Ustaz Arifin Sempat Sholat Sebelum Hembuskan Nafas Terakhir

Showbiz | Kamis, 23 Mei 2019 10:01
Ustaz Arifin Sempat Sholat Sebelum Hembuskan Nafas Terakhir

Reporter : Nur Ulfa

Sempat sholat ketika sadarkan diri.Semoga husnul khotimah. Amin.

Dream - Ustaz Arifin Ilham meninggal dunia pada Rabu malam 22 Mei 2019 setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Penang, Malaysia.

Diketahui pimpinan Majelis Zikir Az Zikra ini mengalami kritis karena kanker kelenjar getah bening yang dideritanya. Kokom, adik Ustaz Arifin menjelaskan, sang kakak berpulang sekitar pukul 23.40 waktu Malaysia.

" Iya keluarga di sini sudah tahu Ustaz meninggal pukul 23.40," kata Kokom saat dihubungi, Rabu, 22 Mei 2019.

Sebelum berpulang, kata Kokom, Ustaz Arifin masih menyempatkan diri untuk melaksanakan sholat

" Tadi sempet (Ustaz sempet) sadarkan diri dan sholat juga," tuturnya. Ustaz Arifin meninggalkan 3 istri dan 8 anak.

Rencananya, jenazah ustaz dengan suara khas itu akan tiba di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, sekitar pukul 11 pagi ini. Jenazah akan disemayamkan di kediaman Sentul, Bogor dan dimakamkan di Gunung Sindor. 

2 dari 6 halaman

Jenazah Ustaz Arifin Ilham Tiba di Halim Pukul 11

Dream - Jenazah Ustaz Arifin Ilham akan diterbangkan ke Jakarta pagi ini dari Penang, Malaysia. Menurut salah satu pengurus Masjid Az Zikra, jenazah Ustaz Arifin sudah dimandikan dan akan siap diterbangkan.

" Alhamdulilah jenazah guru kita, tadi jam 4 pagi sudah dimandikan di Penang. Insya Allah nanti subuh di sana disholatkan di Masjid Penang, Selanjutnya dari Penang jam 10, waktu sini jam 9, mendarat jam 11 di Halim," kata salah satu petugas Masjid Az Zikra yang enggan disebutkan namanya saat di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 23 Mei 2019.

Kata dia, jenazah pemimpin Majelis Zikir Az Zikra itu akan singgah sebentar ke Sentul dan kemudian disemayamkan di Gunung Sindur, Bogor.

" Jenazah akan singgah di rumah sebentar, sebelum disholatkan di masjid Az Zikra, selesai di sholatkan akan dibawa ke Gunung Sindur untuk dimakamkan," tuturnya.

Ustaz Arifin Ilham meninggal akibat mengidap kelenjar getah bening setahun belakangan ini. Sebelum meninggal Ustaz Arifin sempat kritis.

 

 
3 dari 6 halaman

Doa dan Permintaan Istri Ketiga Ustaz Arifin Ilham Bikin Terenyuh

Dream - Istri ketiga ustaz Arifin Ilham, Umi Akhtar mencurahkan perasaannya saat sang suami sempat mengalami masa-masa kritis di rumah sakit Penang Malaysia.

Melalui akun instagramnya, Umi Akhtar mengunggah video suaminya sedang mengemudi mobil beserta doa agar cepat sembuh.

"Ya Allah sembuhkan sembuhkan, engkau maha kuasa, engkau maha penyembuh sehat kembali ya Rab, Imam Kamifilah, Abi kami fillah, Murobi Kami Fillah," tulis Umi Akhtar disertai video Ustaz Arifin Ilham yang tengah menyetir mobil dikutip Dream, Rabu 22 Mei 2019.

Dalam ceritanya, Umi Akhtar sangat berharap Ustaz Arifin Ilham dapat diberi kesembuhan. Permintaan itu diucapkannya karena anak kedelapan Arifin Ilham yang baru dilahirkan pada awal April 2019 belum pernah bisa merasakan ciuman serta pelukan dari sang ayah.

"Shofiku sayang merasakan pelukan ciuman abi nya pun belum pernah, Ya Allah mohon doanya dari Sholeh dan Sholelah Fillah," ucapnya.

      View this post on Instagram

Ya Allah sembuhkan sembuhkan sembuhkan,,, ,,, Engkau yang maha kuasa,,, maha penyembuh,,, Sehat afiatkan kembali ya Rabb,,, Imam kami fillah,,, Abi kami fillah,,, Murobbi kami fillah,,, Anandaku sayang,,, shofi ku sayang,,, merasakan pelukan,,, ciuman abinya pun belum pernah,,, Ya Allah,,, Mohon doanya,,, Dari sholeh dan sholehah fillah,,,

A post shared by umi akhtar (@umi_akhtar) on

 

Doa dan harapan Umi Akhtar ini diamini oleh sebagian besa netizen yang juga mengharapkan kesembuhan dari ustaz pemilik Pondok Pesantrean Az Zikra ini.

"Sabar ya Umi, Safalakallah ya Ustad," kata akun @ratnadewi17.

"Ya Allah sembuhkanlah beliau berikanlah kesehatan untuk beliau," kata akun @zakiahramadhia.

"ya Allah berikanlah kesembuhan buat ustad Arifin ilham ..... aamiin," tulis akun @mimi.oktami.

4 dari 6 halaman

Innalillahi, Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Dream - Ustaz Arifin Ilham, pimpinan Majelis Zikir Az Zikra, Bogor meninggal dunia. Kabar duka itu disampaikan sang anak, Muhammad Alvin Faiz.

" Telah wafat Abi kami tercints @kh_m_arifin_ilham," tulis Alvin di akun instagramnya @alvin_411, Rabu malam 22 Mei 2019.

 Ust Arifin Ilham

Dalam unggahannya, Alvin menyebut lokasinya sedang berada di Penang, Malaysia. Diketahui, Da'i yang tinggal di Sentul, Bogor itu sempat kritis dan menjalani perawatan intensif di Malaysia.

" Semoga Allah terima ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin," tulis Alvin.

Rencananya, Ustaz Arifin Ilham akan segera dipulangkan ke Tanah Air. Saat tiba di Indonesia, jenazah akan segera dikebumikan.

" Insya Allah secepatnya Abi dipulangkan dari Malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor," lanjut Alvin.

Ustaz Arifin Ilham diketahui menderita penyakit kanker getah bening selama setahun terakhir. Dan menjalani perawatan intensif di Malaysia.

5 dari 6 halaman

Mohon Dimaafkan

Tak lupa, Alvin memohon doa semua pihak untuk ayahandanya. Alvin juga meminta maaf kepada pihak-pihak yang pernah bersinggungan dengan sang ayah.

" Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari Abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar-besarnya," tulis Alvin.

" Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridhoi ya Allah.

Ustaz Arifin Ilham meninggalkan tiga orang istri dan delapan orang anak. (Ism)

6 dari 6 halaman

Ustaz Arifin Ilham Kritis

Dream - Pengasuh Majelis Zikir Az Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham kembali dalam kondisi kritis. Dai yang tinggal di Sentul, Bogor, Jawa Barat ini kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit di Penang, Malaysia.

Kabar kritisnya Ustaz Arifin disampaikan putranya, Muhammad Alvin Faiz lewat akun Instagramnya, @alvin_411.

" Assalamualaikum wr wb. Tepat hari ini Abi @kh_m_arifin_ilham sedang mengalami masa kritis,"  tulis Alvin, diakses pada Selasa, 21 Mei 2019.

Alvin memohon doa kepada masyarakat agar sang ayah diberi kesembuhan.

" Semoga bisa melewati semua cobaan ini, bisa disembuhkan dan dipulihkan kembali, insya Allah, aamiin,"  kata Alvin.

Unggahan Alvin mendapat banyak sekali tanggapan dari netizen. Mereka pun mengaminkan doa Alvin.

" AMIN..... ALLAH HUMMA AMIN...... mg ALLAH segerakan angkat semua penyakit d kelukesah pak ustad d desehatkan seperti semula AMIN....... ALLAH HUMMA AMIN.......,"  tulis @lina.mubarak.

" Ya Allah Yang Maha menguasai dunia dan isinya, semoga Kau berikan yang terbaik untuk ulama kami,"  tulis @elisya.olive.

" Aminn..semoga penyakit beliau segera di angkat oleh Allah SWT,"  tulis @lutvianto_ahmad99.

Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id