Sahabat Soleha, Kegiatan Sosial Marini Zumarnis

Showbiz | Senin, 16 November 2015 16:07
Sahabat Soleha, Kegiatan Sosial Marini Zumarnis

Reporter : Amrikh Palupi

Lewat sahabat soleha, pesinetron Marini Zumarnis mengajak muslimah berhijab. Tidak hanya itu Marini juga memiliki program-program yang membantu muslimah untuk terus mengembangkan kemampuannya.

Dream - Banyak upaya untuk mengajak muslimah untuk berhijab. Salah satunya seperti kegiatan yang dilakukan pesinetron Marini Zumarnis, lewat `Sahabat Solehah`, wanita kelahiran Jakarta 24 April 1976 sudah setahun terakhir menjalani upaya ini.

" Aku punya perkumpulan Sahabat Soleha. Di situ ada berbagai kalangan mulai dari ibu-ibu, artis, ustadzah dan penyanyi. Kegitannya mengunjungi pengajian-pengajian di banyak daerah. Kegiatannya mengajak orang berhijab," kata Marini kepada Dream saat ditemui di Padang Pariaman, Sumatera Barat, Senin 16 November 2015.

Kegiatan ini dijelaskan Marini berawal dari ide empat sahabatnya. " Awalnya empat orang yang menggagas perkumpulan ini, sekarang sudah bertambah terus. Kami menjalani kegiatan ini sesuai dengan misi kebaikan yang kami pegang dari awal hingga sekarang," kata Marini.

Tidak hanya mengajak muslimah mengenakan hijab, Sahabat Soleha menurut Marini juga banyak memiliki rencana kegiatan penyuluhan. Salah satunya cara memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang berguna.

" Kita ke Bandar Gebang, datang ke pemulung-pemulung untuk mengajarkan bagaimana kantong keresek jadi bunga atau gelas plastik bekas bisa dijadikan tempat hidroponik. Setiap bulannya juga ada acara, fokus utamanya pemberdayaan wanita. Datang ke Lapas wanita, ibu-ibu PKK dan pengajian," katanya.

Kegiatan ini diakui Marini berjalan dengan baik berkat dukungan dari salah satu brand hijab yang cukup dikenal.

" Alhamdulillah menjadi brand ambasador Elzatta jadi bisa bekerjasama. Kita menggabungkan program-program kita. Aku pribadi saja sama sahabat solehah. Tapi aku jalanin berkat dukungan Elzatta," papar Marini. (Ism) 

Join Dream.co.id