Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Lukisan Iwan Fals Dimenangkan Sandiaga, Hasil Lelang Buat Donasi Atasi Covid-19

Lukisan Iwan Fals Dimenangkan Sandiaga, Hasil Lelang Buat Donasi Atasi Covid-19 Lukisan Iwan Fals Dibeli Sandiaga Uno.

Dream – Lukisan karya musisi yang jadi legenda hidup Indonesia, Iwan Fals dimenangkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. Uang hasil lelang lukisan yang ditawar Rp500 juta itu selanjutnya akan digunakan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. 

Sandiaga mengatakan lukisan karya Iwan Fals tersebut rencananya akan ditaruh di lobi kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami berharap nilai lukisan ini bisa terus bertambah seiring dengan dipajangnya lukisan bang Iwan Fals di Lobby Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif,” ujar Sandiaga saat diwawancarai reporter SCTV di program Liputan 6 Siang, dikutip dari Liputan6.com, Minggu 22 Agustus 2021.

Sandiaga mengharapkan pembelian lukisan Iwan Fals bisa membantu pembelian alat kesehatan untuk tenaga kesehatan di seluruh Indonesia. Pembelian alat kesehatan itu digagas oleh Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP).

Hasil Lelang untuk Bantu Nakes

Ketua Umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih, Imam Sudjarwo, mengapresiasi pembelian lukisan itu oleh Sandiaga. Dia juga memastikan donasi tersebut akan dipergunakan untuk membantu upaya penanggulangan Covid-19. 

“Kami atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sandiaga Salahuddin Uno yang berkenan membeli lukisan Bang Iwan Fals. Uang hasil lelang akan kami belikan alat kesehatan untuk tenaga kesehatan di seluruh Indonesia,” kata Imam.

 

Lukisan Iwan Fals dibeli Sandiaga Uno.

Sementara itu, Iwan Fals mengaku senang lukisannya dibeli oleh Sandiaga Uno. Dikatakan bahwa lukisan tersebut dikerjakan dalam waktu sehari.

“Saya ingin membantu mengatasi masalah covid melalui lukisan, yang menggambarkan semua perasaan saya. Syukur alhamdulillah lukisan saya diapresiasi Menteri Pariwisata Mas Sandiaga Uno,” kata dia.

(Sah, sumber: Liputan6.com/Aditia Saputra)

Sandiaga Dorong Pelaku Pariwisata Bangun Sentra Vaksinasi

Dream - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat banyak pihak harus melakukan terobosan agar ekonomi tetap berjalan, Berlaku mulai 3-20 Juli 2021, PPKM Darurat membatasi aktivitas masyarakat yang lebih ketat demi mengurangi penyebaran Covid-19.

Di masa penerapan PPKM ini, Kemenparekraf melakukan adaptasi dan strategi untuk mempersiapkan langkah meningkatkan ekonomi kedepannya.

Sandiaga Uno

“Yang pertama kami mendorong secara masif kegiatan vaksin. Selain itu juga adanya perluasan testing untuk mengetatkan dan mendisiplinkan penanganan covid-19 sehingga kita bisa memulihkan sektor pariwisata” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno pada konferensi mingguan Kemenparekraf, Senin, 12 Juli 2021.

Maksimalkan Vaksinasi

Sandiaga menambahkan pemerintah berusaha sekuat tenaga untuk memaksimalkan vaksinasi khususnya bagi para pelaku industri pariwisata. Pemerintah berupaya menyediakan fasilitas vaksin untuk menyambut era baru pariwisata.

Lebih jauh, Sandiaga berharap harga tes PCR di masa mendatang lebih terjangkau masyarakat.

Alih Fungsi Sektor Pariwisata dan Hotel

Mendorong sektor pariwisata, Kemenparekraf menggerakan pelaku sektor pariwisata untuk menjadikan tempat bisnisnya sebagai sentra vaksinasi.

Sandiaga Uno

“Menurut saya ini sangat cerdas menggunakan fasilitas pariwisata untuk sentra vaksinasi karena selain dapat menghibur para penerima vaksin juga membuat nakes beristirahat sejenak.” tambah Sandiaga Uno pada kesempatan yang sama.

Sandiaga juga meminta jajarannya di Kemenparekraf untuk memaksimalkan alih fungsi hotel sebagai tempat isolasi mandiri pasien COVID-19. Langkah ini dilakukan sebagai upaya membantu penanganan atas terjadinya lonjakan kasus yang kemudian membuat pemerintah memberlakukan PPKM Darurat.

“Hotel dekat rumah sakit dapat digunakan oleh nakes untuk beristirahat. Penyediaan hotel untuk nakes ini nantinya akan terus kita perluas.” tambah Sandiaga.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Sandiaga Uno Beri Sinyal Gabung Kabinet Prabowo-Gibran

Sandiaga Uno Beri Sinyal Gabung Kabinet Prabowo-Gibran

Sandiaga menyatakan partainya sedari awal merupakan parpol yang berada di koalisi pemerintah dan mendukung program pemerintah.

Baca Selengkapnya
Sandiaga Uno Tanggapi Turis Malaysia yang Beri Nilai 0/10 untuk Jakarta

Sandiaga Uno Tanggapi Turis Malaysia yang Beri Nilai 0/10 untuk Jakarta

Salahuddin Uno menanggapi soal kritikan turis asal Malaysia yang memberi penilaian rendah saat melancong ke Jakarta.

Baca Selengkapnya
Cak Imin Janji Bantu Desa dengan Rp5 Miliar Jika Terpilih Sebagai Presiden

Cak Imin Janji Bantu Desa dengan Rp5 Miliar Jika Terpilih Sebagai Presiden

Lebih lanjut ia mengklaim akan menyiapkan bantuan-bantuan yang dapat menunjang agar Indonesia bisa tumbuh semakin maju.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
NOTED KAK! Gak Semudah Itu

NOTED KAK! Gak Semudah Itu

Sahabat Dream, kalian pasti pernah kan membayangkan bekerja di Jakarta bakal enak? Harapan seringkali tak sesuai kenyataan lho.

Baca Selengkapnya