Rizky Febian Cerita Sule Nangis-Nangis Mikirin Calon Istri

Showbiz | Jumat, 14 Agustus 2020 16:23
Rizky Febian Cerita Sule Nangis-Nangis Mikirin Calon Istri

Reporter : Nur Ulfa

Sule sering bersedih

Dream - Selama ini Sule dilihat sebagai sosok yang humoris dan membuat banyak orang tertawa. Namun siapa sangka di balik sifat kocak dan periang itu, ternyata Sule sering galau.

" Dia pernah curhat panjang lebar galau karena ingin menemukan wanita yang terbaik," kata anak Sule, Rizky Febian, dalam acara Okay Bos

" Tiba-tiba ayah sedih mikirin itu dan dia sengaja kirim foto selfie kasih tahu ada air matanya di pipi. Enggak ada yang tahu kan ayah segalau dan serapuh itu," tambah pemuda yang karib disapa Iky itu.

Sule, lanjut Iky, juga merupakan sosok orang tua yang tidak bisa menunjukkan rasa perhatiannya secara langsung.

" Ayah itu orangnya kalau perhatian enggak pernah ngelihatian. Sebetulnya kangen sama anaknya cuma enggak pernh ngelihatin, tahu-tahu nangis aja di pojokan," ucap Iky.

Selain itu, Sule juga tak pernah marah kepada anak-anaknya. Iky pun juga berusaha tidak membuat Sule marah karena tak mau menambah beban ayahnya itu.

" Kalau Iky ada ngelakuin hal salah itu kayak sayang aja, sedih aja, malah jadi beban buat dia," ucap Iky.

2 dari 5 halaman

Kisah Sule Tukar Gaji Pertama dengan Toa Mushala

Dream - Entis Sutisna atau yang akrab disapa Sule dikenal sebagai salah satu komedian hits Tanah Air. Karier pria berdarah Sunda ini terus melambung di dunia hiburan.

Saat ini Sule disebut-sebut telah menjadi salah satu pelawak termahal di Indonesia. Namanya semakin melejit usai membintangi serial 'Opera Van Java'.

Menjadi komedian sukses, Sule mengungkap cerita tentang awal kariernya di hadapan Luna Maya. Ia blak-blakan mengenai honor yang diperoleh.

Dalam segmen YouTube Luna Maya yang bertajuk 'Kebwobolan', Luna melontarkan pertanyaan acak dari dalam fish bowl.

" Apa barang yang pertama kali dibeli dari penghasilan jadi artis?" tanya Luna membacakan salah satu pertanyaan.

Sule© Foto: YouTube Luna Maya

3 dari 5 halaman

Sule kemudian menceritakan pengalaman pertamanya ketika menerima penghasilan sebagai arrtis. Bukan barang mewah, pria kelahiran Cimahi itu justru membeli toa atau megafon.

" Jadi ada ibu-ibu punya mushala kecil. Beliau yang doakan saya. 'Kamu pasti menang perlombaan, tapi kalau kamu menang jangan lupa beliin toa ya'," tutur Sule.

Doa ibu pemilik mushala itu berhasil mengantarkan Sule menuju jagad hiburan Tanah Air. Sule merasa bersyukur dan ingin membalas doa tersebut.

" Jadi saya belikan toa sama amplifier. Di Cililin kalau enggak salah, itu pertama kali," kenang Sule. (mut)

 

4 dari 5 halaman

Sebelum Terkenal, Profesi Sule Tenyata Tukang Colong

Dream - Sule mengungkapkan masa lalunya yang selama ini belum pernah diketahui publik. Sebelum menjadi artis terkenal dan sukses, ayah Rizky Febian ini mengaku pernah menjadi pencuri sebelum terjun ke dunia hiburan.

Pengakuan mengejutkan Sule itu terlontar saat dia menjadi bintang tamu untuk kontan YouTube Luna Maya.

" Sebelum jadi artis, nyolong (mencuri), nyolong beneran," kata Sule meyakinkan Luna Maya dikutip Dream dari akun Youtubenya, Minggu, 9 Agustus 2020.

Ucapan Sule langsung membuat Luna terkejut. Namun dia masih tak percaya dengan meminta bukti barang yang pernah dicuri Sule.

" Nyolong apa?" kata Luna Maya tak mau diperdaya Sule.

Komedian yang kini menjadi presenter terkenal itu mengatakan jika dua pernah mencuri ayam milik ayahnya. Sontak jawaban Sule membuat Luna Maya kesal.

Sule© Sule

" Nyolong ayam, lagi ronda. Serius," kata Sule.

" Nggak tahu nih serius apa nggak?" kata Luna Maya masih tidak percaya dengan ucapan tersebut.

" Serius, ayam bapak saya," kata Sule tertawa.

Ayah dari Rizky Febian ini juga mengaku pernah mencuri makanan saat masih sekolah.

" Tapi pernah gini ngalamin zaman sekolah dulu tuh ada combro kecil harganya 25 rupiah terus gue ambil dua gue makan tiga sampai lima, banyak 25 rupiah," tuturnya.

Sumber : youtube.com

 

5 dari 5 halaman

Rizky Febian Ungkap Sikap Sule yang Tak Terekspos Saat Makamkan Lina Jubaedah

Dream - Kepergian Lina Jubaedah meninggalkan luka terdalam bagi keluarga Sule. Tak terkecuali untuk sang putra, Rizky Febian.

Pemuda kelahiran 25 Februari 1998 itu mengenang kepergian sang bunda tujuh bulan lalu. Menurut Rizky, Sule merupakan orang pertama yang berani mencium jasad Lina Jubaedah.

" Ketika mama meninggal terus ayah datang, di situ aku kebuka mata hati aku tentang cinta sejati. Orang yang pertama kali mencium kening almarhumah itu ayah (Sule)," ungkap Rizky dalam tayangan Podcast Deddy Corbuzier.

Rizky Febian© Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Sule juga menjadi salah satu orang yang mengurus pemakaman jenazah Lina Jubaedah. Rizky menyaksikan kesetiaan cinta sang ayah dengan penuh air mata.

" Yang turunin ke kuburan ayah, yang bacain doa pertama kali ayah, yang nyolatin paling depan ayah, yang bawa ke makam itu aku dan ayah. Di situ aku mikir, the real cinta sejati itu kayak gini," tutur Iki, sapaannya.

Rizky Febian begitu terpukau dengan aksi sang ayah. Padahal Sule sudah tidak berstatus sebagai suami Lina. Keduanya bercerai dan Lina telah menikah dengan Teddy Pardiyana.

" Enggak ada satu pun yang mau cium atau segala macam selain ayah dan anak-anaknya, termasuk suami sebelumnya. Justru ayah, yang kalau secara logika bsudah bukan siapa-siapanya mama. Cuma di situ aku mendapat pelajaran cinta sejati seperti apa," ujarnya.

Rizky Febian© Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Meski masih terluka dengan kepergian sang bunda, penyanyi 22 tahun itu berusaha tak memperlihatkan kesedihan. Ia tak ingin membuat keluarga dan orang-orang terdekatnya khawatir.

" Terpukul banget, apalagi anak pertama. Tapi aku ini tipikal yang di lingkungan berusaha untuk menjaga mood sekitarnya, terlepas aku lagi sedih. Demi kebahagiaan orang di sekitar," pungkasnya.

Join Dream.co.id