Ditanya Andai Berjodoh dengan Pria Muslim, Begini Jawab Salmafina Sunan

Showbiz | Kamis, 23 September 2021 07:23

Reporter : Nur Ulfa

Salmafina memberikan jawaban dari seorang netizen yang bertanya tentang jodoh hidupnya kelak.

Dream - Perjuangan Salmafina Sunan yang tengah berusaha memulai kehidupan baru harus menghadapi banyak tantangan. Masa lalu wanita yang biasa disapa Alma itu terus diungkit setelah memutuskan beralih keyakinan.    

Cobaan itu salah satunya datang dari netizen yang masih kepo dengan kehidupan asmara Salmafina. Seperti yang baru-baru ini terlihat di Instagram putri dari pengacara Sunan Kalijaga tersebut.

" Maaf sebelumnya, kalo misalkan Alma dapat jodoh yang muslim gimana? Makasih. Sehat selalu," kata netizen di Insta Story Salma.

Menurut Salma, pertanyaan dari netizen tersebut bukan yang pertama kali datang ke akun sosial medianya. Namun wanita yang memilih hidup di Bali itu masih berusaha meladeni semua pertanyaan penasaran netizen itu.

" Entah berapa kali harus menjawab dan menjelaskan pertanyaan ini," tulisnya. 

Dari keyakinan baru yang diimaninya saat ini, Salma saat ini memegang prinsip hidup untuk terlebih dahulu dirinya sebagai seorang pribadi yang sesuai dengan perkataan Tuhan. Prinsip tersebut akan dipegangnya sebelum meminta jodoh.

" Untuk aku pribadi, langkah pertama yang harus diambil oleh seseorang sebelum meminta jodoh adalah mengerti siapa dirimu sesuai dengan perkataan Tuhan, demi menemukan orang yang tepat," ujar Salma.

 

Ditanya Andai Berjodoh dengan Pria Muslim, Begini Jawab Salmafina Sunan
© MEN
2 dari 4 halaman

 alma© instagram

Menurut Salma, saat ini hanya berusaha untuk menjadi seseorang yang bisa dianggap salah satu umat yang berharga di hadapan Tuhan. 

" Jika Tuhan berkata ‘Kamu adalah sesuatu yang paling berharga untuk-Ku’ kamu tidak akan menyia-nyiakan Tuhan. Setidaknya, aku tidak akan begitu," tutur dia.

Ketika merasa sudah merasa memiliki keyakinan yang kuat, Salma menuliskan baru akan memberanikan diri meminta jodoh. Dengan keyakinan yang lebih kuat, Salma yakin tidak akan terjerumus memilih pasangan yang tak sejalan dengan prinsipnya. 

" Aku harus merasakan keamanan bersama Tuhan terlebih dahulu sebelum berdoa minta jodoh. Biar nanti ketika dites sama yang nggak seiman, nggak gampang nyebur bahkan nyoba aja nggak mau," ungkap Salma.(Sah)

3 dari 4 halaman

Salmafina, Mantan Istri Taqy Malik, Curhat Soal Kehidupan Masa Lalu

Dream - Salmafina Sunan menuliskan curahan hati tentang keterpurukan di masa lalunya yang akhirnya membentuk dirinya seperti saat ini. Ungkapan perasaan itu dibuat di tengah ramainya sorotan publik terhadap kehidupan mantan mertua, Mansyardin Malik, dengan istri sirinya. 

" Saya tau bahwa Tuhan bisa mengubah rasa sakit hati menjadi kesaksian yang indah,"  Tulis Salmafina di insta story akun Instagramnya. 

" Saya tau bahwa air mata adalah doa juga, mereka melakukan perjalanan kepada Tuhan ketika kita tidak dapat berbicara."

Menurut Salmafina, kekuatannya untuk sampai pada tahap saat ini harus dilalui dengan proses yang susah, sakit, dihina, disalahkan bahkan sempat dipandang sebelah mata. Terkadang Salma yang sudah memutuskan pindah keyakinan juga marah pada situasi dan kondisi yang dihadapinya. 

" Tuhan adalah alasan aku bisa sampai di titik ini," imbuhnya.

 Curhatan Salmafina Sunan© Curhatan Salmafina Sunan

Curhatan putri pengacara Sunan Kalijaga itu mendapatkan respons dari warganet usai diunggah kembali akun @lambeturah_official. Meski membicarakan tentang proses perjalanan hidupnya, banyak yang mengaitkan unggahan Salma sebagai bentuk Curhat dari kehidupan masa lalunya kala mendapat cobaan berat usai bercerai dari Taqy Malik.

 Salmafina Sunan© Salmafina Sunan

Foto : @salmafinasunan

Tak sedikit yang memberi pembelaan kepada Salmafina karena masa lalunya dengan Taqy Malik.

" Bukan fans salma tapi serius kasian dia dlu di katain sana sini trs disalah salahin akhirnya katauan juga sifat mereka semua,"  tulis akun @fairysquirtle.

" Gue gatau sih salma sesakit apa, tapi kayaknya beberap org yg dulu udah nyakitin dia udah mulai keliatan sifatnya. Kaya kmrn si alvin yg nyiyir bgt kan ke salma akhirnya dihujat netizen. Skrg ini juga, mungkin salma bener bener sakit hati ya. Jadi, pelajaran aja deh jgn bikin org sakit hati kita gatau ya apa balasannya nanti,"  tulis akun @risyaasyaa.

4 dari 4 halaman

Ternyata Ini Alasan Salmafina Ogah Bersuara Soal Palestina

Dream - Banyak selebritis yang memberikan dukungan kepada Palestina di sosial media, bahkan ada pula yang memberikan sumbangan untuk disalurkan ke Palestina, mengingat kondisi di sana sangat membuthkan bantuan negara-negara lain, karena serangan yang dilakukan Israel.

Dari sekian banyak artis, yang memilih diam dan tidak berkomentar perihal kondisi Palestina adalah Salmafina, karena hal tersebut netizen pun penasaran kenapa Salma tak bersuara perihal Palestina dalam sosial media miliknya.

" Salma kok gak speak up about Palestine?" tanya netizen.

Salma pun memberikan penjelasan, kenapa dia emmilih diam soal yang terjadi dengan Palestina.

 salma© instagram

" Sebagai orang yang punya pengaruh di Instagram, mungkin ekspektasi teman2 maunnya saya speak up.. semakin bertambah umur semakin saya mengerti apa yang baik untuk saya sendiri. Apa yang harus saya speak up in dan enggak," jawab Salma.

Dia memilih diam, bukan berarti tidak ada sumbangsih untuk Palestina. Justru dia mendoakan dan memberikan sumbangan.

" Saya bukannya enggak mau speak up, tapi saya lebih memilih baca berita dan nyumbang langsung dan berdoa agar Yesus memulihkan dunia ini dan memberikan kedamaian bagi saudara kita tanpa banyak ngoceh," ucap dia.

Dengan tidak bersuara di sosial media, bukan berarti putri pengacara Sunan Kalijaga itu menutup mata dengan kondisi Palestina saat ini.

" Mungkin memang kepribadian saya gitu, enggak suka berisik, cukup diam dan kalau mau bantu ya bantu. Lagi-lagi orang yang diam itu bukan berarti dia enggak peduli. Kan Tuhan lihat hati bukan lihat Instagram," tuturnya.

Join Dream.co.id