Canda Terakhir Ashraf Sinclair

Showbiz | Rabu, 19 Februari 2020 11:21
Canda Terakhir Ashraf Sinclair

Reporter : Nur Ulfa

Sebelum berpulang, Ashraf Sinclair masih bercanda-canda dengan sang istri tercinta, Bunga Citra Lestari (BCL).

Dream - Serangan jantung yang menyerang Ashraf Sincalir terjadi begitu mendadak. Terlebih suami Bunga Citra Lestari (BCL) ini dikenal sangat sehat dan tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

Sebelum meninggal dunia pada pukul 04.51 WIB Selasa 18 Februari 2020, Ashraf masih bercanda dengan sang istri tercinta, yang baru pulang menjadi juri di ajang Indonesian Idol.

" Ya biasalah, Bunga pulang dari Idol sempat ngobrol. (Dibecandain) layaknya orang mau tidur," kata Doddy manager BCL di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020 kemarin.

Usai bercanda, BCL pergi ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Setelah dari kamar mandi itulah BCL syok saat menemukan sang suami tidak bergerak. 

" Bunga ke kamar mandi ganti baju bersih-bersih. Nah pas balik, Ashrafnya udah nggak ada," kata Doddy.

Doddy juga tak menyangka Ashraf meninggal begitu cepat. Karena malam harinya Ashraf masih aktif di grup whatsapp.

" Kita ngobrol bercanda-canda di grup sampai malam hari. Jadi nggak ada yang tahu," terangnya lagi. 

2 dari 5 halaman

Ayah Ashraf Sinclair: Terima Kasih Bunga...

Dream - Meninggalnya Ashraf Sincalir membuat seluruh keluarga sangat kehilangan. Tak terkecuali ayah Ashraf, Muhammad Sinclair.

 BCL di pemakaman Ashraf Sinclair© (Foto: Deki Prayoga/Dream)

Muhammad Sinclair terlihat begitu sedih saat di pemakaman anaknya yang masih berusia 40 tahun itu. 

Ia juga turut memberikan ucapan terima kasih kepada Bunga Citra Lestari (BCL), karena setia mendampingi anaknya hingga akhir hayat.

" Bunga, terima kasih sudah mencintai anak saya," ujar Muhammad Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020.

Ia juga tak memungkiri kepergian Ashraf sangat berat dialami putranya Noah Sinclair. Begitu juga dengan dirinya.

" Noah sudah besar. Aku lihat pemuda yang sedang tumbuh. Aku pikir Ashraf tidak pergi, Ashraf di sini. Ini mungkin sulit untuk berpisah dengan Asraf," imbuhnya.

Ia juga turut berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, yang selama ini sudah menerima anaknya. Dan karir Ashraf yang di Indonesia bisa diterima semuanya.

" Terima kasih Indonesia telah menerima anak saya dengan sepenuh hati. Saya mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam. Terima kasih telah atas pekerjaan yang berharga," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

BCL Pesan Makam di Samping Ashraf Sinclair

Dream - BCL, Bunga Citra Lestari sudah memesan dua liang lahat sekaligus di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Selain dipesan untuk Ashraf, satu liang lahat lainnya untuk BCL meninggal kelak.

 BCL pesan makam© Foto: Nur Ulfa/Dream

BCL pesan makam © Foto: Nur Ulfa/Dream

Menurut CEO San Diego Hills, Suziani Japardi, saat Selasa 18 Februari 2020 pagi, BCL memesan liang lahat bukan hanya untuk Ashraf, melainkan juga untuk dirinya.

" Benar. Dari BCL minta/ Karena beliau maunya berdampingan dengan suami tercinta. Sudah direncanakan untuk BCL-nya," kata Suziani di San Diego Hill, Karawang, Selasa, 18 Februari 2020 kemarin.

Menurut keterangan Suziani, BCL tidak mau makam Ashraf sendirian di sana. Sehingga BCL meminta dua liang lahat sekaligus.

" Enggak. Beliau cuma enggak mau yang single. Dia maunya berdampingan dengan suami," katanya.

Sedangkan Doddy manager BCL, justru tidak tahu soal kabar tersebut. " Wah saya nggak tahu soal itu," kata Doddy.

4 dari 5 halaman

Momen Pilu Noah Meraung Tak Mau Tinggalkan Pusara Ashraf Sinclair


Dream - 
Meninggalnya Ashraf Sinclair tidak hanya meninggal duka mendalam bagi Bunga Citra Lestari (BCL). Noah Sinclair, anak semata wayang pasangan yang dipisahkan maut ini tak kuasa memendam kesedihan ditinggal sang ayah untuk selama-lamanya.


 Momen Pilu Noah Meraung Tak Mau Tinggalkan Pusara Ashraf Sinclair© Dream

Noah tak berhenti menangis di samping pusara Ashraf. BCL yang mendampingi Noah terus berusaha menenangkan putranya tersebut.

BCL juga terus mengajak putra semata wayangnya itu untuk berdoa di samping pusara suaminya. Permintaan sang ibunda dituruti Noah. Dia mengangkat kedua tanganya seolah sedang memanjatkan doa.

Usai mengajak Noah berdoa, BCL juga terlihat memberikan nasihat untuk Noah. Namun kesedihan tak segera sirna dari dadanya. Air mata Noah terus menetes sambil sesekali menyeka wajahnya.

Saking sedihnya Noah sempat tak ingin pergi dari pemakaman, karena sangat berduka telah ditinggal pergi oleh Ashraf.

" Nanti nanti kita bisa ke sini lagi," kata BCL.

Noah dan BCL cukup lama berada di samping pusara. Bahkan hingga pelayat sepi meninggalkan makam, BCL dan Noah masih berada di makam orang yang terkasihnya itu.(Sah)

5 dari 5 halaman

BCL Ceritakan Kejadian Meninggalnya Ashraf Sinclair

Dream - Bunga Citra Lestari mengaku syok atas kepergian suami tercinta Ashraf Sinclair akibat serangan jantung. Pasalnya, sebelum meninggal Ashraf dalam keadaan sehat.

" Saya nggak bisa banyak berbicara, saya masih syok, karena semuanya berjalan begitu cepat," ujar Bunga Citra Lestari di Pemakaman San Diego Hills, Karawang Jawa Barat, Selasa 18 Februari 2020.

Wanita yang karib disapa BCL ini juga mengatakan kejadiannya tak lama setelah dia pulang menjadi juri di Indonesia Idol. Bahkan sampai saat ini BCl juga belum sempat tidur.

 suasana pemakaman suami BCL© Dream

foto : Nur Ulfa/Dream

" Saya juga belum tidur its not easy untuk dalam kondisi kaget seperti ini," ungkap BCL.

Diketahui Ashraf meninggal dunia pada 04.51 WIB saat di Rs MMC Kuningan, Ashraf meninggal akibat serangan jantung.

Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak
Join Dream.co.id