Rilis Single Kedua, Curhat Naga Saat Hengkang dari Lyla

Showbiz | Senin, 10 Agustus 2020 06:21
Rilis Single Kedua, Curhat Naga Saat Hengkang dari Lyla

Reporter : Nur Ulfa

Buat Naga ini tak mudah.

Dream - Indra Perdana Sinaga atau yang dikenal dengan Naga kembali merilis single solonya yang berjudul 'Tuhan Berkata Lain'. Lagu ini merupakan curahan hatinya karena harus keluar dari Band Lyla.

"Tuhan berkata lain ini curahan hati harus merelakan marga Lyla," ujar Naga lewat prescon virtual, Jumat, 7 Agustus 2020.

Buat Naga lagu ini memiliki arti yang sangat dalam untuknya. Mengingat lirik-lirik yang ia tulis ini, berdasarkan pengalamanya saat bersama Lyla.

 
 
 
View this post on Instagram

OUT NOW!! “Tuhan Berkata Lain” Lagu ini saya tulis sebagai curahan hati dipenghujung tahun lalu ????. Sudah bisa kamu dengarkan lewat vidio lirik di channel youtube alfarecord, request di radio, & segera di digital platform. Kalau suka jangan lupa dishare ya.., ditunggu komentar kamu yang udah dengar dibawah ???????????? COMPOSER: Indra Perdana Sinaga @ipesinaga MUSIC PRODUCER: Risky Ares @risky_pristiono MUSIC ARRANGER: Risky Ares @risky_pristiono VOCAL DIRECTOR: Risky Ares @risky_pristiono BACKING VOCAL: Baina Ivo @bivo_official MASTERING: Benny Siahaan @Bennythosiahaan EXECUTIVE PRODUCER: Alfarecords @alfa_records PUBLISHER: Alfa Pustaka Nada @alfapustakanada_id VIDEO Video Lyric: Ghina Zhafira #naga #tuhanberkatalain

A post shared by NAGA (@ipesinaga) on Aug 3, 2020 at 3:00am PDT

"Ini lagu pop ceritanya tentang yang aku rasakan kehilangan Lyla. Kita gak terpikirkan selama 14 tahun sama-sama, ada satu momen harus buat keputusan melepas lebersamaan sama Lyla," ucap Naga.

Saat proses pembuatannya pun diakui Naga ia sangat sedih. Mengingat kebersamannya bersama Lyla tidaklah singkat.

"Sedih pasti, 14 tahun bareng. Sampai sekarang aja masih ada orang manggil Naga Lyla," ucapnya.

Untuk proses pembuatan lagunya, Naga sudah mempersiapkan sejak akhir tahun 2019. Sempat terkendala karena pandemi, dan baru rilis 3 agustus 2020.

"Proses pembuatan lagunya aku tulis dari penghujung 2019, aransemen musiknya baru dikerjakan bulan juli kemaren karena sudah dibilang tadi terkendala situasi, sulit ngatur musiknya. Dan kita sepakat nulis ini di aransemen, di awal juli mulai fiks nih, dn dikerjakan. Selesai 21 juli dan 3 agustus rilis," katanya.

2 dari 5 halaman

Curhat Haru Naga Keluar dari Band Lyla

Dream - Vokalis band Lyla, Indra Perdana Sinaga menuliskan mengungkapkan perasaannya usai memutuskan mundur dari band yang telah membesarkan namanya. 

Naga, sapaan tenarnya, menulis curhat panjang di laman akun instagramnya dengan mengunggah foto bersama personil laoinnya @ipesinaga.

Dalam curhatannya itu, Naga mengenang momen saat pertama kali band Lyla terbentuk sekitar tahun 2006 silam. 

"  Dari jamming pertama kali energi yang luar biasa saya rasakan saat itu, ibarat jatuh cinta pada pandangan pertama hehehe. Sampai akhir nya tawaran Fare pada saya untuk mengisi posisi vokalis saya terima tanpa pikir panjang," tulis Naga dikutip Dream dari instagramnya, Jumat 24 Januari 2020.

Selama hampir 14 tahun bergabung dengan Lyla, Naga dan personil band telah melahirkan karya berupa lima album lagu.

lyla band© lyla band

" Dan semua perjalanan dimulai dengan berbagai alur ceritanya hingga saat ini LYLA punya 5 album dalam 13, nyaris 14 tahun berkarya bersama dan satu single manis “ JANJI” yang masih cukup hangat untuk di dengarkan," kata dia.

3 dari 5 halaman

Gabung Ada Band, Naga Eks Lyla Buat Kejutan

Dream - Indra Sinaga, mantan vokalis Lyla Band melabuhkan hatinya dengan bergabung bersama grupband Ada Band. pria yang biasa disapa Naga itu tengah mempersiapkan single baru berjudul " Kita yang Beda" .

" Lagu ini sebenarnya bukan lagu baru, lagu ini aku tulis tahun 2014 dan sudah pernah dinyanyikan oleh Fierza di album Virzha yang pertama, album satu," kata pria bernama lengkap Indra Perdana Sinaga di kawasan Tebet, Jakarta, Senin, 10 Februari 2020.

Menurut Naga, single lama yang diaransemen ulang tersebut memiliki makna yang dalam untuknya. Single ini menjadi lagu pertama yang pernah diciptakannya dan dinyanyikan oleh orang lain.

Kini Naga mencoba untuk kembali mengenang single itu dengan menyanyikannya sendiri.

" Karena lagu itu kan perdana yang aku tulis dan dinyanyikan oleh orang lain, dan aku coba mau kasih tahu kalau ini loh lagu pertama yang aku tulis dinyanyiin orang lain, gitu," tutur dia.

Naga memastikan lagunya ini akan tampil dengan format sangat berbeda dari yang pernah dinyanyikan Virzha. Salah satu bocorannya adalah Kita yang Beda akan hadir dengan banyak membawa nuansa akustik.

" Memang inginnya sebelum ada lagu baru mau bridging dulu dengan karya aku sendiri dan lagu Virzha ini di aransemen ulang, dan dibuat jadi lebih akustik," imbuh dia.(Sah)

4 dari 5 halaman

5 dari 5 halaman

Berat Keluar dari Lyla

Pria berusia 36 tahun ini mengaku sangat berat memutuskan keluar dari band Lyla. Naga mengakui jika dirinya ternyata tak bisa mengikuti frekuensi kerja sebagai anggota sebuah band.

" Bermusik dalam sebuah band begitu erat kaitan nya dengan frekwensi yang sama antar anggota band nya. Saya pikir saya bisa mengatasi semuanya, tapi ternyata tidak," ucapnya.

Meski tak lagi menjadi anggota band Lyla, Naga memastikan jika persahabatan dan persaudaraan dengan personil lain masih akan tetap menjadi bagian hidupnya. 

" Tapi secara bermusik bersama, melalui tulisan ini saya sampaikan bahwa akhir nya saya memutuskan mengundurkan diri dari band ini,"   imbuhnya.

Pada akhir kalimat, Naga menuliskan kalimat terimakasih kepada rekan-rekannya di Lyla karena telah mewarbnai perjalanan karirnya di Lyla.

" Terimakasih mas Dennis, Fare, Dharma, Difin, Amec, untuk para sahabat, LYLA Community, semua yang berperan dalam perjalanan saya dan LYLA, mereka mereka yang datang dan pergi mewarnai cerita hehehehe. Terimakasih.., saya undur diri,"   tutunya.

Join Dream.co.id