Sekujur Tubuh Bentol dan Gatal, Ashanty Berobat ke Turki

Showbiz | Sabtu, 15 Mei 2021 09:01
Sekujur Tubuh Bentol dan Gatal, Ashanty Berobat ke Turki

Reporter : Nur Ulfa

Karena ada salah satu rumah sakit yang bisa menangani penyakitnya ini

Dream - Ashanty sangat terganggu dengan kondisi kulitnya yang gatal-gatal dan merah-merah. Karena itu istri Anang Hermansyah itu memilih terbang ke Turki untuk berobat.

" Aku enggak mau bilang makin parah, kalau mindset ke situ malah jadi parah. Ini sakit gatal-gatal sudah dua thaun, jadi aku enggak nyaman," ucap Ashanty dalam tayangan KH Infotaiment.

Menurut Ashanty, ada salah satu rumah sakit bagus di Turki yang bisa menangani penyakitnya.

" Harusnya ke Singapura cuma lebih ketat lagi di sana lockdown-nya. Ini yang aku rasain gatal-gatal hilang timbul ini yang mau aku periksa," papar dia.

Ibu sambung Aurel Hermansyah itu mengatakan bahwa orang lain pasti melihatnya dalam kondisi sehat. Namun, tambah dia, seluruh tubuhnya terlihat bentol-bentol merah dan terasa sangat gatal.

" Lihat begini kayak orang normal, tapi dalamnya bentol merah gede ntar ilang ntar muncul. Ini menyiksa, kadang pusing kepala, yang lain enggak ada, sakit enggak ada. Kalau kondisi gatal enggak bisa tidur, badan garuk-garuk terus," imbuh Ashanty.

2 dari 4 halaman

Autoimun Kambuh, Ashanty Depresi

Dream - Menjelang pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Ashanty kembali menghadapi cobaan karena penyakit autoimun yang diidapnya tiba-tiba kambuh.

" Setelah pasca Covid dan aku urus pernikahan, di bawah alam sadar kita, stres dan lain-lain, padahal enggak ada pikiran autoimun kambuh," kata Ashanty di kanal YouTube The Hermansyah A6.

Kondisi Ashanty cukup terganggu. Dia kesulitan tidur karena hormonnya terganggu.

" Seperti orang depresi, terus metabolisme aku enggak bagus karena disebabkan imbalance hormonal," tambah Ashanty.

Ashanty mengatakan bahwa kondisi hormonalnya benar-benar sedang buruk. Pengentalan darahnya juga meningkat. " Pengentalan darah hampir 2.000, itu kata dokter parah semua hasilnya," kata dia.

Karena itu, istri Anang Hermansyah ini langsung berobat ke dokter hingga menjalani pengobatan alternatif di Cianjur, Jawa Barat.

" Alhamdulillah setelah melakukan selama lima kali, aku merasa badanku lebih enakan," tutur Ashanty.

3 dari 4 halaman

Ashanty Dapat Ujian Jelang Pernikahan Aurel-Atta, Penyakit Lama Tiba-Tiba Kambuh

Dream - Jelang pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang tinggal hitungan hari, keluarga Anang Hermansyah mendapat cobaan. Penyakit Autoimmune yang selama ini diidap Ashanty mendadak kambuh kembali.

Padahal, Ashanty selama setahun belakaangan sudah tak lagi merasakan penyakitnya itu kembali menyerangnya.

" Banyak yang nanya sakit apa? Autoimmune aku kambuh," kata Ashanty dalam insta storiesnya.

Meski harus menghadapi penyakit lamanya itu, ibu tiri dari Azriel dan Aurel Hermansyah ini, masih bisa menanganinya dengan baik. Ashanty hanya harus berusaha menahan rasa gatal yang saat ini sudah dianggap sebagai gejala biasa.

" Kalau dulu stress banget. Kalau sekarang kayak udah biasa aja hehe cuma memang sakit dan gatel banget," kata dia.

 ashanty
© Instagram

4 dari 4 halaman

Diduga akibat stres dan kelelahan

Ashanty menduga penyakitnya itu keembali kambuh karena kelelahan dan stress menjelang pernikahan Aurel dan Atta. Diketahui pasangan yang sudah melakukan acara lamaran sebulan yang lalu ini akan menikah pada 3 April 2021.

" Ini udah lumayan setahun lebih loh nggak kambuh, padahal nggak minum obat. Hanya suplemen," bebernya.

Ibu tiga anak dari pernikahan dengan Anang ini mengimbau netizen agar tak menganggap enteng penyakit  autoimune terutama ketika gejala seperti berccak merah mulai terlihat di tubuhnya. 

" Buat yang ngerasain kayak gini, jangan kira ini birudan atau alergi biasa. Mending cek ke dokter, cek darah lengkap! Jangan asal minum obat," kata dia.

Join Dream.co.id