Putri Susi Pudjiastuti Ungkap Kegiatan Ibunda Usai Tak Menjabat Menteri

Showbiz | Kamis, 24 Oktober 2019 19:23
Putri Susi Pudjiastuti Ungkap Kegiatan Ibunda Usai Tak Menjabat Menteri

Reporter : Amrikh Palupi

Apa kegiatan dari Susi Pudjiastuti?.

Dream - Putri Susi Pudjiastuti, Nadine Kaiser mengungkap kegiatan ibundanya setelah tak lagi menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Menurut Nadine, Susi kembali menjadi ibu dan menjalankan bisnis.

" Sorry guys, dia kembali menjadi ibu, eyang & business woman untul further notice," tulis Nadine Kaiser, diakses Dream pada Kamis 24 Oktober 2019.

 Susi Pudjiastuti

Namun tampaknya netizen tak rela dengan penggantian Susi Pudjiastuti. Banyak di antara warganet yang berkomentar di Instagram wanita kelahiran Pangandaran 15 Januari 1965 ini. Mereka mengaku bakal kangen dengan menteri nyentrik tersebut.

 Susi Pudjiastuti

Tak hanya itu, netizen pun banyak mengucapkan terima kasih kepada founder Susi Air selama menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 ini.

" Bakal kangen ibu," tulis akun @reginasafri.

" Ibu..aku pasti rindu nggak lihat lagi...nggak.lihat gaya nyentrik ibu...blm ada nih mentri cewek spt ini nggak jaim...aku kagum...sukse selalu ya.bu sering2 ya upload kegiatan ibu di Ig..biar rinduku terobati," tulis akun @lusyjaiman.

" Bu susi terimakasih atas pengabdiannya, slama yg aku tau kinerja menteri paling baik itu ibu . Thankyou bu," tulis akun @tika_s.a.

" Aku cinta kamu bu Susiiiiii Terimakasih sebanyak banyaknya @susipudjiastuti115," tulis akun @aland_mj.

2 dari 7 halaman

Susi Pudjiastuti Luar Biasa Senang Digantikan Edhy Prabowo, Kenapa?

Dream – Susi Pudjiastuti menyerahkan estafet kepemimpinan di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) kepada penggantinya Edhy Prabowo. Di depan politisi Partai Gerindra itu, Susi meminta agar produktivitas di bidang kelautan dan perikanan tetap ditingkatkan.

Menteri nyentrik ini juga menitip agar Edhy terus menjaga pencapaian yang telah diraih KKP.

" Banyak perubahan dan kontroversial. Banyak saya terobos. Kita bangga 1 dari 6 tuna di dunia adalah milik Indonesia. Neraca dagang perikanan nomor 1 di Asia Tenggara. So, pertahankan itu supaya Indonesia tetap nomor 1," kata Susi di Jakarta, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 23 Oktober 2019.

Dalam momen serah terima jabatan tersebut, wanita yang terkenal dengan kebijakan penenggelaman kapal itu meminta Edhy untuk selalu memperhatikan kesejahteraan nelayan-nelayan di dalam negeri.

Susi juga meminta penggantinya tetap menjaga kelestarian laut di samping meningkatkan produktivitas perikanan.

" Kemudian kedua keberlanjutan. Perjuangan lestari laut dalam tingkatkan produkvitas, banyak jumlah ikannya. Mohon itu terus dijaga. Kemudian pemerataan kesejahteraan,” kata dia.

 

 

3 dari 7 halaman

Bukan Orang Asing

Founder Susi Air ini juga menegaskan sosok Edhy bukan orang asing di dunia kelautan dan perikanan. Beberapa Dirjen di kementeriannya bahkan pernah bertemu dengan menteri KKP baru tersebut. 

" Tak ada yang lebih menggembirakan daripada hangover kepada orang yang kita sayangi. Perjuangan KKP akan terus berlanjut. Pak Edhy bukan orang asing untuk KKP," kata dia.

Susi mengatakan mengenal sosok Edhy Prabowo dan lega kementerian yang pernah dipimpinnya diberikan kepada orang terpercaya.

" Yang masuk ke KKP bukan orang asing. Saya luar biasa senang. Ini orang yang biasa saya temui di DPR, saya WA-WA," kata Susi.

4 dari 7 halaman

Janji Teruskan Kebijakan Susi Pudjiastuti

Sementara itu, Edhy berjanji akan terus melanjutkan tonggak kebijakan yang selama ini telah diterapkan oleh Susi Pudjiastuti selama ini ke KKP. Dia juga akan melanjutkan kebijakan-kebijakan Susi selama enam bulan.

" Yang paling penting esensi masalahnya selesai. Karena yang penting bagaimana kita bisa sama-sama terus maju, membela nelayan-nelayan kita. Saya tak akan lakukan perombakan yang tak perlu. 6 bulan ini akan kami lanjutkan yang Ibu Susi lakukan,” kata dia.

(Sah, Sumber: Liputan6.com/Bawono Yadika)

5 dari 7 halaman

Viral Cuitan Pesan Susi Pudjiastuti untuk Penggantinya, Edhy Prabowo

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Politisi dari Partai Gerindra itu menggantikan Susi Pudjiastuti untuk mengawasi kekayaan kelautan dan perikanan di Indonesia.

“ Urusan perikanan dan maritim ada di beliau,” kata Jokowi di Jakarta, Rabu 23 Oktober 2019.

Mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, mengapresiasi penunjukan Edhy sebagai bos anyar Kementerian Kelautan dan Perikanan.

“ Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan RI,” cuit Susi di akun Instagramnya @susipudjiastuti.

 

 Viral Cuitan Pesan Susi Pudjiastuti untuk Penggantinya, Edhy Prabowo

 

Susi menyebut Edhy telah mengenal kementerian dengan program-programnya. Founder Susi Air ini optimistis Edhy bisa mempertegak kedaulatan Indonesia atas perikanan dan kelautan.

“ Saya yakin di bawah komando Pak Edhy, laut dan perikanan Indonesia akan semakin berdaulat, berkelanjutan, dan berkesejahteraan,”cuit dia.

 

 

6 dari 7 halaman

Jadi ViralViral Cuitan Pesan Susi Pudjiastuti untuk Penggantinya, Edhy Prabowo

 Cuitan Susi Pudjiastuti.

Cuitan Susi menjadi viral dan telah di-retweet sebanyak 2.500 kali dan mendapatkan 6.200 like.

7 dari 7 halaman

Terima Kasih, Bu Susi

Warganet beramai-ramai menanggapi cuitan Susi. Selain mengungkapkan kekecewaannya karena tak terpilih kembali, netizen berterima kasih atas apa yang telah dikerjakan oleh Susi.

“ Terima kasih untuk pengabdian dan kontribusi Bu Susi selama 5 tahun ini. Banyak sekali perubahan. Banyak inspirasi. Baru kali ini saya menemukan menteri yang apa adanya, kritis, berani, kerenlah, Bu. Terima kasih banyak Wonderwoman,” cuit @_imyourlovely_.

“ Terima kasih Bu @susipudjiastuti atas kinerjanya. Kami bangga Bu atas berdaulatnya laut kita dan kesejahteraan nelayan lebih baik. Kalau Bu @susipudjiastuti kita nobatkan jadi menteri @TwitterID Indonesia gimana tweetland?” cuit @kawananraja.

“ Terima kasih Bu @susipudjiastuti atas pengabdiannya selama 5 tahun memimpin Kementerian KP. Banyak sekali terobosan yang Ibu lakukan di KKP. Semoga pengganti ibu bisa melanjutkan program kerja yang Ibu buat. Kiranya Tuhan selalu menyertai Bu Susi dan keluarga,” cuit @bungsirait.

“ I LOVE 3000 Bu Susi. You always be my ‘panutan’ because you are my wonder woman,” cuit @Ley_Martin.

“ Terima kasih Bu Susi, gonna miss you,” cuit @syahrulxarifin.

Representasi Feminisme Versi Barli Asmara
Join Dream.co.id