Yuni Shara: Saya Sudah Tidak Punya Penghasilan, Tak Ada Pilihan Lagi

Showbiz | Kamis, 26 Maret 2020 13:40
Yuni Shara: Saya Sudah Tidak Punya Penghasilan, Tak Ada Pilihan Lagi

Reporter : Amrikh Palupi

Semua pekerjaannya dibatalkan gara-gara pandemi virus corona.

Dream - Yuni Shara terus mengajak masyarakat tetap tinggal di rumah untuk menghambat penyebaran virus corona, Covid-19. Melalui video di Instagram, dia memberi semangat kepada mereka yang harus bekerja di luar rumah.

" Halo, salam buat teman-teman semua dimanapun berada semoga dalam keadaan sehat dan di rumah saja," kata Yuni Shara.

Yuni juga memberikan doa kepada para petugas medis yang harus bekerja merawat para pasien. Dia berharap para dokter dan perawat tetap sehat. " Semoga diberi keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas," tambah dia.

yuni shara© yuni shara

Yuni Shara (Instagram @yunishara36)

Menurut Yuni Shara, tidak ada cara lain untuk memutus rantai penularan virus corona, kecuali mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah an menghindari kerumunan orang.

" Memang kita pasti bingung, cemas, bagaimana kita meneruskan hidup dengan tanggung jawab-tanggung jawab kita, mendadak kita enggak ada penghasilan," tambah dia.

Dia mengaku penyebaran virus corona juga berimbas pada pekerjaannya. Semua pekerjaannya dibatalkan gara-gara wabah ini sehingga tidak ada pemasukan. " Saya enggak ada penghasilan. Mau enggak mau, tidak ada pilihan karena kita harus di rumah saja," tambah dia.

Menurut Yuni, banyak hal yang bisa dilakukan saat di rumah. Sejumlah aktivitas bisa dilakukan, mulai membaca buku hingga mencari info soal Covid-19. " Atau dengarin radio," ucapnya.

2 dari 6 halaman

Drama Korea

Yuni nonton drama korea© Yuni nonton drama korea

Ibu dua anak ini mengaku melakukan beberapa kegiatan untuk mengisi waktu di rumah. Kakak kandung krisdayanti itu mengaku lebih banyak menonton tayangan televisi untuk menambah wawasan dan pengetahuan lebih tentang Covid-19.

Tak hanya itu, wanita 47 tahun tersebut menjadi suka dengan menonton drama korea.

" Saya jadi lebih banyak menonton televisi untuk nonton berita dan saya menonton serial Korea. Mau gimana lagi tidak ada pilihan," tuturnya.

Yuni percaya, badai wabah corona ini akan segera hilang dan Indonesia akan kembali normal seperti dulu dengan masyarakat mematuhi anjuran pemerintah.

" Untuk saat ini kita di rumah aja, semoga diberi kesabaran semuanya. Covid ini akan segera berakhir kalau kita di rumah saja," kata Yuni.

3 dari 6 halaman

Berjemur, Penampilan Yuni Shara Bikin Riuh Warganet

Dream - Yuni Shara memperlihatkan kegiatannya di rumah selama melakukan social distancing untuk pencegahan penyeberan covid-19.

Kegiatan yang dilakukan oleh ibu dua anak itu salah satunya adalah rutin berjemur di pagi hari. Yuni mengunggah video yang memperlihatkan ia sedang berjemur di bawah terik matahari.

Ia mengaku selalu berjemur jam 10 pagi karena waktu tersebut dianggap paling baik untuk mendapatkan vitamin D secara alami.

"  Matahari Pagi jam 10.00 adalah Vitamin Terbaik dari Tuhan.Yuukk jemur... mumpung gratisss & gak pake ongkos #dirumahaja. Kita berdoa semoga selalu ada Matahari. Karena cuacanya lagi mendung terus. Semoga semua diberi kesehatan & keselamatan," tulis Yuni Shara dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 26 Maret 2020.

Unggahan mantan kekasih Raffi Ahmad itu langsung ramai dikomentari warganet. Banyak warganet yang gagal fokus ke wajah dan rambut Yuni Shara.

Yuni Shara berjemur© Yuni Shara berjemur

Menurut netizen, wajah Yuni terlihat cantik dan awet muda. Sedangkan rambut Yuni terlihat cetar karena keriting tanpa blow.

" Cantik betul,"  tulis akun @subi_aja.

" subhanallah...makin cantik aja mba yuni,"  kata akun @fdr_rachmat.

" Mbak @yunishara36 .. rambutnya ky aku.. klo ga diblow.. cetar,"  tulis akun @innamarlinna510.

" Mbak yuni rambut aslinya kriwil2 ya..?,"  tulis akun @agus73setiawan.

" Koq rambutnya koyo ngono toh mba yuni asli dari bayi atau emang di buat kriting mba yun tp tetep cantik mba yun ku ini,"  kata akun @yanthi801.

4 dari 6 halaman

Yuni Shara Sempat Cemas, Krisdayanti Pulang Lebih Cepat dari Liburan di Swiss?

Dream - Krisdayanti dan keluarga yang tengah menghabiskan masa liburan di Swiss akan mempercepat kepulangannya ke Indonesia. Kepastian tersebut disampaikan manager KD, Selby yang dihubungi awak media.  

Seperti diketahui, KD dan keluarga sejak enam hari yang lalu telah menjalani masa liburan di Swiss. KD memboyong suami, Raul Lemos, dan dua buah hatinya ke negara yang juga dilanda wabah virus corona itu.

Manager Krisdayanti, Selby mengatakan masa liburan KD bersama keluarga di Swiss seharusnya baru berakhir pada 27 Maret 2020 mendatang.

" Harusnya sampai tanggal 27, cuma belum tahu pulangnya," ujar Selby saat dihubungi, Kamis, 19 Maret 2020.

Menurut Selby, jadwal kepulangan KD dan keluarganya dari Swiss kemungkinan akan dipercepat. Namun Selby belum mengetahui secara pasti kapan tanggal kepulangan mereka.

" Iya mau dimajuin tapi belum tahu tanggal pastinya," tutur dia.

Mengintip akun Instagramnya, KD masih mengunggah beberapa foto momen liburannya di Swiss. Dari unggahan tersebut terlihat KD dan keluarga mendatangi berbagai destinasi wisata menarik seperti menaiki cable car di pegunungan bersalju hingga melihat air terjun.

Namun dalam beberapa unggahan terakhirnya, KD sengaja menutup kolom komentar dari postingan tersebut. 

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri juga sudah mengimbau warga Indonesia yang berada di luar negeri untuk segera kembali ke Tanah Air. Pemerintah juga menambah daftar negara yang masuk daftar penolakan karena wabah corona. Salah satu di antaranya adalah Swiss yang menjadi negara tujuan liburan Krisdayanti dan keluarganya. 

(Baca: Menlu Imbau WNI di Luar Negeri Pulang)

5 dari 6 halaman

Yuni Shara Cemaskan Krisdayanti

Yuni Shara dan Krisdayanti© Yuni Shara dan Krisdayanti (Foto: Instagram @yunishara)

Dream - Yuni Shara membela adiknya, keluarga Krisdayanti dan Raul Lemos yang memboyong seluruh keluarga dan asistennya berlibur di Swiss. Liburan itu mendapat sorotan netizen mengingat Eropa saat ini menjadi pusat penyebaran baru virus corona, Covid-19 setelah China.

Diakui Yuni, dirinya juga khawatir dengan keluarga Krisdayanti yang tengah berlibur di Swiss. Terlebih hampir semua negara di dunia saat ini sudah terserang wabah virus tersebut.

" Saya juga khawatir dengan keaadan Yanti dan keluarga," ujar Yuni Shara di kawasan Tendean, Jakarta, Selasa, 17 Maret 2020.

Dalam kondisi corona yang menjadi pandemik global, diakui Yuni, Krisdayanti dan keluarga memang kesulitan untuk berlibur Jepang atau London, Inggris. 

Untuk saat ini Yuni hanya bisa berharap setelah Krisdayanti dan keluarganya tiba di Indonesia, kondisi adiknya itu tetap sehat dan bisa mengisolasi diri.

" Semoga balik dengan keadaan selamat dan bisa melakukan karantina di rumah," ujar dia.

 

6 dari 6 halaman

Pembelaan Sang Kakak untuk KD

Disinggung soal keputusan KD yang berlibur di saat Eropa diserang wabah Corona, Yuni berusaha memahami pilihan dari adiknya tersebut. 

Yuni menduga KD dan Raul kemungkinan sudah sejak lama merencanakan liburan ke Swiss. Dia juga memastikan adiknya tersebut memilih berlibur bukan untuk menghindari Indonesia yang saat ini juga tengah berjuang mengurangi penyebaran virus corona. 

" Mungkin adik saya punya planning ini jauh-jauh hari. Dan dia jauh-jauh hari tidak tahu keadaan akan seperti ini," ujarnya. 

Sambil berpikiran positif, Yuni menduga liburan yang dilakukan KD dan Raul untuk menyenangkan buah hatinya.

" Mungkin ingin nyenengin anaknya, kan masing-masing keluarga begitu," kata Yuni Shara.

Untuk diketahui, Kementerian Luar Negeri telah menambah lagi daftar negara yang warga negaranya dilarang masuk ke Indonesia karena menjadi pusat penyebaran virus corona. Salah satu negara tersebut adalah Swiss yang saat ini dikunjungi oleh KD dan keluarga.

(Sah)

Join Dream.co.id