Sejak Maju Jadi Calon Gubernur Sumbar, Aldi Taher Rajin Ngaji

Showbiz | Kamis, 16 Januari 2020 09:24
Sejak Maju Jadi Calon Gubernur Sumbar, Aldi Taher Rajin Ngaji

Reporter : Amrikh Palupi

Aldi Taher mendapatkan pujian dari video mengaji yang diunggah di akun instagramnya.

Dream - Ada yang berubah dari unggahan-unggahan Instagram Aldi Taher. Kini, hampir semua posting di akun @alditaher.official berisi video yang menunjukkan bahwa mantan suami Dewi Perssik itu tengah mengaji.

Hingga Rabu 15 Januari 2020, ada 258 unggahan akun bercentang biru dengan pengikut 63,2 K tersebut. Hampir semua unggahan itu berisi Aldi Taher yang sedang mengaji.

Jika Anda mampir ke halaman Instagram yang sedang mencalonkan diri sebagai kandidat Gubernur Sumatera Barat itu, maka bakal menemui video-video yang memperlihatkannya sedang mengaji. Di berbagai tempat, mulai di kamar, dalam mobil, lokasi syuting, di pantai, hingga parkiran.

Entah apakah Aldi menghapus unggahan-unggahan lama atau tidak, yang jelas, pada unggahan perdana yang dibuat pada 10 Agustus 2029, Aldi terus menampilkan video-videonya yang sedang mengaji. Dia juga menuliskan terjemahan ayat-ayat Alquran pada bagian deskripsi posting yang dibuat.

Coba klik unggahan video yang dibuat pada 16 November 2019. Anda bakal melihat Aldi tengah mengaji dengan seragam Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bendera PKS menjadi latar video tersebut. Aldi juga diapit oleh foto dua petinggi partai itu.

Pada unggahan yang baru dibuat hari ini, Aldi juga terlihat mengaji. Kali ini berada di dalam mobil. Dalam video itu, Aldi membaca ayat 14 - 18 surat AR RA'D.

Mengenakan kaus hitam dan kacamata, pria berusia 36 tahun itu tampak serius membaca ayat tersebut, meski pada awal kalimat terbata-bata saat membacanya.

aldi taher ngaji

"14.Hanya bagi Allah-lah (hak mengabulkan) doa yang benar. Dan berhala-berhala yang mereka sembah selain Allah tidak dapat memperkenankan sesuatu pun bagi mereka, melainkan seperti orang yang membukakan kedua telapak tangannya ke dalam air supaya sampai air ke mulutnya, padahal air itu tidak dapat sampai ke mulutnya," petikan kalimat pada keterangan video yang dituliskan Aldi Taher dikutip Dream, Rabu 15 Januari 2020.

Unggahan pria kelahiran Jayapura, Papua, 25 Oktober 1983 ini langsung dibanjiri pujian dari warganet. Mereka memuji kegiatan Aldi yang kerap mangaji.

"mantab djiwa abang @alditaher.official pasti bangga warga sumbar punya calon gubernur seperti abang ini," tulis akun @bungameila.

"Mantaaap bang, saran Aja bang, Ngajinya sambil Ada gurunya. Biar tau Kesalahan disaat kita Baca... #Semangaaat," kata akun @nurwandi03.

"Bagus banget ngajinya, enak didengar," tulis akun @atiekallbarra.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

14.Hanya bagi Allah-lah (hak mengabulkan) doa yang benar. Dan berhala-berhala yang mereka sembah selain Allah tidak dapat memperkenankan sesuatu pun bagi mereka, melainkan seperti orang yang membukakan kedua telapak tangannya ke dalam air supaya sampai air ke mulutnya, padahal air itu tidak dapat sampai ke mulutnya. Dan doa (ibadah) orang-orang kafir itu, hanyalah sia-sia belaka. 15.Hanya kepada Allah-lah sujud (patuh) segala apa yang di langit dan di bumi, baik dengan kemauan sendiri atau pun terpaksa (dan sujud pula) bayang-bayangnya di waktu pagi dan petang hari. 16.Katakanlah: "Siapakah Tuhan langit dan bumi?" Jawabnya: "Allah." Katakanlah: "Maka patutkah kamu mengambil pelindung-pelindungmu dari selain Allah, padahal mereka tidak menguasai kemanfaatan dan tidak (pula) kemudaratan bagi diri mereka sendiri?". Katakanlah: "Adakah sama orang buta dan yang dapat melihat, atau samakah gelap gulita dan terang benderang; apakah mereka menjadikan beberapa sekutu bagi Allah yang dapat menciptakan seperti ciptaan-Nya sehingga kedua ciptaan itu serupa menurut pandangan mereka?" Katakanlah: "Allah adalah Pencipta segala sesuatu dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa". 17.Allah telah menurunkan air (hujan) dari langit, maka mengalirlah air di lembah-lembah menurut ukurannya, maka arus itu membawa buih yang mengembang. Dan dari apa (logam) yang mereka lebur dalam api untuk membuat perhiasan atau alat-alat, ada (pula) buihnya seperti buih arus itu. Demikianlah Allah membuat perumpamaan (bagi) yang benar dan yang batil. Adapun buih itu, akan hilang sebagai sesuatu yang tak ada harganya; adapun yang memberi manfaat kepada manusia, maka ia tetap di bumi. Demikianlah Allah membuat perumpamaan-perumpamaan. 18.Bagi orang-orang yang memenuhi seruan Tuhannya, (disediakan) pembalasan yang baik. Dan orang-orang yang tidak memenuhi seruan Tuhan, sekiranya mereka mempunyai semua (kekayaan) yang ada di bumi dan (ditambah) sebanyak isi bumi itu lagi besertanya, niscaya mereka akan menebus dirinya dengan kekayaan itu. Orang-orang itu disediakan baginya hisab yang buruk dan tempat kediaman mereka ialah Jahanam dan itulah seburuk-buruk tempat kediaman.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Aldi taher sikumbang (@alditaher.official) pada

2 dari 6 halaman

Alasan Terjun ke Ranah Politik

Duda dua anak ini mengungkapkan tujuan dirinya terjun ke dunia politik. Aldi mengaku ingin hidupnya lebih bermanfaat lagi dan mengabdi ke masyarakat. Selain itu, dia ingin mengikuti jejak rekannya yang terjun ke politik dan pernah menjadi gubernur seperti Rano Karno.

" Alasan saya terjun ke politik sama seperti bung Karno, iya bismillah. Jadi, setelah saya sembuh dari kanker saya berfikir supaya bermanfaat kaya gimana. Ya salah satunya kan saya terjun ke politik, politik itu kan banyak ya," kata Aldi Taher dikutip Dream dari Kapanlagi.com, Rabu 15 Januari 2020.

" Jadi anggota DPR, legislatif, presiden, wakil presiden atau walikota, bupati jadi InsyaAllah bersama-sama kita bangun Indonesia," imbuhnya.

Tak tanggung-tanggung, mantan suami Dewi Perssik itu ingin maju sebagai calon gubernur Sumatera Barat. Aldi Taher mengatakan, setiap orang berhak maju sebagai gubernur atau wakil gubernur. Baik, pekerja seni, politikus maupun orang biasa. Yang penting, tidak pernah berurusan dengan hukum.

" Sekarang kan pilkada serentak ya, jadi negara republik Indonesia, konstitusi itu memperbolehkan siapapun maju yang pentin warga Indonesia dan tidak terlibat kasus hukum dan Bismillah kita tujuannya sama, semua calon yang lain itu tujuannya sama mencari ridho Allah, pengen bangun replubik Indonesia," katanya.

Sumber : kapanlagi.com

3 dari 6 halaman

Diminta Ibu, Aldi Taher Siap Maju Jadi Cagub Sumbar'

Dream - Aldi Taher bakal menjajal dunia baru dengan terjun ke dunia politik. Mantan suami Dewi Perssik ini tengah mempersiapkan diri untuk bersaing menjadi Gubernur Sumatera Barat periode 2020-2025.

" Aldi Taher kemaren baru pulang dari Sumatera Barat. Aldi insyaallah maju gubernur Sumatera Barat 2020-2025 saatnya yang muda membangun ranah minang," kata Aldi Taher di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 9 Desember 2019.

Menurut Aldi, salah satu alasannya berani terjun ke dunia politik adalah keinginan ibunda yang meminta untuk maju sebagai calon gubernur Sumbar. Baginya, permintaan orang tua adalah sesuatu yang harus dilaksanakan.

" Ridho Allah ada di orang tua, kalau ibu udah request harus kita lakukan," ungkap dia.

Selain dorongan dari ibunda, Aldi mengaku memiliki ambisi untuk menunjukan jika seorang penyintas kanker bisa mewujudkan berbagai mimpinya. Termasuk menjadi seorang pemimpin daerah.

Dengan pencalonannya, Aldi berharap dapat memberikan semangat kepada seluruh pejuang kanker untuk terus berjuang melawan penyakitnya.

" Kita bisa terus berkarya, dan membangun negara lewat kegiatan apapun," ungkap dia.

4 dari 6 halaman

Aldi Taher Alih Profesi Gara-Gara Raffi Ahmad

Dream - Jarang muncul di layar kaca usai sembuh dari kanker kelenjar getah bening, Aldi Taher ternyata tak sepenuhnya hilang dari panggung hiburan. Aldi mencoba peruntungan dengan menjadi produser film 'Martabak Bangka'.

" Ini pertama jadi produser film dan dari teman-teman minta bantu untuk Aldi jadi produser," kata Aldi Taher di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Senin, 7 Oktober 2019.

Aldi mengaku keputusannya menjadi produser terinspirasi rekannya Raffi Ahmad yang telah lebih dahulu menjajal dunia produser film.

" Raffi bikin film keren dan Aldi terinspirasi dari dia dan sangat semangat sekali," ungkapnya.

Baru pertama menjadi seorang produser, mantan suami Giorgia Aisyah ternyata punya mimpi yang sangat besar. Aldi ingin membawa film 'Martabak Bangka' tayang di festifal film international.

" Itu plan kami mau bawa film ini di festival internasional. Kenapa? karena dari segi sinamatografi keren dan ini film memperlihatkan alam Indonesia yang indah," ujarnya.

Film Martabak Bangka menceritakan tentang seorang pria bernama Jaya yang diperankan Ramon Y Tungka untuk mencari satu keluarga. Ia pun berkeliling kota Bangka.

Martabak Bangka banyak menonjolkan budaya dan toleransi beragama yang ada di kota Bangka.(Sah)

5 dari 6 halaman

Cari Ridha Allah, Aldi Taher Ingin Rujuk dengan Mantan Istri

Dream - Aldi Taher mengaku ingin mengajak mantan istrinya, Georgia Aisyah, untuk rujuk. Hingga kini, Aldi masih menjalin hubungan baik dengan Georgia.

" Lagi pendekatan, lagi usaha lagi, bismillah karena Allah i am still love you, karena Aldi dan Georgia cinta Allah, jadi insyaallah bakal balikan," kata Aldi Taher di kawasan Jakarta Pusat, Senin 7 Oktober 2019.

Aldi masih merencanakan proses rujuk tersebut. Saat ini mantan suami Dewi Perssik ini masih mempelajari cara rujuk dengan mantan istri.

"  Insyaallah aku akan tanya, aku harus konfirmasi lagi ke pengadilan agama atau orang yang ngerti secara hukum dan agama di Indonesia. Setahu Aldi, kalau talak satu kan masih bisa balikan," tutur dia.

Sejak bercerai dengan Georgia pada 2017, Aldi tidak pernah menggandeng wanita lagi. Dia memilih tetap sendiri karena benar-benar masih mencintai Georgia.

" Georgia itu ibu dari anak-anak saya dan saya ingin mencari rida Allah," tutur Aldi.

 

 

6 dari 6 halaman

3 Bulan Setelah Cerai, Mantan Istri Aldi Taher Melahirkan

Dream - Kabar bahagia menyelimuti Aldi Taher dan Georgia Aisyah. Anak kedua Aldi yang berjenis kelamin laki-laki baru saja lahir Kamis pagi ini, Kamis 26 April 2018 pukul 7.30 WIB.

Bayi yang berjenis kelamin laki-laki ini, Aldi dan Georgia beri nama Geraldi Muhammad Aldiansyah. Geraldi lahir dengan berat 34.6 gram dan panjang 49 cm.

 Aldi Taher Aldi Taher © Aldi Taher

"  ALHAMDULILLAHIROBBIL ALAMIN, telah lahir putra kami @alditaher.official & @georgiaisyah jam 7.30 pagi tadi dengan berat 3,46 kilogram panjang 49 cm. Kami beri nama Geraldi Muhammad Aldiansyah," kata Aldi Taher lewat pesan singkat yang diterima Dream, Kamis 26 April 2018.

Aldi mengatakan sang putra dan Georgia Aisyah dalam keadaan baik. " Alhamdulillah bayi dan mamanya sehat walafiat," ucapnya.

Pria berusia 34 thun ini berharap, anaknya kelak menjadi anak yang baik, berbakti kepada kedua orangtuanya dan berguna bagi negara.

" Semoga jadi Anak sholeh berbakti kepada orang tua,nusa dan bangsa," imbuhnya. Aldi dan Georgia telah dikaruniai anak perempuan yang bernama Geraldine Nur Ardiansyah. (ism) 

 

 

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair
Join Dream.co.id