Ruben Onsu Bantu Biaya Persalinan Istri Komedian Sapri

Showbiz | Selasa, 11 Mei 2021 19:23

Reporter : Nur Ulfa

Sebelum Sapri meninggal dunia, Ruben memang sudah ada niatan membantu

Dream - Ruben Onsu dikenal sebagai salah satu artis dermawan yang mau mengulurkan bantuan apapun untuk rekan-rekannya yang mengalami kesusahan. Tindakan serupa juga ditunjukan Ruben terhadap mendiang komedian Sapri. 

Sebelum meninggal , Ruben diketahui ikut menggalang dana untuk pengobatan Sapri. Kini setelah Sapri meninggal dunia, ayah tiga anak itu juga berencana membiayai persalinan istri Sapri yang akan melahirkan anak kedua dalam waktu dekat.

" Istrinya mau lahiran, bantu-bantu ya, katanya gitu. Gitu aja," kata Ruben di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, Senin, 10 Mei 2021.

Suami Sarwendah ini merasa bertanggung jawab untuk membiayai persalinan istri Sapri. Dia menganggap keinginan almarhum adalah pesan yang harus dijalankannya.

" Makanya ketika itu 'tolong dibisikin ke kupingnya Sapri, biar dia tau' karena itu yang menjadi beban pikiran dia kan. 'Istri gua mau lahiran nih bentar lagi, tolongin'. Mungkin ya, mungkin saya dikirimin pesan nih jadi makanya saya harus bertanggung jawab," ungkap Ruben.

Kakak dari Jordi Onsu ini yakin pasti artis lain juga akan banyak yang membantu keluarga Sapri.

" Pokoknya yang pasti temen-temen juga banyak membantu juga, itu gunanya untuk meringankan.," imbuh dia.

Duka kehilangan Sapri juga dirasakan oleh mantan presenter dan artis, Arie Untung. 

Ruben Onsu Bantu Biaya Persalinan Istri Komedian Sapri
Ruben Onsu
2 dari 5 halaman

Arie Untung Unggah Foto Olga dan Sapri Saat Syuting Bareng

Arie Untung menyampaikan ucapan belasungkawa dengan mengenang masa-masa awal saat syuting bersama Sapri di salah satu televisi swasta. Ayah tiga anak ini mengunggah video saat awal-awal Sapri syuting di acara televisi bareng almarhum Olga Syahputra dan Yadi sembako.

Suami Fenita Arie merasa diingatkan dengan kematian yang akan menjemput setiap manusia. Ia juga mendoakan Sapri meninggal khusnul khotimah.

" Adegan Pertama kali @sapri_pantun muncul di tv. Ga terasa belum lamaSekarang 2 orang yg di adegan ini udah dipanggil duluan. Semoga yg ada adegan ini saat gilirannya nanti, akan pulang dengan saat2 yg “ terbaik” Aamiin. Semoga bang Safri Husnul khotimah,"  tulis Arie Untung.

 Arie Untung
© Arie Untung

Unggahan video Arie Untung langsung dikomentari warganet. Mereka juga ikut berduka kehilangan sosok komedian yang pandai megucapkan pantun.

" Ga sangka bgt ya ka ari klo bang sapri bakalan nyusul ka olga sm ka juve," tulis akun @nopitasari_inonk.

" Semoga Husnul khatimah bang saprii, terimakasih selama ini sudah menghibur kami di tv," kata akun @aliffianti99.

" Olga syaputra dan bang sapri 2 orang yg ngelawak nya tulus , menurut ku," tulis akun @serra_tian95.

 

3 dari 5 halaman

Detik-detik Terakhir Sebelum Bang Sapri Meninggal

Dream - Setelah berjuang untuk sembuh akibat penyakit gula yang diidpanya, komedian Sapri meninggal dunia pada Senin malam, 10 Mei 2021.

Neneng salah satu pihak management Sapri menceritakan, bang Sapri meninggal usai azan magrib.

" Iya (benar meninggal). Habis azan magrib," kata Bunda Neneng saat dihubungi.

Diketahui memang kondisi Sapri beberapa hari ini cukup mengkhawatirkan, karena dia sempat tak sadarkan diri. Namun kondisi membaik, tetapi hari ini kondisi Sapri kembali drop.

" Lima atau sepuluh menit sebelum magrib dikabarin Dolly bang Sapri kondisinya kritis," katanya lagi.

Diketahui sebelum meninggal dunia malam ini, Sapri sempat menjalani operasi untuk penyakit gula darahnya.

" Iya, baru kemarin operasinya. Tapi (lanjutannya) belum ada lagi," ungkap dia.

4 dari 5 halaman

Diberi Kemudahan

Dream - Setelah sempat siuman setelah kondisinya beberapa hari drop, komedian Sapri meninggal dunia pada Senin malam, 10 Mei 2021. Kabar duka itu diketahui lewat unggahan status whatsapp manger Sapri, Dolly.

" Innnalillahi wa innailihi rajiun. Sapri bin Ahli," bunyi tulisan yang diunggah Dolly.

Para artis yang mengisi acara Pesbukers, yang diwakili Eko Patrio, meminta doa kepada semuanya agar kepergian Sapri diberi kemudahan.

" Sekali lagi kita minta doanya atas kepergian bang Sapri, semua di sini inget dengan pantun bang Sapri," kata Eko Patrio saat siaran langsung Pesbukers.

 sapri
© instagram

Katanya seluruh keluarga Pesbukers tidak akan melupakan lawakan Sapri yang selama ini selalu mewarnai program Pesbukers.

" Kita keluarga besar Pesbuker akan selalu mengenang sampai kapanpun," tutur Eko.

Diketahui sebelumnya Sapri dirawat di ICU akibat gula darah yang tinggi, beberapa hari lalu Sapri sudah mengalami tak bisa mengenal orang dan ucapannya sering melantur.

5 dari 5 halaman

Nazar Terakhir Sapri Sebelum Meninggal, Tak Mau Lagi Tinggal Sholat


Dream
 - Sebelum meninggal dunia, kondisi komedian Sapri yang menjalani perawatan di ruang ICU sempat stabil. Bahkan Sapri menjalanakan sholat Dzuhur dan Ashar, sebelum kondisinya menjadi kritis.

" Sebelum koma, waktu sholat Dzuhur bilang kayak gini ke dokter 'Dok saya mau solat Dzuhur' akhirnya diwudhin sama dokter. Bang Sapri sholat sambil nangis, pas azan Ashar bang Sapri bilang ke dokter mau sholat Ashar," kata Dolly adik sekaligus manager Sapri di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, Senin, 10 Mei 2021.

Saat bisa menjalankan sholat Dzuhur dan Ashar, Sapri sempat bernazar meningkatkan ibadahnya lagi setelah dia benar-benar sembuh.

" Setelah salat Ashar dia cerita ke dokter 'Dok saya janji kalau seandainya saya sembuh total, saya bisa pulang ke rumah lagi, saya janji nggak bakal ninggalin sholat, saya bakal sholat lima waktu' sambil nangis dia itu," kata dia.

Setelah bernazar seperti itu, kondisi Sapri drop. Ini terjadi tiga hari sebelum Sapri menjalani operasi.

" Nah di situ dia janji, di Magribnya dia down sama sekali nggak stabil kondisinya, itu tiga hari sebelum operasi," ungkapnya

Join Dream.co.id