Ramadan di Masa Pandemi, Ini yang Dirindukan Reza Rahadian

Showbiz | Selasa, 13 April 2021 10:23
Ramadan di Masa Pandemi, Ini yang Dirindukan Reza Rahadian

Reporter : Amrikh Palupi

Reza mengaku ada bebrapa hal yang sangat dirindukan saat Ramadan yang tidak bisa dilakukan di tahun ini karena pandemi Covid-19.

Dream - Reza Rahadian mengaku tidak melakukan persiapan khusus menyambut bulan Ramadan tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Reza juga tak menyiapkan menu khusus untuk buka dan sahur pada puasa kali ini.

Tapi, Reza mengaku ada bebrapa hal yang sangat dirindukan saat Ramadan yang tidak bisa dilakukan di tahun ini karena pandemi Covid-19.

Di tahun-tahun sebelumnya, Reza bisa melihat orang-orang bebas berlalu lalang membeli makanan untuk buka puasa tanpa mengenakan masker. Tapi di tahun ini karena pandemi orang tidak sebebas dulu.

 Reza Rahadian
© Reza Rahadian

" 'Kangen lihat orang sibuk di jalanan mau beli takjil dan lain-lain itu suasana yang kangenin," ujar Reza Rahadian dikutip Dream dari KH INFOTAINMENT, Senin 12 April 2021.

Kerinduan lainnya, Reza mengaku tidak bisa melakukan buka bersama dengan fans yang kerap dilakukan setiap tahunnya. Tapi tahun ini lagi-lagi tidak bisa melakukannya karena pandemi.

" Sebelum pandemi saya masih bisa bikin bukber bareng fanbase saya habis itu kita nonton film bareng. Sebelum puasa kita nonton film bareng. Kegiatan itu nggak ada sekarang agak susah. Itu salah satu momen yang saya rindukan," tuturnya.

Sumber : youtube.com

2 dari 6 halaman

Reaksi Ibunda Saat Reza Rahadian Putuskan Mualaf

Dream - Reza Rahadian menceritakan perjalanan spritualnya. Ia mengaku dibesarkan sebagai nasrani sampai akhirnya yakin memilih Islam sebagai agamanya.

Ia mengaku memilih mualaf bukan karena dorongan atau bujukan dari orang lain, tapi murni keinginan itu muncul dari dalam dirinya sendiri. Ia juga menyebut saat nasrani almarhum penyanyi Glenn Fredly, salah satu gurunya di gereja.

" Transisi gua bukan karena alasan apapun selain daripada keyakinan yang gue rasa itu dialog gue dengan Tuhan. Dibesarkan sebagai nasrani, gue dari kecil sekolah Minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah Minggu gue di gereja waktu itu," kata Reza Rahadian dikutip Dream, Jumat 9 April 2021.

 Reza Rahadian
© Reza Rahadian

Pemain My Stupid Boss ini mengaku memutuskan mualaf karena mersa yakin dengan dorongan yang muncul dalam dirinya. Ia juga bersyukur pilihannya itu bukan karena adanya alasan tertentu.

" Tapi begitu gue meyakini keyakinan yang memang kok panggilan gue ke sana dan gue yakini, gue bersyukur itu bukan karena alasan apapun. Kerjaan bukan, pasangan lebih-lebih lagi, atau paksaan dari orang sekitar atau orang-orang terdekat yang mungkin mengajak. Enggak sama sekali. Tapi itu komunikasi gue dengan Yang Di Atas," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Reaksi Sang Bunda

Di awal keinginannya mualaf, aktor berusia 34 tahun ini meminta izin kepada sang bunda Pratiwi Widantini Matulessy. Saat itu, kata Reza reaksi sang bunda menerimanya dengan baik dan memberikan pesan untuk menjalankan pilihannya dengan baik.

"  Ma kayaknya Kakak punya...' belom selesai gue ngomong, you know what? 'Itu hak kamu untuk menentukan keyakinan kamu. Pesen Mama satu, jalani itu dan yakini itu dengan baik'. That's it, udah, nggak ada perdebatan, nggak ada pertengkaran,"  ucap Reza.

Selain itu, keputusannya mualaf mendapatkan dukungan dari keluarganya. Kini Reza dan kelaurganya pun hidup berdampingan meski beda keyakinan.

" Hubungan sama Nyokap baik-baik aja. Adik gua tetep sebagai seorang Nasrani dan kita bisa hidup bahagia bersama dalam artian menjalankan agama masing-masing,"  tuturnya.

Sumber : youtube.com

4 dari 6 halaman

Sebelum Terkenal, Reza Rahadian Pernah Keliling Jualan Karpet dan Pelayan Kafe

Dream - Sebelum menjadi aktor terkenal, Reza Rahadian ternyata pernah hidup susah. Dia pernah jualan karpet untuk menyambung hidupnya.

" Jualan karpet kek, apa ajalah gue keliling. Apapun yang menghasilkan uang gue lakukan," kata Reza Rahadian dalam channel YouTube Daniel Mananta.

Selain jualan, Reza juga pernah menjadi guru bahasa Inggris untuk mengajar anak-anak sekolah dasar. Bahkan dia juga pernah bekerja di kafe.

" Ngajar salah satunya. Gue ngajar bahasa Inggris untuk anak kelas tiga SD dua SD. Temen nyokap gue, jadi dapet uang saku tambahan. Gue kerja di kafe sebagai pelayan," tutur dia.

Hingga akhirnya, Pemeran Habibie di Film Habibie Ainun ini mencoba untuk terjun ke dunia hiburan. Namun bukan hal mudah ternyata, dia mendapat komplain karena pada saat itu wajahnya penuh dengan jerawat.

" Dia (produser) sampaikan kamu banyak komplain soal jerawatan, fisiknya kurang tinggi, jadi semuanya tentang fisik," tutur Reza.

Namun saat itu, pria 34 tahun ini hanya bisa pasrah dengan kondisinya. Karena dia bukan berasal dari keluarga mampu.

" Dan sebagai orang yang enggak mungkin ke dokter kulit pada masa itu, orang gue mau cari duit, dan ke dokter kulit itu kan uang lagi, jadi dia bilang harus perawatan dulu," imbuh dia.

5 dari 6 halaman

Reza Rahadian Bingung, Ini Kiky Saputri Atau Diyah LIDA?

Dream - Komika Kiky Saputri kembali membuat heboh publik. Bukan lagi soal dicium oleh aktor ganteng Indonesia, tapi karena muncul penyanyi dangdut yang mirip dirinya. 

Wanita yang mirip Kiky Saputri ini salah satu kontestan ajang penyanyi ajang Liga Dangdut Indosiar 2020 (LIDA) bernama Diyah Safira.

Komika asal Garut, Jawa Barat, ini sempat mengunggah foto dirinya yang disejajarkan dengan wajah Diyah. 

Dari bentuk wajah, porsi tubuh yang tidak terlalu tinggi pun sama. Bahkan bentuk rambut dengan cara memegang mikrofon, Kiky dan Diyah terlihat begitu mirip.

Kiky mengunggah tweet dari akun Indosiar yang mengatakan, aktor Reza Rahadian pun tak bisa membedakan dirinya dengan pedangdut asal Banyuwangi, Jawa Timur itu. 

 kiky saputri dan reza rahadian
© kiky saputri dan reza rahadian

foto : @kikysaputrii

"  Ini Reza Rahadian juga nggak bisa ngebedain Ki,' keterangan pada foto Kiky Saputri dan Diyah Safira.

Kemudian, Kiky memberikan lawakan, suatu saat Diyah sakit maka dia akan mengantikan posisinya di Lida 2020.

" Berarti kalau nanti @diyah_lida2020 sedang sakit, saya bisa gantiin beliau nyanyi. Asal jangan disuruh nangis-nangis aja sama bang @gilangdirga,"   tuturnya

6 dari 6 halaman

Banjir Komentar

 

 

 Kiky Saputri
© kiky saputri

Tak butuh lama komentar warganet pun membanjiri kolom komentar unggahan wanita berusia 26 tahun itu.

Mereka takjub dan mengatakan Kiky dan Diyah sangat mirip dan menyebut mereka kembar.

 Diyah kembaran Kiki Saputri
© Diyah kembaran Kiki Saputri

Foto : @diyah_lida2020

" @kikysaputrii etdah mirip beud inih,"  tulis akun @sinyoritaesperanza.

" Miriiiippp bgt woiii demi apaa kii...jgn2 klean sodara yg ketuke,"  tulis akun @anggienaibaho.

" Jangan" kembar yg terpisahkan,"  kata akun @nunik_caesar.

Join Dream.co.id