktu bersama sang suami. 

5 dari 8 halaman

Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti

 Selamat! Istri Fedi Nuril Hamil Anak Kedua© MEN

Kabar pernikahan Fedi Nuril dan Vanny Widyasasti pada 17 Januari 2016 lalu sukses membuat para wanita patah hati. 

Tak pernah terdengar kabar menjalin kasih, Fedi mantap menikah dengan Vanny melalui jalur taaruf. Kini keduanya sedang menanti kelahiran anak keduanya.

6 dari 8 halaman

Ben Kasyafani dan Nesyana Ayu Nabila

 Ben Kasyafani dan Istri Siap Jalani Program Hamil© MEN

Pasangan selanjutnya yang juga memutuskan untuk taaruf adalah Ben Kasyafani dan Nesyana Ayu Nabila. Diketahui keduanya menikah pada 2016 lalu.

Meski Inez (panggilan Nesyana) belum dikaruniai anak dari pernikahannya, ia tampak sangat menyayangi Shienna, putri sambungnya tersebut. 

 

(Dilansir dari berbagai sumber)

7 dari 8 halaman

Usai Ta'aruf, Dinda Hauw dan Rey Mbayang Resmi Menikah

Dream - Pesinetron Dinda Hauw dan Rey Mbayang akhirnya resmi menjadi sepasang suami istri. Keduanya menggelar akad nikah pada Jumat pagi ini, 10 Juli 2020.

Dengan wali nikah kakak kandung Dinda, Kemas Muhammad Ikhsan Revianda.

" Saya nikahkan dan kawinkan adik kandung saya, Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda Binti Almarhum Kemas Muhammad Syafei Herman kepada engkau dengan mas kawin logam mulia 40 gram tunai," kata Kemas Muhammad dalam webinar.

 dinda© Dream.co.id


Rey Mbayang dengan satu tarikan nafas, lantang membacakan ijab qabul. Di depan penghulu dan para saksi yang hadir, dengan memberikan mas kawin berupa logam mulia 40 gram.

" Saya terima nikah dan kawinnya Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda Binti Almarhum Kemas Muhammad Syafei Herman, dengan maskawin tersebut dibayar tunai," kata Rey.

Diketahui pasangan ini menjalin hubungan secara ta'aruf, maka dari itu memang selama ini tak pernah terdnegar kabar kedekatannya.

8 dari 8 halaman

Dinda Hauw Menikahi Rey Mbayang, Ini Kisah Perjalanan Berhijab Hingga Taaruf

Dream - Aktris Dinda Hauw dan penyanyi Rey Mbayang memutuskan untuk menapaki dunia baru. Keduanya mengejutkan publik usai mengumumkan lamaran kamrin (Kamis 9/10/2020) dan langsung melangsungkan pernikahan pada hari ini (Jum'at, 10/10) pukul 9 pagi.

Jalinan asmara artis dan penyanyi ini memang tak diketahui publik. Dinda Hauw dan Rey Mbayang memutuskan menjalin hubungan dengan cara taaruf. Umur Dinda Hauw saat menikah adalah 23 tahun.  

Sebelum sama-sama memutuskan untuk menikah, keduanya sempat dikenal dekat dengan beberapa sosok selebriti tanah air.

Setelah berbagai proses yang dijalani, kini Dinda Hauw dan Rey Mbayang Mantap menuju pernikahan. Rey yang usianya lebih muda 2 tahun dari Dinda tampak serius meminang gadis kelahiran Palembang tersebut.

Keduanya menghebohkan publik setelah sebuah postingan di media sosial memamerkan potret lamaran keduanya. Yang tak kalah mengejutkan, Dinda Hauw dan Rey Mbayang menikah tepat sehari setelah prosesi lamaran berlangsung.

Selamat untuk Dinda Hauw dan Rey Mbayang!

Join Dream.co.id