Sebelum Meninggal, Istri Ustaz Maulana Lakukan Ini

Showbiz | Senin, 21 Januari 2019 11:46
Sebelum Meninggal, Istri Ustaz Maulana Lakukan Ini

Reporter : Nur Ulfa

Apa yang dilakukan oleh istri ustaz Maulana?

Dream - Melalui laman akun instagram, Oki Setiana Dewi, menceritakan kebaikan dari Nur Aliyah, istri Ustaz Maulana sebelum meninggal. Diketahui, Oki dan Ustaz Maulana menjadi presenter program `Islam Itu Indah` di TransTV.

Menurut ibu tiga anak itu, istri dari ustaz yang memiliki jargon 'Jamaah oh Jamaah' itu, dikenal sangat baik. Di tengah sakit kanker usus yang diderita, dia memilih membangun masjid dan sekolah gratis.

" Sebelum wafatnya, banyak kebaikkan yang dilakukan Ummi. Seluruh harta yang Ustadz berikan untuk Ummi ternyata diserahkan seluruhnya untuk membangun masjid dan sekolah gratis bagi orang tak mampu," kata Oki Setiana Dewi di laman akun instagramnya, dikutip Dream, Senin 21 Januari 2019.

Tak cuma itu, di saat membutuhkan biaya besar untuk pengobatan kanker usus, Nur Aliyah memilih memberangkatkan 40 orang umroh gratis.

" November 2018, Ummi meminta izin pada Ustadz dalam kondisi yang mengidap penyakit tersebut untuk umrah sekaligus juga mengumrohkan 40 orang secara gratis," imbuh Oki.

Karena kebaikannya, saat Nur Aliyah meninggal banyak orang yang melayat untuk melihat jenazah di rumah duka.

" Saat wafatnya pun, berbondong-bondong orang datang dan memberi pengakuan ," saya pernah ditolong Ummi" . Saat ustad datang, semua tenda telah terpasang, Ustadz pun tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk biaya rumah sakit," tuturnya.

 Oki setiana Dewi

2 dari 4 halaman

Tangis Ustaz Maulana Pecah di Samping Jasad Istri

Dream - Ketegaran hati Ustaz Maulana menghadapi cobaan meninggalnya sang istri, Nuraliyah Ibnu Hajar, runtuh. Rekan Oki Setiana Dewi itu tak bisa membendung lagi tangisnya saat melihat jasad sang istri.

Dilihat Dream dari unggahan Makassar_iinfo, Minggu, 20 Januari 2019, Ustaz Maulana tampak hadir di kala jasad sang istri sedang akan dibawa menggunakan ambulans.

Menggunakan pakaian koko berwarna hijau dan serban berwarna senada yang menutupi lehernya, Ustaz Maulana awalnya tampak tegar saat jasad sang istri hendak diangkat ke mobil ambulans.

Namun tembok ketegaran Ustaz Maulana runtuh saat jasad sudah berada di dalam mobil yang pintunya belum tertutup tersebut.

Ustaz Maulana terdengar mengucapkan banyak pertanyaan pada sang istri yang telah berpulang tersebut.

" Tidak ada dosa ta' sama saya," ucap Ustaz Maulana.

3 dari 4 halaman

Tangis Pecah di Dalam Ambulans

Sampai akhirnya, kerinduan Ustaz Maulana tak bisa terbendung lagi. Dengan tangan terlihat seperti memeluk bagian kepala sang istri, Ustaz Maulana akhirnya merebahkan tangan dan sebagian badannya di sisi jasad sang istri.

Beberapa kerabat yang tampak berada di dalam ambulans tampak tak bisa lagi menahan keharuan. Mereka larut dalam kesedihan yang dirasakan oleh ustaz Maulana.

Sejurus kemudian, mobil ambulans yang membawa jasad istri Ustaz Maulana akhirnya melaju meninggalkan lokasi rumah sakit.

 

4 dari 4 halaman

Istri Ustaz Maulana Meninggal Dunia, Oki Setiana Cerita Penyebabnya

Dream - Ustadz Maulana tengah dirudung duka setelah sang istri, Nuraliyah Ibnu Hajar, menghadap Sang Pencipta. Almarhumah meninggal tadi sore, Minggu, 20 Januari 2019 sekitar pukul 16.21 WIB di Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar.

Kabar meninggalkan Nuraliyah juga telah didengar Oki Setiana Dewi yang merupakan rekan Ustaz Maulana di program acara 'Islam Itu Indah'. Mengunggah ucapan duka untuk rekannya, Oki menceritakan sedikit tentang penyebab berpulangnya almarhumah. 

Mengutip ucapan Oki dalam unggahannya, istri Ustaz Maulana meninggal dunia akibat penyakit yang sudah lama diidapnya.

" Istri beliau sakit parah," tulis Oki dalam instgram pribadinya disertai foto Ustadz Maulana dan istri.

Meski tak menjelaskan rinci penyakit parah apa yang diidap istri Ustadz Maulana, Oki menceritakan Nuraliyah telah cukup lama dirawat di rumah sakit. Selama sakitnya, sang ustaz justru memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi Oki. 

 Istri Ustaz maulana meninggal

 

 

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id