Reaksi Betrand Peto Usai Cicip ASI Sarwendah: `Manis Ya`

Showbiz | Selasa, 19 November 2019 15:24
Reaksi Betrand Peto Usai Cicip ASI Sarwendah: `Manis Ya`

Reporter : Nur Ulfa

Betrand Peto menyukai ASI Sarwendah

Dream - Iba melihat Betrand Peto tak pernah menyicipi Air Susu Ibu (ASI) sejak kecil, Sarwendah mengizinkan putra angkatnya itu untuk meminum ASI yang telah disimpan di botol.

Keputusan mantan personel Cherrybelle dibuat setelah sang suami, Ruben Onsu telah mengizinkan Betrand untuk meminum ASI dari ibu angkatnya tersebut.

Menurut Sarwendah, Betrand sudah dianggap sebagai anak kandungnya seperti Thania dan Thalia Purtri Onsu. Hal itu dibuat meski usia Betrand saat ini sudah menginjak 14 tahun.

" Dia kalau mau, aku pasti kasih karena kan sekarang juga dia anak aku semua nya sama," ujar Sarwendah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin, 19 November 2019.

Sarwendah meyakini kandungan vitamin di dalam ASI bagus untuk tumhuh kembang Betrand. Dia juga tak khawatir putra angkatnya akan menghadapi masalah jika meminum ASI-nya.

" Normal sih, gimanapun air susu ibu kan lebih bagus dari pada yang lain," ujarnya.

Sementara disinggung soal reaksi Betrand setelah meminum ASi botolnya, Sarwendah mengatakan jika putra angkatnya itu terlihat senang. Betrand bahkan menyukai rasa dari ASI yang diminumnya. 

" Dia happy, dia bilang manis ya bun," kata Wendah.(Sah)

2 dari 5 halaman

Ketagihan ASI, Betrand Tiap Hari Minta ke Sarwendah

Dream - Sarwendah mengaku memberikan ASI kepada Betrand Peto karena punya stok yang banyak. Tapi dia tidak menyangka anak angkatnya tersebut menjadi ketagihan minum ASI.

" Setiap hari nyiapi, kebetulan emang ASI masih ada banyak jadi ada dua kulkas," kata Sarwendah di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa 19 November 2019.

" Itu di luar dari punya Thania yang biasa diminum, akhirnya dikasih ke kaka (Betrand)," tambah istri Ruben Onsu tersebut.

Sarwendah mengaku tidak pernah menyuruh Betrand untuk minum ASI. Tapi Betrandlah yang meminta untuk mencicipi ASI.

Awalnya Sarwendah mengira Betrand hanya bercanda dengan permintaan itu. Tapi tak disangka Betrand justru menyukai rasa ASI. " Dan setiap hari dia minta, jadi kita siapin," ungkap dia.

Karena Betrand sangat suka ASI, Sarwendah pun menyiapkan kulkas khusus untuknya. Kebetulan, Sarwendah punya dua freezer untuk menyimpan ASI.

" Satu yang punya kaka, satu yang punya Thania," kata Sarwendah.

3 dari 5 halaman

Betrand Peto Ikut Minum ASI Sarwendah

Dream - Ruben Onsu membuat pernyataan mengejutkan perihal permintaan anak angkatnya, Betrand Peto. Ayah satu anak itu mengungkapkan jika Betrand ikut meminum ASI milik Asi Sarwendah.

Menurut Ruben permintaan putra angkatnya itu muncul kala Betrand merasa sedih saat melihat putri kedua Sarwendah tengah menyusui

" Betrand hanya bilang 'bahagia ya bun jadi Tania (anak kedua Ruben), dia minum air susu ibu," kata Ruben Onsu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin, 18 November 2019.

Menurut Ruben, Betrand menceritakan belum pernah mencicipi ASI semenjak dilahirkan. Iba mendengar pengakuan anak angkatnya itu, Ruben menawarkan Betrand untuk meminum ASI yang telah disimpan istrinya.

" Jadi saya tawarin 'kakak mau minum susu bunda?' Kan ada susunya Wenda yang dipompa," ujar Ruben. 

Ruben beralasan, Betrand telah dianggapnya sebagai anak sendiri. Dan sang istri selama ini memang telah banyak menyimpan ASI di lemari es khusus. " ya itu buat Betrand," ungkapnya.

Sejak diperbolehkan meminum ASI tersebut, Ruben mengatakan jika Betrand kini bisa meminum sepuasnya. 

" Pagi dia minum kalau malem dia mau minum ya minum, paling banyak 2 sampai 3 kali sehari," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Video Betrand Peto Sempat Kena Prank

5 dari 5 halaman

Betrand Peto Bersikap Tak Sopan, Sarwendah Langsung Menegur

Dream - Sejak menjadi ibu dari Betrand Peto Putra Onsu, Sarwendah mengungkap kalau banyak hal yang harus ia ajarkan pada putra angkatnya itu. Salah satu yang penting adalah norma kesopanan.

Sarwendah bercerita kalau sang putra pernah bersikap kurang sopan. Saat itu ia sedang bersama Tya Ariestya. Menurut Sarwendah Betrand kurang sopan memanggil Tya Ariestya saat syuting bareng. 

" Aku lagi syuting sama Tya Ariestya, jadi ada tiga meja, satu dua tiga ya dan aku di meja sini, Kak Tya di meja sini, tengah ada meja asisten. Terus aku jalan melipir lagi ngobrol, maksudnya mau take VT lagi, trus dia (Betrand) manggil ‘Hoy hoy’," kata Sarwendah dikutip Dream dari Youtube Ussy Andhika Official, Rabu 13 November 2019.

Sarwendah tidak menyangka Betrand memanggil Tya Ariestya dengan sebutan 'hoy' saat menawarinya makan.

 ruben onsu

" Aku mikir manggil siapa, terus aku nengok dong karena dia suaranya keras gitu, ‘hoy mau makan ga’ terus ternyata dia manggil Kak Tya dong," kata Sarwendah.

Mantan grup band Cherrybelle ini langsung menegur Betrand untuk meminta maaf kepada Tya Ariestya.

" Dari jalan aku langsung balik lagi, minta maaf dulu sama Tya, Tya maaf ya, maafin anak aku ya dia ga ngerti. Terus langsung aku samperin, ‘Kak, kakak tidak boleh kaya gitu, itu kan Aunty nya lebih dewasa daripada kakak, kakak harus nyamperin kalau mau nawarin makan,' kata dia.

" Dia niatnya baik mau nawarin makan, tapi hoy sambil teriak gitu," imbuhnya. (mut)

Sumber : youtube.com/Youtube Ussy Andhika Official

Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik
Join Dream.co.id