Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Sebelum Terkenal, Profesi Sule Tenyata Tukang Colong

Sebelum Terkenal, Profesi Sule Tenyata Tukang Colong Sule (foto : Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com)

Dream - Sule mengungkapkan masa lalunya yang selama ini belum pernah diketahui publik. Sebelum menjadi artis terkenal dan sukses, ayah Rizky Febian ini mengaku pernah menjadi pencuri sebelum terjun ke dunia hiburan.

Pengakuan mengejutkan Sule itu terlontar saat dia menjadi bintang tamu untuk kontan YouTube Luna Maya.

"Sebelum jadi artis, nyolong (mencuri), nyolong beneran," kata Sule meyakinkan Luna Maya dikutip Dream dari akun Youtubenya, Minggu, 9 Agustus 2020.

Ucapan Sule langsung membuat Luna terkejut. Namun dia masih tak percaya dengan meminta bukti barang yang pernah dicuri Sule.

"Nyolong apa?" kata Luna Maya tak mau diperdaya Sule.

Komedian yang kini menjadi presenter terkenal itu mengatakan jika dua pernah mencuri ayam milik ayahnya. Sontak jawaban Sule membuat Luna Maya kesal.

Sule

"Nyolong ayam, lagi ronda. Serius," kata Sule.

"Nggak tahu nih serius apa nggak?" kata Luna Maya masih tidak percaya dengan ucapan tersebut.

"Serius, ayam bapak saya," kata Sule tertawa.

Ayah dari Rizky Febian ini juga mengaku pernah mencuri makanan saat masih sekolah.

"Tapi pernah gini ngalamin zaman sekolah dulu tuh ada combro kecil harganya 25 rupiah terus gue ambil dua gue makan tiga sampai lima, banyak 25 rupiah," tuturnya.

Sumber : youtube.com

 

Rizky Febian Ungkap Sikap Sule yang Tak Terekspos Saat Makamkan Lina Jubaedah

Dream - Kepergian Lina Jubaedah meninggalkan luka terdalam bagi keluarga Sule. Tak terkecuali untuk sang putra, Rizky Febian.

Pemuda kelahiran 25 Februari 1998 itu mengenang kepergian sang bunda tujuh bulan lalu. Menurut Rizky, Sule merupakan orang pertama yang berani mencium jasad Lina Jubaedah.

" Ketika mama meninggal terus ayah datang, di situ aku kebuka mata hati aku tentang cinta sejati. Orang yang pertama kali mencium kening almarhumah itu ayah (Sule)," ungkap Rizky dalam tayangan Podcast Deddy Corbuzier.

 Rizky Febian© Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Sule juga menjadi salah satu orang yang mengurus pemakaman jenazah Lina Jubaedah. Rizky menyaksikan kesetiaan cinta sang ayah dengan penuh air mata.

" Yang turunin ke kuburan ayah, yang bacain doa pertama kali ayah, yang nyolatin paling depan ayah, yang bawa ke makam itu aku dan ayah. Di situ aku mikir, the real cinta sejati itu kayak gini," tutur Iki, sapaannya.

Rizky Febian begitu terpukau dengan aksi sang ayah. Padahal Sule sudah tidak berstatus sebagai suami Lina. Keduanya bercerai dan Lina telah menikah dengan Teddy Pardiyana.

" Enggak ada satu pun yang mau cium atau segala macam selain ayah dan anak-anaknya, termasuk suami sebelumnya. Justru ayah, yang kalau secara logika bsudah bukan siapa-siapanya mama. Cuma di situ aku mendapat pelajaran cinta sejati seperti apa," ujarnya.

 Rizky Febian© Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Meski masih terluka dengan kepergian sang bunda, penyanyi 22 tahun itu berusaha tak memperlihatkan kesedihan. Ia tak ingin membuat keluarga dan orang-orang terdekatnya khawatir.

" Terpukul banget, apalagi anak pertama. Tapi aku ini tipikal yang di lingkungan berusaha untuk menjaga mood sekitarnya, terlepas aku lagi sedih. Demi kebahagiaan orang di sekitar," pungkasnya.

Simak Videonya

 

 

 

Sule Beri Sepatu Seharga Motor ke Dinar Candy

Dream - Dinar Candy mengaku diberi sepatu seharga Rp30 juta oleh Sule. hadiah itu diberikan saat Dinar diminta berkolaborasi dengan Sule di YouTube.

" Kan kolaborasi video konten YouTube ini, aku enggak mau dikasih uang, tadinya dia mau kasih uang tapi akunya enggak mau. Kata kang Sule ya sudah dibeliin sepatu saja," kata Dinar Candy di Jakarta, Selasa 4 Agustus 2020.

Tak tanggung-tanggung, Sule membelikan 3 sepatu merek Jordan untuk Dinar Candy. Padahal, kata Dinar, ia tidak berniat meminta sepatu dari Sule.

" Ya intinya lagi bikin konten, kang Sule tiba-tiba baik gitu, jadi dikasih," ucap dia.

Sule, kata dia, awalnya bertanya berapa dana mengajak Dinar berkolaborasi di YouTube. Namun Dinar menegaskan tak meminta bayaran dari Sule.

" Awalnya malam dia tanya, 'Dinar budget berapa?'. Kata aku enggak usah, tukeran konten saja. Terus pas di lokasi aku diminta pilih sepatu satu, aku ngambil satu, disuruh tiga sepatu harganya Rp30 juta," ucap dia.

Biasa Kantongi Rp500 Juta, Dinar Candy Serasa Jatuh Miskin Sejak Wabah CoronaBiasa Kantongi Rp500 Juta, Dinar Candy Serasa Jatuh Miskin Sejak Wabah Corona

Dream - Pandemi viris corona benar-benar memukul para pekerja dunia hiburan. Selain para pesinetron tak bisa syuting dan musisi gagal manggung, wabah Covid-19 juga melanda para pekerja seni di bidang disk jockey. Hal ini dirasakan oleh DJ Dinar Candy. 

Dinar mengklaim sudah tidak lagi memiliki pekerjaan semenjak wabah virus corona merebak. 

" Pemasukan dari kerjaan sama sekali enggak ada," kata Dinar Candy di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 4 Mei 2020.

Menurut Dinar, banyak total job manggung yang tak jadi dia kerjakan selama pandemi ini. jika ditotal nilai kontrak dari tawaran pekerjaan itu mencapai Rp500 juta.

Kini untuk menutupi biaya hidupnya, Dinar mengaku sudah mulai mengandalkan simpanan di tabungan. Dinar juga masih rutin menawarkan jasa endorse lewat akun sosial medianya.

" Entertain tidak menentu, kadang banyak kadang sedikit. Tapi sejauh ini total Rp500 juta aja. Jadi sekarang pakai uang tabungan aja, makanya harus dihemat," kata dia.

Cobaan besar juga harus dihadapi Dinar Candy selama pandemik Covid-19 saat ini. Dia mengaku telah menghabikan uang senilai Rp1,2 miliar untuk membangun bisnis rental mobil bersama rekannya. 

Namun munculnya wabah corona membuat bisnis rental mobilnya merugi karena tidak ada orang yang mau menyewa mobil dalam kondisi seperti sekarang ini.

" Jadi rental mobil gak ada yg rental. Dana ngebeku gitu. Aku ngerasa kayak jatuh miskin," imbuh dia.

Sule Unggah Foto Masa Remaja, Komentar Rizky Febian Bikin Riuh

Dream - Entis Sutisna atau Sule mengunggah foto masa kecilnya di akun instagramnya. Dalam foto lawas itu Sule terlihat dengan dua orang lain diduga kerabat dekatnya.

Sule yang mengenakan pakaian bermotif garis-garis memangku anak kecil laki-laki berpose tersenyum ke arah kamera. Meski masih remaja, sosok Sule terlihat jelas karena bentuk wajahnya yang tak berbeda jauh dengan perawakannya saat ini. 

" Jaman breto," kata Sule diktuip Dream dari akun instagramnya, Selasa 28 Juli 2020.

Unggahan tersebut ternyata dikomentari oleh putra sulungnya, Rizky Febian. Ia mengatakan bahwa sang ayah mirip sekali dengan adiknya Ferdi.

 Sule© Sule

Ini dede ferdy waktu kecil yaa," kata Rizky Febian.

Komentar yang dituliskanRizky itu pun mendapat banyak komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang menilai bahwa wajah Sule mirip sekali dengan Rizky Febian.

" Mirip iki," tulis akun @wiwit_radmasari.

" Itu riski apa kang sule," tulis akun @joeliansah.

" mirip A'ikki kang," tulis akun @fatiyahrosyani.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Jatuh Miskin hingga Dicerai Istri, Kini Pelawak Unang Bagito Alih Profesi jadi Pengrajin, ‘Masih Nunggu Panggilan Syuting’

Jatuh Miskin hingga Dicerai Istri, Kini Pelawak Unang Bagito Alih Profesi jadi Pengrajin, ‘Masih Nunggu Panggilan Syuting’

Unang telah menjadi pengrajin selama tiga tahun untuk mengisi kekosongan saat tak ada panggilan syuting

Baca Selengkapnya
Deretan Artis Pria yang Lakukan Sulam Alis, Penampilannya Kini Bikin Pangling

Deretan Artis Pria yang Lakukan Sulam Alis, Penampilannya Kini Bikin Pangling

Tak hanya wanita, sederet artis pria ini pun selalu menjaga penampilannya. Mereka pun rela merogoh kocek dalam demi mendapatkan penampilan yang sempurna.

Baca Selengkapnya
60 Kata-Kata tentang Kebohongan yang Menyimpan Pelajaran Berharganya Arti Kejujuran

60 Kata-Kata tentang Kebohongan yang Menyimpan Pelajaran Berharganya Arti Kejujuran

Ketika kebohongan sudah terkuak, Tuhan sudah memberikan titik terang akan kebenaran yang ada.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Seru Banget, Intip Kelas Mengurus Bayi dan 'Menyusui' untuk Para Ayah di Indonesia

Seru Banget, Intip Kelas Mengurus Bayi dan 'Menyusui' untuk Para Ayah di Indonesia

Penting banget nih buat para ayah newbie agar bisa aktif mengurus buah hati.

Baca Selengkapnya
Dulu Penyanyi Populer, Kini Alam ‘Mbah Dukun’ Alih Profesi, Lihat Sederet Potretnya!

Dulu Penyanyi Populer, Kini Alam ‘Mbah Dukun’ Alih Profesi, Lihat Sederet Potretnya!

Alam mengungkapkan jika dirinya tak pernah pensiun dari dunia musik

Baca Selengkapnya
Saat Bu Guru Cantik Tunjukkan Hasil Tulisan Murid-muridnya, dari yang Rapi Jali, Bikin Mata Juling, hingga Keriting tapi Estetik

Saat Bu Guru Cantik Tunjukkan Hasil Tulisan Murid-muridnya, dari yang Rapi Jali, Bikin Mata Juling, hingga Keriting tapi Estetik

Mantan guru SMA Negeri 1 Seririt, Bali, ini tak menyangka dengan tulisan tangan para murid yang beraneka ragam.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Saat Panggilan Alam Tiba!

NOTED KAK! Saat Panggilan Alam Tiba!

Sahabat Dream Pernah gak sih mood bikin konten lagi bagus tiba-tiba `panggilan alam` datang. Auto menghilang deh.

Baca Selengkapnya
9 Artis Ini Punya Kembaran bak Saudara Kandung, Lesti Kejora Plek-ketiplek

9 Artis Ini Punya Kembaran bak Saudara Kandung, Lesti Kejora Plek-ketiplek

Deretan artis ternyata punya kembaran Bak saudara kandung, Lesti Kejora plek ketiplek

Baca Selengkapnya
Dua Bocah Kaka Beradik Ini Gedenya Sama-sama Jadi Artis Terkenal, Coba Tebak?

Dua Bocah Kaka Beradik Ini Gedenya Sama-sama Jadi Artis Terkenal, Coba Tebak?

Hanya saja pamor si anak laki-laki tak sementereng adiknya yang perempuan.

Baca Selengkapnya
Cerita Mahasiswi Disukai Pocong setelah Pulang Kuliah Malam, Kaki Dijilat dan Dipelototi Saat Tidur

Cerita Mahasiswi Disukai Pocong setelah Pulang Kuliah Malam, Kaki Dijilat dan Dipelototi Saat Tidur

Sosoknya mengerikan, melompat dari jendela asrama dan gigit kaki sang gadis

Baca Selengkapnya