Terungkap Pria Bersama Artis HH, Sudah Bayar Uang Booking Rp20 Juta

Showbiz | Selasa, 14 Juli 2020 17:08
Terungkap Pria Bersama Artis HH, Sudah Bayar Uang Booking Rp20 Juta

Reporter : Razdkanya Ramadhanty

Polisi masih mendalami uang muka sebesar Rp20 juta

Dream - Kapolresta Medan, Sumateraa Utara Kombes Pol Riko Sunarko mengungkapkan artis HH sempat menerima uang muka senilai Rp20 juta dari pria yang ditemuinya di sebuah hotel di Medan.  

Dalam penggerebekan di hotel bintang lima tersebut, Kapolresta Medan juga mengaku menangkap basah artis HH dan pria tersebut dalam kondisi tanpa busana.  Artis HH pun ditangkap dengan tuduhan dugaan kasus prostitusi online.

Menurut Riko, artis HH ditangkap pada Minggu 12 Juli 2020. Uang muka Rp20 juta untuk melayani pria berinisial A diterima artis berusia 23 tahun itu sebelum berangkat ke Medan dari Jakarta.

“ Sebelum berangkat ke sini (Medan), dia sudah menerima transferan ung sejumlah Rp 20 juta,” kata Riko, di Mapolrestabes Medan, Kota Medan, Senin 13 Juli 2020.

2 dari 6 halaman

Bukan R, Pemesan Artis HH Pria Berinisial A

Menurut penjelasan Riko, pria yang bermesraan dengan HH berinisial A bukan R seperti disampaikannya sebelumnya. Dalam kasus dugaan prostitusi online ini. R hanya bertugas menjemput artis HH di Bandara dan mengantarnya ke sebuah hotel di Kecamatan Medan Barat.

“ Kita masih mendalami keterlibatan R. Perannya belum diketahui,” terangnya.

3 dari 6 halaman

Rp20 Juta Hanya Uang Muka?

Kabar terbaru menyebutkan Rp20 juta yang telah ditransfer sebelumnya merupakan uang muka untuk transaksi prostitusi. Namun Riko menyatakan pihak kepolisian masih harus mendalami isu tersebut.

 Kombes Pol Riko© Liputan6

“ Kalau semua sudah jelas, ya. Tidak bisa disampaikan sekarang,” ujarnya.

 

4 dari 6 halaman

Saksi

Diungkapkan Kapolrestabes, A, R, dan artis HH diamankan di hotel yang sama. Bedanya, HH dan A diamankan di satu kamar. Hingga saat ini, status ketiganya masih sebatas saksi.

Terkait muncikari, pihaknya juga masih sedang melakukan pengembangan.

“ Untuk muncikari masih didalami,” sebutnya.

5 dari 6 halaman

Tak Menggunakan Busana Lengkap

Sebelumnya Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, saat ditangkap di kamar salah satu hotel di Kota Medan, HH sedang bersama seorang pria. Bahkan tanpa busana lengkap.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu kotak alat kontrasepsi, dua handphone, serta kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

" Saat diamankan, posisi yang bersangkutan (HH) sedang tidak mengenakan busana lengkap," kata Riko.

6 dari 6 halaman

Lakukan Test Covid-19

Disebutkan Riko, terhadap HH dilakukan pengecekan kesehatan sekaligus tes COVID-19 di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan.

" Yang bersangkutan (H) mengeluh capek, makanya kita cek kesehatannya, sekaligus tes COVID-19," tandasnya.

(Sah, Liputan6.com

Terkait
Join Dream.co.id