Pengacara Sebut Salmafina Disuruh Pakai Salib, Ini Kata Rumpi Trans TV

Showbiz | Senin, 22 Juli 2019 11:50
Pengacara Sebut Salmafina Disuruh Pakai Salib, Ini Kata Rumpi Trans TV

Reporter : Nur Ulfa

Simak penuturan kuasa hukum Salmafina Sunan Kalijaga.

Dream - Kuasa hukum Sunan Kalijaga, Agustinus Nahak mengungkap temuan mengejutkan. Menurut Agustinus, saat tampil di program televisi kliennya diminta memakai kalung salib oleh pihak televisi. 

" Sebenarnya putri Sunan tidak hadir dalam wawancara, tapi terus dipaksa hadir sampai empat kali menolak. Namun dengan bujuk rayu akhirnya mau," kata Agustinus saat di Kantor Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Jakarta Pusat, Jumat  19 Juli 2019.

 Salmafina sunan

Selain itu, lanjut Agustinus, penampilan Salma saat diwawancara dengan mengenakan kalung salib merupakan permintaan tim dari televisi.

" Ada lambang agama yang dipertontonkan. Ini bukan kemauan Salma. Tapi disuruh tim televisi. Ini yang salah soal privasi pindah agama," ucapnya.

Agustinus mengatakan semua informasi yang dilontarkan didapat langsung dari mulut Salmafina.

" Kita sudah wawancara Salmafina, dia memang disuruh pakai lambang keagamaan itu," tuturnya.

Menanggapi tudingan pengacara Salmafina, pihak Trans TV belum bisa bicara banyak. " Maaf mba belum bisa komentar itu, maaf banget," ujar Tyas, produser yang menangani program Rumpi No Secret di TransTV saat dikonfirmasi Dream. (ism)

2 dari 6 halaman

Salmafina Pindah Agama, Sunan Kalijaga: Saya Harus Lihat Sendiri

Dream -  Sunan Kalijaga, ayah Salmafina Khairunissa atau Alma atau Salma, belum percaya putri pertamanya berpindah keyakinan. Pasalnya, dia belum melihat langsung Alma ibadah ke gereja dan mengenakan kalung salib.

" Tidak, tidak ada (pindah agama). Soal kalung salib saya belum pernah lihat. Saya harus lihat dengan mata kepala saya sendiri," ujar Sunan Kalijaga, di Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, Senin 15 Juli 2019.

Sunan meyakini Alma masih menjadi putri kesayangannya seperti dulu. Dia juga belum berbincang langsung dengan Alma soal pindah agama. 

" Saya belum masuk ke tahap itu, karena saya meyakini sampai detik ini Salma masih seperti dulu. Sebelumnya saya bilang hoax karena saya belum bicara dengan Salma dari hati ke hati," ucapnya.

 Sunan Kalijaga

Bukti keyakinan Sunan karena selama bulan Ramadan lalu, mantan istri Taqy Malik itu masih berpuasa dan sholat. Jadi kabar Alma pindah agama Sunan belum percaya, kecuali putrinya yang mengutarakan langsung kepadanya.

" Saya masih ada videonya waktu saya istri saya dan Salma melakukan ibadah sholat di masjid Sunter. Jadi buat saya orang ngomong soal Salma pindah agama saya tidak percaya,"   tuturnya.

 

 

3 dari 6 halaman

Tak Mau Kehilangan Salmafina, Sunan Kalijaga Minta Bantuan Imigrasi

Dream - Sunan Kalijaga mendatangi kantor pusat imigrasi di Jakarta Selatan, Senin 15 Juli 2019. Dia meminta bantuan untuk mencegah sang putri, Salmafina, agar tidak bepergian ke luar negeri.

" Hari ini saya mendatangi kantor imigrasi dalam rangka memohon sebagai seorang ayah menunda kepergian putrinya. Karena kemungkinan Salma akan keluar dari Indonesia," ujar Sunan Kalijaga.

Sejak tanggal 2 Juli 2019, kata Sunan Kalijaga, Salmafina keluar dari rumah tanpa sepengetahuannya. Dia juga mendatangi kantor polisi pada 12 Juli 2019 dan membuat laaporan telah kehilangan anak.

" Pada 12 Juli saya melaporkan ke Polres Metro Jakarta Barat terkait dengan saya tidak mengetahui keberadaan Salma setelah meninggalkan rumah," tuturnya.

Sunan Kalijaga memang sangat berharap Salmafina, yang sedang santer dikabarkan berpindah agama, untuk pulang. Dia bahkan menyampaikan pesan kepada putrinya itu melalui Instagram.

Pengacara kondang itu tidak ingin Salamafina bertindak lebih jauh dengan meninggalkan Indonesia. " Ya memang sudah ada tanda-tanda Salma ingin meninggalkan Indonesia," ujar Sunan Kalijaga.

4 dari 6 halaman

Sunan Kalijaga Bongkar Sebab Perceraian Salmafina & Taqy Malik

Dream - Sunan Kalijaga mengungkap penyebab putrinya, Salmafina, bercerai dari Taqy Malik. Pengacara kondang ini memastikan Salmafina tak sepenuhnya bersalah dalam perceraian tersebut.

"  Demi Allah dalam urusan perceraian anak saya tidak salah 100 persen," tulis Sunan Kalijaga, dikutip dari Instagram Story @sunan_kalijagash, Senin 15 Juli 2019.

Sunan Kalijaga seolah tidak percaya dengan penyebab buyarnya rumah tangga yang baru seumur jagung itu. Dia menyebut perceraian itu terjadi karena Salmafina memakai celana.

"  Masa gara gara pakai celana di medan pegunungan salju swiss itu menjadi persoalan untuk menceraikan anak saya...Bukan main," tambah dia.

 salmafinan sunan kalijaga

Sunan Kalijaga juga mengaku sangat menyesal telah menikahkan Salmafina dengan Taqy Malik. Baca juga: Sunan Kalijaga Menyesal Menikahkan Salmafina

 

 

5 dari 6 halaman

Salmafina Akhirnya Kumpul Bareng Keluarga

Dream - Salmafina Khairunissa atau Salma alias Alma akhirnya bertemu kedua orangtuanya, Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan. Mereka terlihat akrab saat dinner bersama di sebuah restoran.

Tak terlihat ketegangan yang sebelumnya terjadi antara Alma dan Sunan di video yang diunggah di instagram story milik mantan istri Taqy Malik ini.

 Salma

Dalam pertemuan tadi malam juga terlihat teman Alma ikut bergabung. Beberapa kerabat juga hadir di makan malam itu. 

Tak hanya itu, Alma juga mendapat hadiah dari Sunan Kalijaga berupa rokok elektrik. Bagi Alma hadiah ini bisa mengubah kebiasaan buruknya.

"  Thanks ayah i need to stop some of my bad habit," kata Salmafina Sunan dikutip Dream, Rabu 17 Juli 2019.

 Salma

Diberitakan sebelumnya Salmafina sempat kabur dari rumah pada tanggal 2 Juli 2019. Bahkan Sunan mengancam melaporkan pihak yang menyembunyikan putrinya. 

Ia juga mendatangi kantor imigrasi untuk meminta mencegah Salmafina keluar dari Indonesia.

 

 

6 dari 6 halaman

Sunan Kalijaga Curiga Salmafina Pindah Agama Cuma Settingan

Dream -  Sunan Kalijaga mengaku sudah bertemu putrinya Salmafina Khairunissa atau Alma setelah dua pekan kabur dari rumah. Menurut dia, Alma lebih banyak menangis.

" Di berbeda sekali saat saya bertemu kemarin. Dia lebih banyak menangis," kata Sunan Kalijaga saat di Kantor Imigrasi, Jakarta Selatan, Senin 15 Juli 2019.

Menurut Sunan, Salma sudah tidak memiliki tata krama yang baik. Bahkan saat bertemu dengannya dihari ulang tahun pernikahan, putrinya pamit saat pergi.

 Sunan Kalijaga

Foto : @sunan_kalijagash

Sunan menuding apa yang terjadi dengan Salma saat ini ada ikut campur dari salah satu program acara di televisi. Pasalnya dalam acara tersebut Salma dengan leluasa menceritakan apa yang terjadi saat ini dengannya.

" Didapati nama yang mempengaruhi Salma, termasuk ada keterlibatan salah satu program tv swasta," ucapnya.

Akibatnya, Sunan beranggapan bahwa apa yang dilakukan Alma ini hanyalah sebuah settingan. Alasannya Alma hanya menceritakan pengakuan pindah agamanya ke program acara televisi itu.

" Makanya saya mau dalami, Salma kenapa sih kamu? Siapa yang ngajarin kamu? Siapa yang nyetting kamu? Kenapa saya bilang setting karena ada keterlibatan program salah satu tv swasta," tuturnya.

 

Alasan Nada Zaqiyyah Terjun Sebagai Desainer Fashion Muslim
Join Dream.co.id