Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Rilis Single `Bukan Pilihan`, JESENN Buka Babak Baru Dunia Musik Indonesia

Rilis Single `Bukan Pilihan`, JESENN Buka Babak Baru Dunia Musik Indonesia JESENN Memperkenalkan Single Baru Berjudul Bukan Pilihan

Dream - Penyanyi sekaligus pencipta lagi belia asal Cirebon, Jason Gunawan membuka babar baru di industri musik Tanah Air dengan menghadirkan single Bukan Pilihan. Lagu ini menjadi sekaligus menjadi penanda baru sang penyanyi di bawah naungan label musik Sony Music Entertainment Indonesia.

Akrab dengan nama JESENN, lagu berdurasi 3 menit 57 detik itu semakin memantapkan eksistensinya setelah merilis album debut berjudul JILID 1 yang dirilis Februari 2022 lalu,

Pria yang juga pernah jadi personel Pasto itu menjelaskan single terbarunya ini merupakan hasil kolaborasnya, sekaligus yang pertama kali  dengan musisi ternema Belanegara Abe, Kaleb J, dan Abraham Edo.

Dalam proses penggarapannya, JESENN berusaha mengambil banyak inspirasi dari kisah personal sekaligus musisi adult contemporary seperti Jeremy Passion, Jesse Barrera, Juicy Luicy, dan mendiang Glenn Fredly. Alhasil, Bukan Pilihan terlahir sebagai karya pop yang turut mengeksplorasi elemen adult contemporary, folk-pop dan R&B.

 

Dari segi sound, JESSEN berusaha menciptakan warna musik yang authentic dan sepenuhnya mencerminkan karakter dirinya sebagai seorang musisi.

"Gua pengen menciptakan karya yang relatable - dalam artian, gua pengen pendengar karya gua sadar bahwa... 'Oh, ternyata bukan cuma gua doang yang pernah melalui hal yang serupa'," sambung JESSEN.

Memulai karier solo sebagai musisi independen di tahun 2019, JESSEN menjelaskan jika single lagu Bukan Pilihan merupakan kelanjutan dari kisah di lagu pendahulunya, Berlabuh. Lagu ini menceritakan tentang sebuah cinta yang tak bisa dipaksakan meski seseorang telah berusaha mencoba agar ditaksirkan bersama pasangan idamannya. 

"Gua menyadari bahwa cinta itu nggak bisa dipaksa. Bila dia memang ditakdirkan buat gua, maka pastinya dia akan tetap bersama gua," kata JESENN.

 

Keputusannya untuk bergabung di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia karena menganggap label musik ini sebagai mitra yang tepat untuk mewujudkan visi terbesarnya.

"Hal yang gua sangat appreciate dari Sony Music adalah, meskipun gua masih terbilang baru di blantika musik ini, mereka memberikan kepercayaan kepada gua untuk menjadi diri gua sendiri dan terlibat aktif dalam setiap karya gua yang akan datang. Selain itu, Sony Music selalu memberikan atensi yang cermat terhadap perjalanan karir gua sebagai seorang musisi pop," ungkap JESENN.

Video klip Bukan Pilihan bakal dirilis tanggal 15 September 2022 dan diproduksi oleh Nocturnal Projects: tim yang sama yang pernah bekerja sama dengan musisi kontemporer ternama seperti Jaz, Rafi Sudirman dan Vidi Aldiano.

"Ini kali pertama gua bekerja bareng Nocturnal Projects. Gua suka banget sama semua video klip garapan mereka dan gua harap teman-teman suka juga dengan video klip terbaru gua," tutupnya.

Bukan Pilihan saat ini sudah bisa didengarkan di semua digital streaming platforms (DSPs) seperti Spotify, Apple Music, JOOX, dan Resso per hari ini, Jumat (2/9).

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Semangati Ibu Menyusui Lewat Single 'Menyerah`, Lesti Kejora Jelaskan Makna Judul Lagu Barunya

Semangati Ibu Menyusui Lewat Single 'Menyerah`, Lesti Kejora Jelaskan Makna Judul Lagu Barunya

Lesti Kejora Rilis Lagu Baru 'Menyerah yang ditulis bersama suaminya.

Baca Selengkapnya
Dulu Penyanyi Populer, Kini Alam ‘Mbah Dukun’ Alih Profesi, Lihat Sederet Potretnya!

Dulu Penyanyi Populer, Kini Alam ‘Mbah Dukun’ Alih Profesi, Lihat Sederet Potretnya!

Alam mengungkapkan jika dirinya tak pernah pensiun dari dunia musik

Baca Selengkapnya
Perempuan Ini Penyanyi Asal Purwokerto, Pernah Hits di Era 90-an,  Coba Tebak?

Perempuan Ini Penyanyi Asal Purwokerto, Pernah Hits di Era 90-an, Coba Tebak?

Sosok wanita cantik ini dikenal sukses sebagai seorang penyanyi dan penulis lagu yang telah banyak menorehkan prestasi dalam dunia musik tanah air.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Pedangdut Ini Pilih Jadi Istri Polisi, Dulu Hidup Glamor Kini Serba Sederhana Hingga Tinggal di Kos-kosan

Pedangdut Ini Pilih Jadi Istri Polisi, Dulu Hidup Glamor Kini Serba Sederhana Hingga Tinggal di Kos-kosan

Hal itu rela ia lakukan demi menemani sang suami kala bertugas di tempat baru

Baca Selengkapnya
Penyanyi Dangdut Ini Dulu Terkenal Seksi Kini Alih Profesi Jadi Petani, Punya Rumah Sederhana Tapi Dapur Sekelas Hotel Mewah!

Penyanyi Dangdut Ini Dulu Terkenal Seksi Kini Alih Profesi Jadi Petani, Punya Rumah Sederhana Tapi Dapur Sekelas Hotel Mewah!

enasaran dengan potret rumah mantan pedangdut tersebut? Berikut ulasannya

Baca Selengkapnya