Resmi Bercerai dari Raiden, Tyas Mirasih Dapat Harta Gono-gini

Showbiz | Senin, 20 September 2021 15:04

Reporter : Nur Ulfa

Perceraian diputus secara verstek

Dream - Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono resmi bercerai. Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai yang diajukan Raiden.

Karena keduanya tidak hadir dan hanya diwakili oleh kuasa hukum masing-masing, permohonan cerai diputus secara verstek.

" Permohonan cerai talaknya resmi diputuskan secara verstek ya. Keduanya sudah resmi bercerai," ujar kuasa hukum Raiden Soedjono, Bernard Pasaribu, Senin 20 September 2021.

Tyas pun mendapat harta gono-gini dari dari perceraian itu. Bernard memastikan Raiden bakal menyerahkan harta gono-gini sesuai dengan putusan pengadilan.

Namun, dia enggan membeberkan harta gono-gini yang bakal diterima oleh Tyas Mirasih. " Item-itemnya mungkin nanti tunggu ya, mungkin mereka secara bersama-sama atau salah satu mau kasih keterangan langsung ya," tutur Bernard.

Resmi Bercerai dari Raiden, Tyas Mirasih Dapat Harta Gono-gini
© MEN
2 dari 5 halaman

Tyas Mirasih Digugat Cerai Suami Sebulan Usai Umumkan Positif Covid-19

Dream - Kabar mengejutkan datang dari rumah tangga Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono. Tanpa diketahui publik sebelumnya, sang suami ternyata telah melayangkan gugatan cerai kepada Tyas Mirasih di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Gugatan cerai tersebut didaftarkan pada 3 Agustus 2021 dengan nomor perkara 2663/PDT.G/2021/PA.JS. Dalam berkas yang diajukan tersebut Raiden mengajukan gugatan cerai talak 

" Yang mengajukan adalah Raden Muhamad Soedjono Bin Hasan M Soedjono sebagai pemohon, karena jenis perkaranya adalah jenis cerai talak," Kata Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan ditemui di kantornya, Rabu 4 Agustus 2021.

Tyas Mirasih dan Raiden Soedjono diketahui melangsungkan pernikahan pada 8 Juli 2017. Tyas telah membangun rumah tangga kedua kalinya ini selama empat tahun dan belum memiliki momongan.

(Baca: Bagikan Foto 10 Tahun Lalu, Tyas Mirasih Ungkap Fakta Mengejutkan)

 

3 dari 5 halaman

Alasan Tyas Mirasih Digugat Cerai

Taslimah tidak bisa menjelaskan secara detail penyebab Raiden mengajukan gugatan cerai karena termasuk materi acara pengadilan. Namun dia memastikan jika keputusan cerai sepasang istri dilakukan karena ada alasan yang cukup kuat.

 Tyas Mirasih dan Raiden© Tyas Mirasih dan Raiden

Foto : Herman Zakharia/Liputan6.com

" Pasti harus punya alasan karena tidak ada perkara yang diajukan tanpa alasan," ujarnya. 

(Baca: Di Depan Tyas Mirasih, Nagita Slavina Beber Alasan Raffi Ahmad Memutuskannya)

Dalam berkas perkara yang diajukan, alasan pengajuan perceraian secara umum yang dilakukan Raiden adalah telah terjadi pernikahan antara kedua belah pihak. Serta selama kurun waktu pernikahan mereka itu sudah ada peristiwa yang terjadi sehingga ada harta yang dihasilkan dari perkawinan mereka.

 

" Itu jadi alasannya. Untuk spesifik kami belum bisa memberikan penjelasan," imbuhnya.

Terkait pengajuan gugatan cerai kepada Tyas Mirasih tersebut, Taslimah memastikan hakim akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendamaikan kedua pihak yang bertikai agar mengurungkan niatnya. 

" Pengadilan akan mengupayakan damai," kata Taslimah.

Sebulan sebelumnya, Tyas baru saja dilanda cobaan saat mengumumkan tubuhnya terpapar Covid-19. Tyas berusaha memilihkan kesehatannya dengan rutin berjemur di pagi hari.  

(Baca: Tyas Mirasih Positif Covid 19, Penciuman Hilang Usai 3 Hari Isoman)

(Sumber : Liputan6.com)

4 dari 5 halaman

Wajah Tyas Mirasih Bikin Khawatir

Dream - Unggahan Tyas Mirasih di Instagram membuat kaget warganet. Dalam foto itu, wajah istri Raiden Soedjono tersebut belepotan noda merah, menyerupai darah. Demikian pula baju cokelat yang dikenakan.

Tapi jangan salah sangka dulu. Sebab, noda itu bukanlah darah betulan, melainkan cairan merah yang sengaja dibuat seolah darah untuk keperluan syuting sinetron terbarunya. 

Musisi Indonesia Ciptakan Lagu Take to The Sky untuk Olimpiade Tokyo 2020

Lewat unggahan itu pula Tyas menanyakan pendapat warganet tentang sinetron yang sedang dia mainkan di televisi.

"  Guys! Gimana episode @bbpdl_official hari ini? Comment yuk! Gimana kalian liat dr Arini begitu terpuruk dan patah hati karena kondisi Radit?," tulis Tyas Mirasih pada caption foto dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 28 Mei 2021.

 

 Foto Tyas Mirasih© Foto Tyas Mirasih

Berbagai komentar dituliskan warganet. Ada yang menyangka Tyas benar-benar terluka sehingga mendoakan agar cepat sembuh.

Uya Kuya Punya Rumah di Australia untuk Penderita Gangguan Mental

Ada juga yang bertanya apakah cairan merah itu darah asli atau bukan. Selain itu banyak juga yang memuji akting dari wanita berusia 34 tahun ini.

"  Hebat actingnya Mba," tulis akun @kenzoajha.

" Suka banget episode ini,dibuat emosi ,mengharu biru keren banget actingnya," kata akun @aniyulianisumita.

" GWS ka Tyas," tulis akun @juliusrefallino07.

" Itu asli darah ya mba tias," kata akun @kasihanterson.

5 dari 5 halaman

Tyas Mirasih Positif Covid 19, Penciuman Hilang Usai 3 Hari Isoman

Dream - Tyas Mirasih mengabarkan dirinya positif terpapar Covid-19. Tyas tak sampai mendapat perawatan di rumah sakit karena tergolong orang tanpa gejala (OTG).Proses penyembuhan dilakukan dengan menjalani solasi mandiri di rumah selama tiga hari.

Dalam unggahannya, Tyas mengumumkan kabar kesehatannya itu dengan menunjukan foto saat berjemur sebagai salah satu upaya pemulihan selama isolasi mandiri.

Setelah menjalani isolasi mandiri tiga hari, istri dari Raiden Soedjono mengaku mulai merasakan gelaja Covid-19 seperti kemampuan indera penciuman yang berkurang.

" Isolation day 3. Aku termasuk OTG dari awal terpapar tapi hari ini penciuman mulai hilang,"  tulis Tyas Mirasih dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 1 Juli 2021.

Mantan kekasih Raffi Ahmad ini mengatakan tak ada gejala lain yang dirasakan selain penciumannya mulai hilang. " Rasa demam, pusing, mual dll Alhamdulillah belum ada #covid_19 #fightcovid19together #vitamind,"  tuturnya.

 Tyas Mirasih positif covid 19© Tyas Mirasih positif covid 19

Unggahan wanita berusia 34 tahun ini disambut dengan ucapan penyemangat agar Tyas kembali sehat dan pulih dari Covid-19.

" Get well soon Yas. Semangat!," tulis akun @adit_insomnia.

" Semangatt bebb, sehat sehat sehatt," tulis akun @siskasaragih.

" Semangat sembuh nyuuuun!!! Alumni covid nih gw," tulis akun @firmanbrader1215.

Join Dream.co.id