Mengharukan, Janji Sonny Septian kepada Putra Sulung

Showbiz | Rabu, 17 Juli 2019 19:12
Mengharukan, Janji Sonny Septian kepada Putra Sulung

Reporter : Amrikh Palupi

Sonny Septian mengunggah foto saat memakai model rambut yang sama dengan putra Fairuz dari pernikahannya dengan Galih Ginanjar.

Dream - Sonny Septian memperlihatkan potret bersama anak tirinya, King Faaz Arafiq di laman akun instagramnya. Pada empat foto yang diungggah, Sonny dan Faaz tampil dengan model potongan rambut yang sama.

Pada keterangan foto, Sonny menegaskan janjinya yang akan terus melindungi putra pertama Fairuz dari pernikahannya dengan Galih Ginanjar itu. Meski bukan anak kandung, Sonny akan memberikan kasih sayang seperti putranya sendiri.

" Apa yang harus di khawatirkan??Kamu akan tumbuh jadi anak yang hebat. Tenang anakku sayang, Ada daddy. Dan Allah akan jaga kita #sonsep *Rambut kita pernah sama," tulis Sonny Septian dikutip Dream, Rabu 17 Juli 2019.

Berbagai komentar dituliskan warganet pada unggahan adik kandung artis senior Elma Theana itu. Mereka membanjiri ucapan doa untuk Sonny dan Faaz.

 sonny septian

" Sweet..smoga @kingfaazarafiqreal kelak jd anak sholeh..dijagain terus ya sama daddy @sonnyseptian ..," kata akun @intan_nuraini23.

" Aduh anak daddynya bgt baik hati juga,seperti orgtua yg membesarkanmu," tulis akun @fadia_arafiq.se.mm.

" MasyaAllah .. ayah sambung bisa sesayang dan semirip ini sm Faaz, bukti kalau Allah adil, tau bapak nya bakal ga becus, jadi dikirim ayah pengganti yg jauhhhhh lbh baik," kata akun @artis.indo_hits.

2 dari 6 halaman

Ini Alasan Sonny Septian Gunakan Bahasa Arab Saat Ijab Kabul

Dream - Pasangan Fairuz A Rafiq dan Sonny Septian pada Minggu, 21 Mei 2017 resmi menjadi suami istri. Dengan satu tarikan napas, Sonny mantap mengucapkan ijab kabul.

Untuk ijab kabulnya Sonny sendiri rupanya menggunakan bahasa Arab dalam pengucapannya. Dia pun memberikan alasan kenapa bahasa Arab yang dia gunakan untuk memperistri Fairuz.

" Iya pakai bahasa Arab karena dari keluarga Fairuz yang minta," kata Sonny saat di Hotel JS. Luwansa, Jakarta Selatan, Minggu, 21 Mei 2017.

 fairuz

Fairuz juga menambahkan jika bahasa arab dalam ijab kabul rupanya menjadi tradisi dalam keluarga besarnya.

" Iya dari keluarga aku kalau nikah pakai bahasa Arab dan perempuannya nggak dipersatukan, jadi dipersatukan setelah ijab kabul," timpal Fairuz.

 fairuz

Meski lancar dalam mengucapkan ijab kabul, adik kandung Elma Theana ini juga mengaku kerap grogi dan sempat merasakan deg-degan jika ijab kabulnya salah dan tak lancar dalam pengucapannya.

" Sebenarnya ya proses hafalin dari dua hari yang lalu sampai proses tadi pagi pun semalam nggak bisatidur mikirin itu, sambil hafalin sambil ditanya orang ijab kabulnya jangan sampai salah jangan sampai salah dan Alhamdulillah prosesinya lancar, sekali ucap dan katanya tenang. Katanya begitu," imbuh Sonny.

3 dari 6 halaman

Sonny Septian Rajin Lantunkan Alquran untuk Kandungan Fairuz

Dream - Sonny Septian kerap membacakan Alquran untuk janin yang tengah dikandung istrinya, Fairuz A Rafiq. Dia berharap calon buah hatinya diberi keselamatan hingga kelak lahir.

" Kami mengaji sambil elus-elus perutnya, sambil didengerin sambil dibacain Al Fatihah. Apapun yang terbaik kami lakukan," ujar Sonny Septian di Jakarta, Jumat 6 Oktober 2017.

Sonny mengaku rutin membaca Alquran, khususnya surat Maryam, agar keinginanannya memiliki anak perempuan terwujud.

" Ada beberapa yang bilang, untuk bisa punya anak perempuan ada yang bilang bacain Surat Maryam," ucapnya.

 Sonny septian dan fairuz

Segala cara dilakukan Sonny agar keinginan memiliki anak perempuan terwujud. Namun adik Elma Theana ini tetap menyerahkan segalanya kepada Allah.

" Kami sih berikhitiar, hasil akhir Allah mau kasih apa itu sudah keputusan Allah," tuturnya.

4 dari 6 halaman

Fairuz Dihina Galih Ginanjar, Sonny Septian: Allah Angkat Derajatnya

Dream - Sonny Septian tak terima dengan pernyataan Galih Ginanjar yang menghina Fairus A Rafiq. Menurut dia, hati istrinya sangat sakit dengan pernyataan Galih Ginanjar.

" Kalau dibilang marah, kalau orang yang dicintai mengalami kayak gitu, pasti marah," kata Sonny Septian, dikutip dari tayangan Brownis, Jumat 28 Juni 2019

Tapi, Sonny tidak meluapkan kekesalannya dengan membalas mantan suami istrinya itu. Dia hanya diam, berfikir, dan berusaha sabar. Sonny percaya dengan sabar dan kekuatan sang istri bisa meningkatkan derajat istri tercinta tanpa harus membalas Galih Ginanjar.

 fairuz a rafiq

" Aku marah cuma setiap orang menilai dunia dengan pemahaman dan pelajaran yang beda tapi aku lakuin diam. Ketika diam dan belajar sabar. Kita bersyukur dengan kejadian ini Allah mengangkat derajat Fairuz," ucapnya.

 

 

5 dari 6 halaman

Respon Keluarga Fairuz

Tidak hanya Sonny, keluarga Fairuz pun marah dengan pernyataan Galih Ginanjar. Tapi Fairuz berusaha menenangkan keluarganya untuk tidak membalas perbuatand dari suami Barbie Kumalasari itu.

" Keluarga aku baru tahu kemarin. (Reaksi) marah sekali. Aku masih bilang ke 'Udahlah biarin saja' tapi mereka dan sahabat aku bilang itu keterlaluan banget," kata Fairuz.

Fairuz bersyukur mendapatkan dukungan untuk kuat dari suami, keluarga dan sahabat-sahabatnya.

" Aku juga mendapatkan suport dari banyak orang sampai semua netizen pun banyak suport itu yang buat aku kuat. Aku juga tidak habis pikir," tuturnya.

 

 

6 dari 6 halaman

Disebut Bau Ikan Asin, Begini Kata Fairuz A Rafiq

Dream - Fairuz A Rafiq akhirnya buka suara terkait sindiran Galih Ginanjar yang menyebut bau badannya seperti ikan asin. Pengakuan Fairuz disampaikan saat hadir dalam acara Hotman Paris Show.

" Aku tuh enggak pernah bau tahu bang. Deodoran seumur hidup saja enggak (pakai)," kata Fairuz menjawab pertanyaan Hotman Paris, dikutip pada Senin 24 Juni 2019.

Sang suami, Sonny Septian, yang berada di sebelahnya, langsung mencium ketiak Fairuz dan menegaskan bahwa istrinya tidak bau.

" Dia tidak pernah pakai. Sekarang aku cium saja sama sekali tidak bau," kata Sonny.

 hotman paris show

" Apa rahasianya?," tanya Hotman lagi.

" Tidak tahu. Sama sekali tidak bau," jawab Fairuz.

Mendengar jawaban ibu dua anak itu, Hotman menyamakan dengan Melany Ricardo yang bau meski sudah memakai Deodoran.

" Si Melaney udah dikasih setengah botol saja masih saja bau," kata Hotman.

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id