Fakta Mengejutkan Sosok Remon Preman Pensiun 6 di Kehidupan Nyata

Showbiz | Kamis, 29 September 2022 10:23

Reporter : Amrikh Palupi

Remon kembali muncul di Preman pensiun 6. Ia merupakan preman bayaran yang disewa Bang Edi preman yang ingin menguasai lahan parkir, pasar dan terminal.

Dream - Preman Pensiun 6 semakin menarik dengan munculnya para pemain baru dan pemain lama yang dimunculkan lagi. Salah satu pemain barunya tokoh Remon yang diperankan oleh Zaenal Abidin.

Sebelumnya Remon pernha muncul di Preman Pensiun 5 tapi tidak lama kemudian muncul kembali di Preman Pensiun 6.

Tokoh Remon ini diceritakan sebagai preman bayaran yang digunakan Bang Edi yang berambisi menguasai jalanan, pasar dan terminal.

Dalam aksinya, Remon memiliki dua anak buah yang melancarkan aksinya. Meski perawakan tubuhnya kecil, Remon sangat garang dan tak segan melawan musuhnya demi perintah dari Bang Edi.

 Remon preman  bayaran di Preman Pensiun 6© Remon preman bayaran di Preman Pensiun 6

Foto: @remon_premanpensiun

Ia juga sangat jago bela diri seperti perannya sebagai bos preman bayaran di Preman Pensiun 6. Remon bahkan manghadapi langsung kang Darman preman yang juga ingin mengusai lahan parkir, pasar dan terminal.

Fakta Mengejutkan Sosok Remon Preman Pensiun 6 di Kehidupan Nyata
Zaenal Abidin Sebagai Remon (Foto: @remon_premanpensiun)
2 dari 6 halaman

Ini Sosok Asli di Kehidupan Nyata

Sementara di kehidupan asli, Zaenal Abidin tak segarang Remon. Ia dekat dengan keluarga dan membagikan foto bersama istri tercinta di feed instagram.

 Remon dan istrinya main Tiktok© Remon dan istrinya main Tiktok

Foto: @remon_premanpensiun

Mereka bahkan asyik membuat video Tiktok dan mengunggahnya di instagram.

3 dari 6 halaman

Selain dengan istri, Zainal juga sangat dekat dengan keluarga besarnya serta anaknya. Buktinya dari foto-foto yang dia bagikan di instagram.

 Remon hobi sepakbola© Remon hobi sepakbola

Foto: @remon_premanpensiun

Kemudian, Zainal juga memiliki hobi yakni sepakbola. Ada foto-foto dan video saat Zainal sedang bermain olahraga kesukaannya itu.

Zainal juga jago beladiri, dia memiliki klub bela diri Tarung Derajat di Kabupaten Bandung.

 Klub Tarung Derajat di Kabupaten Bandung© Klub Tarung Derajat di Kabupaten Bandung

Foto: @remon_premanpensiun

Selain Remon, pekerjaan asli Ivan Rivky Kabira atau yang memerankan Bang Edi jadi sorotan.

4 dari 6 halaman

Penggemar sinetron Preman Pensiun tentu tidak asing dengan Bang Edi. Pasalnya peran yang dimainkan merupakan bos mafia yang ingin menguasai pasar dan terminal.

Siapa sangka fakta tentang bang Edi cukup mengejutkan. Sebelum main sinetron, pria bernama asli Ivan Rivky Kabira ini merupakan pendiri XTC Indonesia, sebuah organisasi masyarakat yang awalnya sebagai wadah untuk pehobi sepeda motor.

XTC Indonesia memiliki banyak anggota, terbanyak berada di Jawa Barat. Pria yang akran disapa Mas Bon ini juga lulusan dari Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB) dan lulus pada tahun 1994.

Setelah lulus, Ivan berkarier sebagai seorang pengacara di Riau. Kemudian Ivan terjun ke dunia politik dan menduduki jabatan sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat di Riau pada 2009-2014.

5 dari 6 halaman

Awal Masuk Preman Pensiun

Ivan tak menyangka masuk ke dunia seni peran. Ia diajak seorang staf Preman Pensiun dan akhirnya menjadi pemain.

 Bang Edi Preman Pensiun© Bang Edi Preman Pensiun

Foto: YouTube Radio PRFM 107,5 News Channel

" Suatu hari saya diajakin main Preman Pensiun 5 dengan cara disuruh membuat sebuah video, pemintaan dari staf Preman Pensiun," kata Bang Edi seperti dikutip dari kanal YouTube Radio PRFM.

 

 

6 dari 6 halaman

Awalnya, Ivan mengaku tidak percaya diri bisa akting. Apalagi dunia sebelumnya sebagai pengacara berbeda dengan perannya sekarang.

 Bang Edi Preman Pensiun© Bang Edi Preman Pensiun

Foto: YouTube Radio PRFM 107,5 News Channel

" Tetapi karena ditelfon terus selama 3 jam, akhirnya dikirimin script, ya udah akhirnya gue buat video sesuai dengan script," tuturnya.

Join Dream.co.id