Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Qomar Ditahan Polisi, Ginanjar: Saya Tahu Dia Kuliah, tapi...

Qomar Ditahan Polisi, Ginanjar: Saya Tahu Dia Kuliah, tapi... Komedian Nurul Qomar (Foto: Kapanlagi.com/Akbar Prabowo Triyuwono)

Dream - Kabar ditahannya Nurul Qomar membuat rekan sesama komedian, Ginanjar kaget. Menjadi sahabat Qomar dalam grup lawak Empat Sekawan, Ginanjar mengatakan belum mengetahui secara mendalam mengenai kasus hukum yang menjerat sahabatnya itu.

"Saya tadi baru ditelepon Deri (personil Empat Sekawan lainnya), saya juga belum tahu karena belum dikasih kabar," ujar Ginanjar saat dihubungi pada Selasa 25 Juni 2019.

pelawak komar

Selama mengenal Komar, Ginanjar mengaku hanya mengetahui rekannya itu pernah menempuh pendidikan S2 di salah satu universitas. Sehingga dia kaget mendapat kabar sahabatnya ditangkap karena dugaan pemalsuan ijazah.

"Yang saya tahu dia kuliah. Tapi yang untuk S3-nya saya nggak begitu tahu," kata Ginanjar.

Yakin Lulus S2

Dia pun masih tidak percaya Qomar memalsukan ijazah. Ginanjar cukup yakin sahabatnya itu memang kuliah S2 hingga lulus.

"Jadi, Mas Qomar tuh S1, S2 sudah lulus. Kemudian dia ambil S3, yang saya tahu gitu," ucap dia.

Diketahui Qomar diamankan polisi saat berada di kediamannya di Cirebon, Jawa Barat. Qomar dijemput paksa karena sudah tiga kali tidak memenuhi panggilan polisi.

Qomar diduga memalsukan ijazah S2 dan S3 sebagai syarat melamar menjadi Rektor Universitas Muhadi Setiabudi Brebes, Jawa Tengah.

Pelawak Qomar Ditahan Polisi, Diduga Palsukan Ijazah

Dream - Pelawak senior sekaligus politisi, Nurul Qomar, ditahan Polres Brebes, Jawa Tengah. Dia terjerat kasus dugaan pemalsuan ijazah.

"Betul (Qomar) ditahan," ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Agus Triatmaja, dikutip dari Liputan6.comSelasa 25 Juni 2019.

Menurut Agus, terdapat laporan yang diajukan oleh pengelola Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes. Dalam laporan itu, pihak kampus curiga dengan ijazah S1 dan S2 milik Qomar saat hendak melamar menjadi rektor.

Akibat perbuatannya, personel grup lawak Empat Sekawan itu diancam dengan Pasal 263 ayat 2 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana tentang Pemalsuan Dokumen.

Nurul Qomar merupakan pelawak top Tanah Air. Setelah sukses di dunia hiburan, ia pernah menjadi anggota DPR pada 2004-2009 dan 2009-2014.

Setelah itu, Qomar mencalonkan diri menjadi Bupati Cirebon pada 2018. Ia gagal meraih suara memadai di ajang Pilkada Kota Udang itu.

(Sumber: Liputan6c.om/Andry Haryanto)

Gaya Becanda 'Bully', Begini Komentar Pelawak Senior

Dream - Materi-materi lawakan saat ini cenderung lebih banyak berisi saling sindir antar komedian satu dengan yang lainnya. Tak jarang juga komedian di beberapa program televisi saling mencela fisik.

Komedian Opie Kumis pun mengaku merasa ada yang berbeda melawak sekarang dengan yang dahulu. Pria yang akrab disapa Opie ini berusaha berpikir positif dan menduga gaya lawakan tersebut merupakan kebiasaan komedian zaman sekarang.

Opie Kumis

"Sekarang orang inginnya instan, gimana caranya buat orang ketawa. Ya sudah gue katain saja," katanya.

Menurut Opie, gaya lawakan para penghibur saat ini memang berbeda jauh dengan era sebelumnya. Para pelawak senior umumnya mengolah dahulu materi lawakan sebelum tampil di panggung.

"Tapi sekarang langsung. Memang sudah ngetrennya gitu, ya gitu lah," kata Opie saat ditemui dikawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu

 

Lebih Suka Gaya Lama

Opie mengaku lebih menyukai komedian senior yang tak menjadikan celaan sebagai bahan lawakan.

"Gue suka nonton dari Jayakarta grup. Kalau pelawak dulu memang jago mengolah kata-kata," katanya

Opie Kumis

Pria kelahiran Jakarta, 17 Maret 1960 ini pun juga kerap menjadi target 'bully' para komedian muda. Opie pun mengaku sempat ditanya lawan mainnya, Raffi Ahmad soal candaan.

"Umpama gue main sama Raffi, gue merasa lebih tua jadi rileks. Kalau Raffi nanya umur gue berapa, gue bilang bentar lagi 60. 'Kenapa fi?', 'Kok asyik-asyi saja?'. Ya memang asyik-asyik saja. Emang sudah tua, mau gimana laga. Jadi ga masalah ceng-cengannya," kataya.

Meski memahami gaya komedian zaman sekarang, Opie mengingatkan setiap penghibur sebaiknya tetap membatasi diri. "Yang penting dia pasti tahu batas-batas kesopanan," kata Opie. (Sah)

Komedian Opie Kumis Dikabarkan Sakit Parah? Ini Fakta Sebenarnya

Dream - Komedian senior Opie Kumis membantah kabar yang menyebut kondisinya saat ini sedang sakit parah. Informasi yang beredar menyebutkan Opie menderita maag kronis. 

"Enggak ada sakit apa-apa gue, itu mah bohong," kata Opie saat di Tendean, Jakarta, Selasa 9 Oktober 2018.

Opie mengakui banyak rekannya yang termakan kabar bohong tersebut. Gara-gara kabar itu, dia sampai dijenguk teman-temannya.

opie kumis

"Banyak orang yang datang ke rumah 'Bang Opie, sakit apaan nih'. Saya bilangnya gimana? Enggak sakit soalnya, gitu. Jadi berita sakit enggak ada," imbuh Opie.

Namun diakui Opie dirinya memang sempat sakit. Tetapi, penyakit yang diidapnya tidaklah parah. 

"Bang Opie enggak punya penyakit lambung. Kalau sakit memang ada, cuma sakit yang orangtua ya, biasa-biasa aja," terang dia.(Sah)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ganjar: Jabatan Ada Batasnya, Haram Hukumnya Menyalahgunakan Kekuasaan

Ganjar: Jabatan Ada Batasnya, Haram Hukumnya Menyalahgunakan Kekuasaan

Ganjar menegaskan, haram hukumnya apabila ada orang yang menyalahgunakan kekuasaan.

Baca Selengkapnya
Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Tiga kali mangkir dari panggilan penyidik, Siskaeee akhirnya dijemput paksa oleh pihak kepolisian.

Baca Selengkapnya
Jalur Puncak Bogor Akan Ditutup Malam Tahun Baru 2024

Jalur Puncak Bogor Akan Ditutup Malam Tahun Baru 2024

Siap-siap! jalur puncak Bogor akan ditutup saat malam tahun baru, pengendara tak bisa melintas.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

BUNGKUS! Rekomendasi Sarapan

Sahabat dream, buat kalian yang bosan sarapan dengan menu yang sama, mah kalian bisa banget ikuti rekomendasi Dream. Kalau kalian ada rekomendasi apa?

Baca Selengkapnya