Video Mencekam Rocker Tiga Setia Mengaku Disiksa di AS, Ini Reaksi Ray Sahetapy

Showbiz | Senin, 16 September 2019 15:41
Video Mencekam Rocker Tiga Setia Mengaku Disiksa di AS, Ini Reaksi Ray Sahetapy

Reporter : Nur Ulfa

Tiga Setia Gara sempat mengunggah foto dengan menyapa Rey Sahetapi sebagai Papah, ada hubungan darah?

Dream - Ray Sahetapy mengaku sudah mencoba menghubungi Tiga Setia Gara setelah lady rocker itu mengunggah video meminta tolong diselamatkan dari suaminya, James. Tga mengaku menjadi korban kekerasan yang dilakukan suami selama setahun terakhir namun ditutupinya dari publik. 

Menurut Ray, dia kesulitan menghubungi Tiga meski sudah mencoba menelepon nomor selulernya. 

" Tadi ditelpon tapi nggak diangkat, cuma katanya dia sudah mencari bantuan di Amerika," ujar Ray saat dihubungi awak media, Senin, 16 September 2019.

(Baca: Rocker Tiga Setia Gara Diduga Disiksa Suami: Tolong Gue!)

Hingga saat ini Ray mengaku tak tahu kebenaran informasi yang disampaikan Tiga di video insta storynya. Selama ini mantan suami Dewi Yul itu memang tak pernah mengetahui apa yang terjadi dengan rumah tangga Tiga. 

" Tadi saya telepon dia di Amerika untuk menanyakan itu benar atau tidak. Karena saya nggak tahu apa yang terjadi disana," katanya.

 

2 dari 7 halaman

Alasan Tiga Setia Gara Sapa Ray Dengan Sebutan Papah

Disinggung unggahan Tiga yang memanggil Ray dengan sapaan Pap, aktor senior tersebut menegaskan tak ada hubungan darah apapun dengan lady rocker tersebut. 

Ray menduga sapaan itu hanya dibuat Tiga karena pernah terlibat dalam film bersama berjudul Keira. 

" Bukan anak saya, tapi dia teman satu film dengan saya, di film Keira tahun lalu, karena anak saya cuma Giska, Surya Sahetapi, dan Rayya," tuturnya.

Untuk diketahui, Tiga mengunggah foto saat bersama Rey Sahetapi sekitar tiga pekan yang lalu. Dalam unggahannya, Tiga mengaku rindu dengan Ray yang disapanya dengan sebutan Pap. " Miss Pah," tulisnya.

 Unggahan Lady Rocker, Tiga

Unggahan Tiga Setia Gara (Instagram @tigawat)

Sebelumnya Penyanyi Tiga Setia Gara membuat heboh dunia maya. Ia mengaku mendapat penganiayaan yang dilakukan suaminya James yang merupakan pria berkebangsaan Amerika Serikat.

Dalam foto yang diunggah di instagram, Tiga memperlihatkan kondisinya yang cukup memprihatinkan, dengkulnya diperban, karena menurut pengakuannya ia ditendang oleh suaminya.

3 dari 7 halaman

Rocker Tiga Setia Gara Diduga Disiksa Suami: Tolong Gue!

Dream - Tiga Setia Gara, rocker asal indonesia yang menetap di Amerika Serikat mengunggah video memilukan di media sosial Instagram.

Tiga meminta pertolongan follower akun Instagramnya terkait dugaaan dirinya mengalami kekerasan dari suaminya, James, yang merupakan warga negara Amerika Serikat.

Dalam video instastory @tigawat, lady rocker Tanah Air ini menceritakan penganiayaan sadis yang dialaminya.

 Tiga Setia Gara

Foto: Instagram Tiga Setia Gara

" Buat orang-orang Indonesia, gue pengin jujur sama lo semua. Kenapa gue pincang itu karena James tendang lutut gue sampe lutut gue hancur makanya gue operasi. Dan gue tahan, gue bohong sama lawyer, sama dokter, karena gue coba melindungi laki gue. Gue nggak mau dia dipenjara atau segala macem," kata wanita kelahiran 11 Februari 1988 itu.

4 dari 7 halaman

Sudah Lapor Polisi, Tapi...

Saat membuat video tersebut, Tiga mengaku sedang terlibat pertengkaran hebat dengan suaminya. Kali ini, dari pengakuan Tiga, James bahkan mengancam dengan akan memukulnya.

Dicekam ketakutan oleh perbuatan suami, Tiga mengatakan sudah mencoba menghubungi nomor telepon darurat, 911. Namun reaksi yang diberikan mengejutkan.

Saat membuat lapor ke polisi, Tiga malah disalahkan dan dituding berbohong hanya lantaran warna kulitnya.

 Tiga Setia Gara

Foto: Instagram Tiga Setia Gara

" Tapi apa yang terjadi, polisi bilang gue yang salah karena gue imigran, gue Asian, karena gue terlihat dramatic. Padahal, gue sudah tunjukin semua foto cacat gue," lanjut Tiga.

5 dari 7 halaman

'Tolong Pulangin Gue'

Terakhir, Tiga Setia Gara mengimbau siapa pun masyarakat Indonesia yang melihat postingannya untuk segera melaporkan insiden yang menimpanya ke Kedutaan Besar Indonesia di Amerika Serikat.

Tiga yang tengah dicekam ketakutan berulang kali mengatakan bisa segera dipulangkan ke Indonesia.

 Tiga Setia Gara

Foto: Instagram Tiga Setia Gara

" Tolong siapa pun yang nonton video gue, tolong pulangin gue. Gue nggak tau harus kayak gimana. Gue di Ohio, di residence Marriot di kamar 212. Tolong bantu gue," tuturnya.

6 dari 7 halaman

KJRI Chicago Beberkan Kondisi Terbarunya

Menanggapi kejadian tersebut, Konsulat Jenderal Republik Indonesia Chicago, Amerika Serikat, mengaku telah berhasil menghubungi Tiga Setia Gara.

" Perkembangan berita medsos mengenai Ibu Tiga Setia Gara per 16/9/2019-12.30 AM dini hari waktu Chicago, AS, Siang hari WIB. KJRI Chicago telah berkomunikasi dengan Ibu Tiga Setia Gara. Lokasi yang bersangkutan dapat dipastikan di Kota Dayton, Ohio," tulis akun @kjrichicago.

 Tiga Setia Gara

Foto: Instagram Tiga Setia Gara

" Ibu Tiga Setia Gara merasa sangat berterima kasih dengan adanya perhatian yang luar biasa dari masyarakat. Telah kami sarankan untuk menghubungi YWCA Domestic Violence center in Dayton, yang bersangkutan masih mempertimbangkan karena masih menenangkan diri" .

7 dari 7 halaman

Lima Menit dan Terputus

Perwakilan KJRI Chicago menyebut pembicaraan hanya berlangsung lima menit dan terputus. Hingga saat ini KJRI Chicago masih menunggu situasi yang kondusif untuk kembali menghubungi Tiga Setia Gara.

 KJRI Chicago

Foto: Instagram KJRI Chicago

Pada akhir keterangan, KJRI Chicago juga mengucapkan terima kasih atas bantuan masyarakat tanah air tentang masalah yang tengah dialami Tiga Setia Gara.(Sah)

Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan
Join Dream.co.id