Sarwendah Diserempet Motor, Ruben Onsu Teriak Histeris

Showbiz | Selasa, 4 Agustus 2020 12:52
Sarwendah Diserempet Motor, Ruben Onsu Teriak Histeris

Reporter : Amrikh Palupi

Sarwendah justru dimarahi pengendara motor yang menabraknya.

Dream - Sarwendah mengalami kejadian kurang menyenangkan saat menyamar jadi pemulung di acara televisi 'Diary The Onsu. Dalam acara itu, Sarwendah sedang menyamar menjadi pedagang kerupuk.

Ibu tiga anak ini berdandan kucel menggunakan daster dan membawa kerupuk berjalan kaki di jalanan. Saat sedang jalan kaki, tak disangka Sarwendah diserempet motor hingga terjatuh.

Saat diserempet motor, sang suami Ruben Onsu yang berada di dalam mobil mengawasi istrinya langsung teriak histeris.

Ruben Onsu dan Crew© Ruben Onsu dan Crew

" Itu Sarwendah keserempet motor," kata Ruben Onsu dikutip Dream dari acara Diary The Onsu Trans TV, Selaa 4 Agustus 2020.

Ruben kemudian menanyakan ke crew acara tersebut bagaimana kondisi sang istri. " Itu gimana Sarwendah keserempet motor, cepat tolongin dong," tanya Ruben ke crew.

Namu saat terjatuh Sarwendah bukanlah ditolong oleh pengendara motor itu, ia justru dimarahi. Sarwendah dinilai membahayakan karena berjalan di tengah jalan. Padahal dri video itu terlihat Sarwendah berjalan di pinggir.

Sarwendah Tan Keserempet motor© Sarwendah Tan Keserempet motor

" Bu kalau jalan hati-hati dong. Ini jalan raya," ucap pengendara motor.

" Ya mas hati-hati dong, saya kan jalannya di pinggir," kata Sarwendah.

" Bukan di pinggir ini jalannya di sini. Ibu hati-hati ya kalau saya celaka gimana?," ujar pengendara motor.

Melihat Sarwendah dimarahi oleh pengendara motor, Ruben panik. Ia pun ingin sekali menghampiri sang istri yang terjatuh. Namun tetap dilarang oleh kru. Di sana pun ada kru yang memastikan kondisi Sarwendah.

" Udah deh gua mau turun mau nyamperin Sarwendah. Gila ya tuh orang, wajar gua mau turun karena khawatir sama bini gue," kata Ruben kesal.

Sumber : youtube.com

2 dari 6 halaman

Bikin Heboh! Wajah Sarwendah Berubah Menyeramkan

Dream - Sarwendah Tan tak ketinggalan mengikuti Lathi Challenge yang sedang ngetren di media sosial. Istri Ruben Onsu itu merias wajahnya dengan sejumlah gaya makeup, salah satunya model hantu.

Seperti dalam video klip lagi Lathi, Sarwendah juga merias wajahnya dengan makeup menyeramkan. Ibu tiga anak itu memulas area matanya dengan makeup hitam.

Demikian pula dengan bibir, dipulas dengan makeup hitam. Sangat kontras dengan pipi, dagu, dan kening yang didominasi putih. Sementara, deretan huruf kanji tergores di bawah mata, seolah sebagai air mata.

Ada pula di sudut bibir, sehingga tampak seperti darah yang mengalir dari mulut. Tampilan Sarwendaah benar-benar menyeramkan. Mirip dengan hantu di falam film-film horor.

Sarwendah Tan© Sarwendah Tan

Baju putih dan rambut yang digerai menambah kesan horor penampilan Sarwendah. Unggahan foto Sarwendah pun membuat warganet takut.

" Serem bngt bun...,"  tulis akun @nonianggraini84.

" Bundaaaa serem ihhh tapi kereeenn,"  tulis akun @aprillshly_.

" Serem banget bunda, tulis akun @lidyadustira.

3 dari 6 halaman

Perkara Ukuran Kamar, Sarwendah Kesal Dituduh Pilih Kasih Terhadap Betrand Peto

Dream - Sarwendah geram dengan komentar seorang netizen yang menuduhnya telah pilih kasih terhadap anak-anaknya. Kali ini netizen membandingkan luas kamar tidur Betrand Peto dan putri kandungnya Thalia Onsu yang disebut berbeda.

Bermula saat seorang netizen yang menyindir Sarwendah membuatkan kamar Betrand yang ditudingnya lebih sempit daripada kamar Thalia.

" Bun kok begitu banget kamarnya koko (Betrand) sempit, nggak sepeti kamar cici (Thalia) dan didesain gitu. Aku kira tadi kamar pembantu kamar koko ternyata," komentar seorang netizen yang diunggah Sarwendah ke instastories akun Instagramnya, Rabu, 29 April 2020. 

Si pemilik akun tersebut menyindir Sarwendah dengan menuduhnya pilih kasih terhadap Betrand.

" Ikhlas nggak sih bun terima koko dikehidupan bunda, kalau nggak terima balikin aja ke keluarganya. percuma kalau tinggal disitu diperlakukan beda sama cici," katanya lagi.

Merasa kesal dituding seperti itu, istri Ruben Onsu ini memberikan penjelasan mengenai kamar Betrand dan Thalia.

4 dari 6 halaman

Sarwendah Risih Dituduh Pilih Kasih

Risih dengan tudingan yang dilontarkan netizen tersebut, Sarwendah akhirnya memberi penjelasan. Mantan anggota girls band Cherrybelle itu mengatakan kasur bertingkat di kamar Bertrand merupakan permintaan khusus dari anak angkatnya tersebut. 

Sarwendah juga membuat ruangan di bawah tempat tidur itu lebih lapang agar Bertrand bisa beraktivitas dan bermain. 

" Besar kamar onyo dan adiknya sama persis, tidak ada yang beda," beber Sarwendah membalas tudingan netizen.

Sarwendah dituduh pilih kasih© Instagram Sarwendah

 

Malah menurut Wendah, selama ini dia dan Ruben Onsu sudah berlaku adil terhadap anak angkat dan anak kandungnya sendiri. Ia mengaku tidak pilih-pilih dalam memberikan kasih sayang.

Buktinya, kedua putrinya menggunakan satu kamar yang dibagi dua. Sementara anak angkat yang biasa dia sapa Onyo memiliki kamar sendiri. 

" Malah kalau dibilang Thalia Thania kamarnya bagi 2 dan Onyo sendiri. Jadi mana yang lebih besar? Sebagai orang tua sangat berusaha seadil mungkin dan menyiapkan segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan anak," imbuh Wendah.

Wendah bertambah kesal karena akun tersebut mengatasnamakan fans Betrand justru malah nyinyir terhadapnya.

" Masalah design kamar aja kenapa ngakunya fans ngomongnya bisa seperti ini? Pilih kasih dari sudut mana? Bersyukur anaknya suka dengan designnya," katanya lagi.(Sah)

5 dari 6 halaman

Ruben Onsu Menangis Baca Surat Sarwendah

Dream - Ruben Onsu menangis saat membaca surat sang istri, Sarwendah, yang terus memikirkannya dalam mengurus bisnis yang sedang mengalami kesulitan. Dia mengatakan, saat kondisi susah, hanya Sarwendah yang menjadi tempat mencurahkan hatinya.

" Jadi gini, mungkin tulisan ini karena saya enggak ada siapa-siapa lagi, saya ceritanya sama istri saya yang menjadi teman diskusi saya. Saya yakin ada orang lain yang lebih dari saya ceritanya,"  kata Ruben Onsu dalam video YouTube.

Ruben memang sedang mengalami kesulitan. Bisnisnya terganggu akibat pandemi virus corona. Dia sedang kelabakan memikirkan gaji 6.500 anak buah yang bekerja kepadanya. Melalui sepucuk surat itulah Sarwendah mengkhawatirkan Ruben Onsu.

Menurut Ruben, tabungannya memang cukup untuk membiayai keluarga, bahkan hingga menguliahkan anak-anaknya. Namun untuk terus menggaji 6.500 pegawai di tengah ekobomi yang terus memburuk seperti sekarang ini, Ruben agak kerepotan. Bisnisnya memang turun drastis.

" Saya mah untuk perut saya, istri saya, dan anak-anak saya, Thalia kuliah, Sinyo kuliah, amanlah gitu istilahnya. Tapi kan buat saya, untuk saya yang punya beberapa kapal penumpang, yang banyak karyawannya, ini menjadi tidak semudah itu," kata dia.

Ruben tak memungkiri saban hari terus memikirkan caranya agar tetap bisa menggaji 6.500 karyawannya. Sebab, dia belum tahu sampai kapan pandemi corona ini bakal berakhir dan bisnisnya bangkit kembali.

Walau demikian, ayah tiga anak itu tetap berterima kasih kepada sang istri, karena selalu mendampinginya disaat suka maupun duka. " Terima kasih untuk cinta tulus kamu. Terkadang aku terlalu bawel, tapi kamu diam aja. Apa yang aku lakukan ini terbaik untuk anak-anak," tutur Ruben.

 

6 dari 6 halaman

Tangis Sarwendah Pecah Melihat Ruben Onsu Pikirkan Nasib 6500 Pegawai

Dream - Dampak wabah virus corona tidak hanya dirasakan masyarakat dari kalangan biasa. Para selebriti yang memiliki bisnis juga turut merasakan dampak dari pandemik Covid-19 yang menyebabkan pemasukannya berkurang. Yang lebih menyedihkan mereka sedih membayangkan nasib para pekerjaannya.

Pengalaman pahit inilah yang sedang dirasakan Ruben Onsu. Artis dan presenter yang memiliki bisnis kuliner dengan jaringan yang sudah melebar ke Indonesia, bahkan dunia, ini sedih memikirkan nasib perusahaannya.

Namun yang lebih membuar suami Sarwendah ini sedih adalah nasib ribuan pegawai yang selama ini menjalankan bisnis restoran ayam terkenalnay itu. Ruben kebingungan mencari cara membayar gaji karyawannya karena berkurangnya pemasukan.

" Bagaimana ya kapalku bisa berjalan? Awak kapal yang ikut 6500 karyawan sat ini. Kenapa Tuhan kasih tangan aku cuma 2 ya?" keluh Ruben kepada Sarwendah dikuitp dari chanel youtube The Onsu Family.

Ruben mengaku khawatir penutupan bisnis restorannya hanya akan memyebabkan ribuan karyawannya menjadi pengangguran. Dia semakin cemas jika manakal memikirkan banyak pengangguran yang akhirnya mencari jalan singkat dengan melakukan kejahatan. 

" Tapi yang aku pusingin dan kepikiran lalu gak bisa... adalah melihat pengangguran akan semakin banyak akan meningkatkan kejahatan," kata Ruben lagi.

Keluh kesah suami itu membuat Sarwendah sesaat merasa salut dengan perjuangan Ruben. Disaat sedang dilanda kesusahan, Ruben masih memikirkan nasib ribuan karyawannya.

" Disitu saya tidak bisa berbicara apa apa lagi pikirannya panjang sekali. Bahkan dia tidak pernah memikirkan perutnya saja," ucap Wendah. 

Ibu dua orang putri dan seorang anak angkat itu semakin sedih karena mengetahui jelas upaya Ruben memutar otak agar bisnis restorannya tetap berjalan. Ruben kini mulai aktif melakukan promosi bisnis rumah makannya secara online.

" Aku melihat padahal perut dia udah kenyang sekali tapi dia tetap but IGTV untuk promosikan produknya Dengan senyumnya kalau saya liatin dia hanya bilang 'doakan doakan dong bun please'," ucap Ruben.

Namun mantan personil Cherrybelle ini semakin tak kuasa menahan haru dan meneteskan air air mata saat setiap hari melihat perjuangan Ruben. Suaminya berusaha keras agar bisnis restorannya tak sampai ditutup.

" Disitu wajah saya senyum tapi hati saya menangis," tutur Wendah.

(Sah, Youtube The Onsu Family)

 

Join Dream.co.id