Sebelum Hamil, Zaskia Sungkar Tak Pernah Hadiri Undangan Acara Baby Shower

Showbiz | Minggu, 20 September 2020 16:00
Sebelum Hamil, Zaskia Sungkar Tak Pernah Hadiri Undangan Acara Baby Shower

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata Zaskia Sungkar.

Dream - Zaskia Sungkar memgaku terus mendapat cibiran sebelum hamil degan proses bayi tabung. Maklum, istri Irwansyah tersebut tak kunjung mengandung meski sudah 10 tahun menikah.

Pertanyaan-pertanyaan seputar kehamilan bahkan membuat hati kakak kandung Shireen Sungkar itu menjadi sedih. Dia terus ditanya soal kapan hamil, baik secara langsung ataupun komentar-komentar dari netizen di Instagram.

" Nih kayak gini, Insya Allah sudah di posisi kuat banget sebelum aku hamil gitu tapi kayak menurut aku kenapa harus komen nanya kapan (punya anak) itu sudah basilah ya. Kalau ada tombol mau enggak kita pilih. Kita juga ingin tapi enggak bisa, itu sudah ciptaan Allah, sudah kehendak Allah semua," kata Zaskia Sungkar.

Shiren dan Zaskia Sungkar© Shiren dan Zaskia Sungkar

Selain itu, Zaskia juga mengaku sedih jika ada temannya yang mengundang untuk hadir ke acara baby shower karena belum mendapatkan momongan.

" Beban loh, kayak gue nantiin punya anak kan, diundang ke acara baby shower orang. Gua enggak pernah dateng karena gue sedih. Gue enggak bisa bawa anak gue sendiri, ngapain gue di sana lihat anak-anak orang, kan aneh," kata Zaskia Sungkar.

Sumber : youtube.com

2 dari 9 halaman

Tak Mau Riba, Zaskia Sungkar Jual Apartemen untuk Bangun Rumah

3 dari 9 halaman

10 Tahun Penantian, Zaskia Sungkar Hamil Anak Pertama

Dream - Zaskia Sungkar dan suaminya, Irwansyah mendapatkan kabar bahagia yang telah lama mereka nantinya. Di usia pernikahan ke-10, pasangan selebriti muda ini akhirnya akan dikaruniai seorang anak yang kini sedang tumbuh di dalam tubuh Zaskia.

                          

Kabar bahagia itu diumumkan Zaskia Sungkar dan Irwansyah melalui channel YouTube The Sungkars Family.

Awalnya Irwansyah dan Zaskia Sungkar menceritakan tentang perjuangannya untuk mendapatkan momongan dengan program bayi tabung. Kakak kandung Shireen Sungkar ini mengaku melakukan test pack usai emrio ditransfer ke dalam rahimnya dan hasilnya positif.

" Hari kedelapan aku test pack itu aku dan aku nggak ngomong sama Irwan. Akhirnya aku test pack. Aku taruh di meja nggak mau lihat dulu."

Zaskia Sungkar Hamil© Zaskia Sungkar Hamil

" Ini penetuan gue, kalau nggak berarti harus ngulang lagi. Akhirnya aku ngintip-ngintip kok garis merah tapi tipis banget," kata Zaskia Sungkar dikutip Dream dari The Sungkar Family, Sabtu 5 September 2020.

4 dari 9 halaman

Gemetar Abadikan Momen Bahagia

Aku gemeteran banget sampai akhirnya aku abadikan momen itu aku pegang kamera sampai gemeteran banget. Alhandulilah banget sampai nggak bisa ngomong nggak bisa nangisnya," imbuhnya.

Usai test pack, Kia langsung memanggil Irwan dan menunjukan hasil test pack ke suaminya itu.

Irwansyah© Irwansyah

Pada momen itu Irwansyah langsung memeluk istrinya itu. Wanita 29 tahun ini mengatakan momen terindah selama menikah dengan Irwansyah yakni saat dirinya positif hamil.

 

5 dari 9 halaman

`Allah Dengar Dia Kita`

Pas tahu dua garis kek beneran nggak sih, beneran nggak sih tipis gitu pas dilihat. Terus aku langsung panggil Irwan. Terus aku tunjukin gitu, aku happy banget. Itu benar-benar momen terindah dalam hidup selama aku nikah sama Irwan ya udah hari itu," ucap Zaskia.

Irwansyah mengaku sangat bahagia saat tahu istrinya hamil setelah menunggu kurang lebih 10 tahun pernikahan mereka.

" Bahagia sudah 10 tahun juga. Perjuangan kita lumayan lah menurut aku sih perjuangan kita lumayan. Terus pas nerima hasil itu karena masih tipis banget 'besok pagi kita cek lagi boleh nggak yah' terus kita cek alhamdulillah lebih tebal lagi masya allah. Ternyata Allah dengar banget doa kita masya allah," tutur Irwansyah.

Sumber : youtube.com/The Sungkar Family

6 dari 9 halaman

Zaskia Sungkar dan Irwansyah Menangis Lihat Hasil Program Bayi Tabung, Hamil?

Dream - Zaskia Sungkar dan Irwansyah menceritakan perjalanan program bayi tabung yang mereka lalui. Hampir sepuluh tahun menikah, pasangan ini berjuang mendapatkan momongan.

Zaskia mengaku harus melawati beberapa cobaan untuk mendapatkan momongan. Ia mengetahui kabar usai program OPU (Ovarium Pick Up) di sebuah rumah sakit. Dokter mengabarkan kalau dinding rahim Zaskia Sungkar terdapat polip dari hasil USG transvaginal.

"  Bad news-nya adalah (dokter bilang) 'Kia, kamu ini, saya melihat kamu ada polipnya dari hasil USG transvaginal. Jadi mustahil untuk hamil karena ini panas untuk embrionya enggak akan bagus," kata Zaskia Sungkar dikutip Dream dari Youtube The Sungkar, Kamis 3 September 2020.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah© Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Sesuai anjuran dokter, wanita 29 tahun itu harus menjalani operasi untuk menghilangkan polip yang ada di dalam rahimnya agar saat dimasuki emrio hasilnya bisa maksimal.

" Ini hari Rabu tanggal 29 April aku lagi ingin jalan menunju ke rumah sakit Marula. Jadi hari ini Zaskia ada operasi sedikit sebelum OPUnya dimasukin. Jadi ada operasi buang polipnya kata dokter ada sedikit polip yang harus dibuang,' kata Irwansyah.

 

7 dari 9 halaman

Cobaan Lagi Embrio Bertahan Satu

Perjuangan Zaskia tak sampai di situ, karena dari hasil 10 embrio yang bertahan hanya satu. Tadinya ada empat namun dokter mengatakan ketiga embrio yang lain berkembang kurang bagus.

"  Alhamdulillah ada empat embrio yang benar-benar bertahan. Aku sama Irwan udah nangis oh bersyukur banget ada empat. Biasa kembar dua-dua khayalannya sudah begitu. Dikabarin lagi tuh beberapa hari kemudian hasil dari empat embrio yang bagus cuma satu. Intinya adalah cuma satu embrio yang layak untuk ditransfer," kata Zaskia Sungkar.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah© Zaskia Sungkar dan Irwansyah

 

" Sedihnya dari 10 telur sisa empat sisa satu doang. Berarti kalau misalnya kita transfer embrio kalau misalnya enggak jadi ya sudah harus ngulang seluruh proses dari nol. Aku lemas banget pas tahu. tapi alhamdulillah dibandingkan tidak ada, " imbuhnya.

   

8 dari 9 halaman

Rahim Belum Siap Ditransfer Embrio

Kesabaran Zaskia kembali diuji saat rahimnya belum tebal yang artinya belum siap menerima sel terus dimasukan ke rahimnya. Ia sampai menjalani proses suntik dan minum obat untuk membuat rahimnya benar-benar siap.

" Suntik-suntik lagi tuh. Home service lagi, suster datang ke rumah. pas dateng belum tebal juga, pas datang belum tebal juga, masya Allah. Aku minum obat juga," kata Zaskia.

" Buat transfer embrio prosesnya panjang banget. Sudah gitu embrionya cuma satu kalau sampai nggak berhasil kita harus ngulang lagi dari nol lagi," imbuhnya.

9 dari 9 halaman

Hasilnya...

Meski begitu, Zaskia tetap bersyukur masih ada satu embrio yang berkembang baik dan dapat ditranfer ke rahimnya. Ia juga pasrah menyerahkan ke maha kuasa tentang hasilnya nanti.

Sampai akhirnya Zaskia dan Irwansyah menerima hasil transfer embrio ke rahimnya. Hasil akhir program bayi tabung pun diumumkan.

" Setelah dua jam nunggu, hasilnya keluar. Kita belum buka, benar-benar belum buka," ucap Zaskia Sungkar.

" Haduh ya Allah, deg-degan banget," pungkas Zaskia.

" Bismillahirrahmanirrahim," ujar Irwansyah dengan wajah tegang.

Usai melihat hasil program bayi tabungnya, tangis Zaskia mendadak pecah. Sambil memeluk Irwansyah, Zaskia Sungkar tak kuasa menahan air matanya. Ia sempat mengucapkan kalimat tapi tak terdengar jelas.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah© Zaskia Sungkar dan Irwansyah

 

"  Puncak meleleh air mata pas Menit 26:50, ka kia bilang " AKU HAMIL" :'( Alhamdulillah,,, setelah menanti hampir 10 tahun akhirnya Allah ijabah do'a kalian.Semoga sehat ibu dan bayinya sampai lahiran nanti. Aamiin Yaa Rabbal'alamiin," kata Adela Azhari.

" Terus hasilnya gimana kak penasaran banget Semoga lancar ka kia, MasyaAllah ka Irwan suami calon penghuni syurga Aamiin," kata Novia Salsabilla.

" Ya Allah smg hasilnya positif hamil yaa ka Kia dan ka Irwan.. smg selalu dlm lindungan Allah.. cepet upload lanjutan video ini yaa ka.Ya Allah sedih ikutan nangis," kata Winda Patty Lestary.

Sumber : youtube.com

Join Dream.co.id