Salmafina Sunan: Jangan Salahkan Orangtuaku

Showbiz | Minggu, 14 Juli 2019 16:58
Salmafina Sunan: Jangan Salahkan Orangtuaku

Reporter : Maulana Kautsar

Menyinggung banyak orang yang menyalahkan orangtuanya.

Dream - Salmafina Sunan meminta semua orang tidak menyalahkan orangtuanya terkait piliahannya. Salmafina memang tengah disorot karena diduga telah berpindah agama.

" Saya cuma mau bilang, jangan salahkan orang lain apa lagi orang tua saya atas keputusan saya," tulis Salman, Minggu 14 Juni 2019.

Menurut Salmafina, segala keputusannya diambil karena pergulatan batin. Dia mengatakan, tidak ada orang yang tahu pergulatan batinnya. Sehingga tidak layak melakukan penghakiman.

" Sekian banyak banyak orang yang menghakimi, belum tentu mereka tahu bagaimana pergulatan saya. Kebanyakan hanya bisa melihat kuman di seberang lautan, tanpa bisa melihat gajah yang berada di pelupuk mata," tambah dia.

 Unggahan Salmafina Sunan (Foto:Instagram/Salmafina)

Unggahan Salmafina Sunan (Foto:Instagram/Salmafina)

Salmafina juga berharap hubungannya dengan kedua orangtuanya bisa pulih. " Percayalah bahwa Tuhan akan membantumu mendapat hubungan yang positif dengan orangtuamu. Percayalah bahwa hubunganmu akan membaik," ujar dia.

2 dari 6 halaman

Pesan Sunan Kalijaga ke Salmafina: Sadar Anakku Sayang

Dream - Sunan Kalijaga rupanya sangat terpukul dengan kabar bahwa putrinya, Salmafina, telah berpindah agama. Pengacara itu menyampaikan pesan kepada Salmafina meelalui Instagram Story.

Sunan Kalijaga mengunggah simbol hati yang terbelah. Entah apa maksud simbol tersebut, yang jelas Sunan Kalijaga menyebut akun Instagram sang putri, @salmafinasunan.

 Unggahan Sunan Kalijaga

Tak hanya sekali, Sunan Kalijaga juga membuat unggahan lain untuk sang putri. Dia bahkan berharap Salmafina sadar dengan kondisinya. " Sadar anakku sayang @salmafinasunan," tulis Sunan.

Sunan bahkan menginginkan Salmafina pulang ke rumah. Mereka tetap menunggu kehadiran Salmafina. " Siapapun kamu saat ini, ayah, ibu dan sean tetap menunggumu, kembali ke pelukan kami," kata Sunan.

 Unggahan Sunan Kalijaga

3 dari 6 halaman

Akses Dibatasi

Sunan mengaku terpaksa menyampaikan pesan itu melalui Instagram Story. Sebab, dia tidak bisa berkomunikasi langsung dengan Salmafina.

Menurut Sunan, anak sulungnya itu telah menutup akses komunikasi dengannya.

" Maaf ayah cuma bias menyampaikan lewat IG karena kamu menutup akses komunikasi kepada ayah. Noted: bukan caper ke publik, enggak banget deh," ucap dia.

4 dari 6 halaman

Sunan Kalijaga: Saya Menyesal Menikahkan Salmafina dengan Dia...

Dream- Teka-teki Salmafina Sunan pindah agama masih menjadi misteri. Meski sudah memberi isyarat kuat, sampai saat ini belum ada penegasan dari orang tua Salmafina, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan.

Dalam perayaan Anniversary pernikahan lalu, Heidy Sunan mengatakan belum berkomunikasi dengan Salmafina tentang isu yang beredar tersebut.

Beberapa hari usai perayaan ulang tahun pernikahan tersebut, ayah Salmafina, Sunan Kalijaga justru mengunggah curahan hati di instastory akun Instagramnya.

Curhat Sunan yang diunggah ulang sebuah akun Instagram gosip,@tantee_rempoong_official, itu mengungkapkan tentang penyesalan yang pernah dibuat dalam hidupnya.

" Demi ALLAH saya menyesal pernah menikahkan anak kesayanganku @salmafinasunan dengan dia... ," tulis Sunan dalam unggahan tersebut.

Sunan tak secara spesifik menuliskan sosok dia yang disebut dalam unggahannya. Namun seperti diketahui, Salmafina baru menikah dengan seorang dai muda Taqy Malik. Sayang pernikahan mereka hanya seumur jagung.

 

5 dari 6 halaman

Semoga Allah Membalas

Pada unggahan lain, Sunan juga menuliskan kegundahan hatinya yang berharap agar Yang Kuasa bisa membalas perbuatan seseorang.

" SEMOGA ALLAH MEMBALAS SEGALANYA," tulis Sunan yang menggunakan huruf kapital.

 Salmafina Sunan

Unggahan tersebut mendapat beragam reaksi dari warganet. Banyak netizen yang tak sepakat dengan cara Sunan yang menimpakan kesalahan kepada orang lain.

Ada Warganet justru menyalahkan cara didiknya dan pergaulan Salma yang akhirnya mengakibatkan anaknya pindah keyakinan.

" Atuh jangan nyalahin masa lalunya. Anaknya aja gimana pendewasaan dirinya," tulis@poppy_fattni_.

" Yg salah mgk bkn Taqy, tp cara bapak mendidik anak," komentar @bungaaa93_.

" Sabar pak.. dan tolong stop menyalahkan org lain..," tulis @krisnadewi1131.

6 dari 6 halaman

Kabar Pindah Agama

Dream - Salmafina Sunan yang dikabarkan pindah agama menuliskan curhan hati ke media sosial. Kali ini, Salmafina menuliskan luapan hatinya tentang kebebasan dan kemerdekaan.

" Setelah kita dibenarkan oleh Kasih Karunia, maka kita bisa hidup dalam kebenaran dan mempertahankan kebebasan yang kita miliki,"  tulis Salmafina, Kamis 12 Juli 2019.

" Kasih karunia memberikan kehidupan, kemerdekaan pembenaran tetapi juga menuntut kita untuk hidup dalam kebenaran," imbuhnya.

Wanita 19 tahun ini tidak menjelaskan maksud unggahan itu. Yang jelas, banyak warganet yang mengaitkan unggahan Salmafina dengan kabar pindah agama.

 Salmafina sunan

" Kasian anak ini seperti kurang bimbingan, kurang kasih sayang, uang bukan segalanya yah ternyata," tulis akun @putrowibowo55.

" Urusan agama biar jadi urusan dia dengan Tuhannya, gaboleh ada yg menghakimi yaaa semua agama baik kok," tulis akun @avaasyila

" Tiba2 berjilbab, tiba2 nikah, tiba2 cerei, tiba2 buka jilbab, tiba2 dugem cdnya keliatan, tiba2 pengen punya anak tanpa nikah, tiba2 pindah agama, semua serba tiba2," tulis akun @may_snuwaid.

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id