RAN Tutup Tahun dengan 'Orang yang Paling Kubenci'

Showbiz | Rabu, 23 Desember 2020 11:22

Reporter : Dwi Ratih

Bercerita tentang jatuh cinta kepada orang yang sangat jauh dari ekspektasi.

Dream - Akhir 2020 sudah di depan mata. Namun masalah yang kita hadapi bersama selama kurang lebih 10 bulan belum selesai juga. Iya, masalah itu adalah virus Covid-19.

Tahun ini mungkin tidak berjalan sesuai harapan dan keinginan banyak orang, tapi selalu ada hal baik yang bisa diambil dari sebuah kejadian.

Di penghujung 2020, RAN putuskan merilis sebuah single yang dikerjakan selama pandemi Covid-19 berjalan.

Band yang merayakan 15 tahun kebersamaannya tahun depan ini menandai era barunya di 2020 dengan single 'Orang yang Paling Kubenci'.

Lewat keterangannya pada Minggu, 20 Desember 2020 kemarin, RAN menyebut 'Orang yang Paling Kubenci' bercerita tentang jatuh cinta kepada orang yang sangat jauh dari bayangan dan ekspektasi, bahkan cenderung benci.

 RAN
© Instagram.com/ranforyourlife

RAN Tutup Tahun dengan 'Orang yang Paling Kubenci'
Foto: RAN
2 dari 6 halaman

Sudah bisa didengarkan di platform digital

Lagu ini merupakan turning point untuk Rayi, Asta, Nino karena untuk pertama kalinya lagu RAN diproduseri orang di luar ketiga personelnya.

Kenny Gabriel menjadi nama yang dipercaya untuk membentuk lagu ini menjadi nada-nada yang bisa meracuni telinga dan pikiran Sahabat Dream.

“ Menciptakan karya di tengan pandemi merupakan hal yang cukup menantang. Untuk proses kreatif saat recording mungkin tidak melibatkan banyak orang, tapi demi menghindari pengumpulan massa, kami memutuskan untuk mengkomunikasikan visual lagu 'Orang yang Paling Kubenci' lewat animasi yang light dan easy to digest,” ucap Rayi.

Tepat pada 18 Desember 2020 kemarin, 'Orang yang Paling Kubenci' sudah bisa kamu dengarkan melalui berbagai platform digital dan video clipnya sendiri akan segera bisa ditonton di YouTube RANforyourlife.

3 dari 6 halaman

Playlist Lagu yang Sering Didengarkan Selama Pandemi

Dream - Selama masa pandemi dan di rumah saja, mendengarkan musik lewat aplikasi streaming musik semakin meningkat. Salah satu streaming musik yang merasakan kenaikan itu yakni Resso. 

Untuk genre musik yang paling populer yang didengar masyarakat Indonesia saat ini adalah Pop, Jazz, dan hip-hop.

Maka dari itu, Resso telah merangkum beberapa playlist yang bisa didengarkan selama berada di rumah saja, diantaranya.

1. On The Move

Mendengarkan lagu yang dapat meningkatkan semangat dan kepercayaan diri tentunya akan sangat membantu kamu loh! Resso sudah menyiapkan berbagai playlist yang asyik untuk menemani hari-harimu. Pilih saja kategori ‘On The Move’ dan kamu akan siap menjalani hari dengan semangat.

2. Quarantunes

Saat ini, sebagian orang sudah melanjutkan aktivitas seperti biasa di luar, tetapi ada juga beberapa yang masih menjalankan kegiatan di rumah. Jangan khawatir, Tidak ada yang lebih baik daripada lagu-lagu yang mewakili suasana hati kala self-
quarantine dan radio ‘Quarantunes’.

3.TikTok Top 20

TikTok Saat ini sangat viral, penggunanya banyak, mmiliki 10.000 atau lebih penonton video adalah prestasi yang membanggakan bagi banyak kalangan muda. Jika kamu mencari lagu favorit yang didengar di Tiktok, disini tersedia. 

4 dari 6 halaman

4. New Releases

Mendengarkan lagu-lagu baru dapat menjadi hal yang menyenangkan karena kamu dapat menemukan genre atau artis baru yang mungkin tidak kamu ketahui sebelumnya.

Mulai dari indie alternatif hingga kpop, ada banyak musik baru yang dapat dijelajahi.

Ingin sesuatu yang dapat meningkatkan semangat? Lagu terbaru BLACKPINK 'How You Like That' pasti akan membuat kamu semakin berenergi.

Atau kamu sedang galau? Lagu ‘Paper Heart’ dari Rendy Pandugo adalah lagu yang tepat untuk kamu. 

 

 

5 dari 6 halaman

10 Lagu Ini Cocok Buat Relaksasi Musik Pengantar Tidur

Dream – Kesulitan tidur sering dialami oleh banyak orang. Kesulitan tidur di malam hari membuat kita terjaga semalaman.

Permasalahan tidur di malam hari ini sering dialami karena berbagai alasan seperti kebiasaan, gaya hidup, kondisi medis, depresi, dan stres.

Salah satu cara mengatasi kesulitan tidur ini adalah dengan mendengarkan lagu pengantar tidur. Cara ini dianggap efektif untuk membuat kita cepat memgantuk dan tertidur pulas.

Lagu pengantar tidur membuat tubuhmu akan menjadi rileks baik secara fisik maupun psikis. Lagu pengantar tidur juga memiliki efek menenangkan pada otak sehingga dapat meredakan stres dan cemas.

Musik Bertempo Rendah

 Ilustrasi
© freepik.com

Musik tertentu dapat memperlambat detak jantung, pernapasan dan menurunkan tekanan darah yang menyebabkan otot menjadi rileks. Mendengarkan musik sebelum tidur menjadi pilihan untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Penelitian menunjukkan mendengarkan musik sebelum tidur membantu memperpanjang durasi tidur dan mengurangi gangguan tidur. Susah tidur seringkali dikaitkan dengan stres dan cemas yang membuat pikiran terjaga.

Musik pengantar tidur ini bekerja sebagai pengalihan perhatian dan sarana relaksasi. Para ahli merekomendasikan memilih lagu-lagu yang bersifat sedative, yaitu bertempo 60-80 BPM.

6 dari 6 halaman

Musik Klasik dan Klasik Kontemporer


 Ilustrasi
© Pixabay

Musik Klasik

Salah satu genre musik yang cocok untuk pengantar tidur adalah musik klasik. Tapi tidak semua musik klasik tepat dijadikan lagu pengantar tidur. Hanya lagu klasik yang memiliki tempo rendah saja yang bisa dijadikan musik pengantar tidur.

Lagu yang didominasi dengan instrument piano sangat tepat untuk musik pegantar tidur karena memiliki efek relaksasi yang membantumu cepat tidur.

Klasik Kontemporer

Musik klasik kontemporer memiliki tempo yang lambat dan menenangkan. Tidak ada nada yang naik turun secara signifikan pada lagu dalam genre ini. alunan musik ini pun juga dapat membuatmu rileks sehingga cocok dijadikan lagu pengantar tidur.

 

Join Dream.co.id