Komentar Farhat Abas Soal Putri Nia Daniaty Dituding Penipuan Berkedok CPNS

Showbiz | Senin, 27 September 2021 13:23

Reporter : Amrikh Palupi

Apa kata Farhat Abbas?

Dream - Farhat Abbas mantan suami Nia Daniaty turut priatian dengan munculnya laporan dari masyarakat yang mengaku sebagai korban penipuan oleh anak tirinya, Olivia Nathania. Selama ini Farha mengaku tak tahu-menahu tentang profesi maupun bisnis yang dijalani putri tirinya itu.

" Sebagai seorang mantan suami dan pernah jadi ayah anak ini, saya turut prihatin dan saya berdoa semoga masalah ini cepat terselesaikan," kata Farhat dikutip Dream dari YouTube Cumicumi, Senin 27 September 2021.

Sebagai seseorang yang bekerja pengacara, Farhat mengaku akan bersedia memberikan saran atau nasihat hukum kepada putri tirinya itu. Namun selama ini, Farhat tidak pernah atau atai diberi tahu soal bisnis dan rekan bisnis dari putri tirinya itu.

" Seandainya mereka terbuka ya mungkin kita akan memberi saran atau apa," imbuhnya.

 Farhat Abbas© Farhat Abbas

Pria berusia 45 tahun ini mengaku sudah mengetahui banyak korban yang melaporkan putri dari mantan istrinya itu. Kasus yang terjadi adalah pihak yang saling lapor dalam dugaan sogokan dan calo untuk bisa menjadi PNS. 

Sebetulnya, lanjut Farhat, putri tirinya juga bisa melaporkan balik orang-orang yang menyogok, atau membayar untuk menjadi pegawai negeri. Polisi juga bisa menindak ratusan orang yang mengaku menjadi korban karena telah melakukan penyogokan. 

" Jadi sebenarnya kasus yang sangat memalukan menurut saya," kata Farhat Abbas 

" Diproses baik yang jadi calonya maupun yang ingin menjadi pegawai negeri itu karena ini adalah contoh yang tidak baik."

Mengaku prihatin, Farhat berharap kasus dugaan penipuan berkedok penerimaan CPNS lewat jalur prestasi yang diduga dilakukan Olivia Nathania bisa segera selesai.

(Sah, Sumber : youtube.com/Cumicumi)

Komentar Farhat Abas Soal Putri Nia Daniaty Dituding Penipuan Berkedok CPNS
Farhat Abbas (Foto : @farhatabbasofficial)
2 dari 6 halaman

Unggah Kasus Hakim Medan, Farhat Abbas Malah Dicibir, Kok?

Dream - Farhat Abbas ikut mengomentari kasus pembunuhan hakim di Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin. Otak pembunuhan hakim itu ternyata istrinya keduanya, Zuraida Hanum.

Farhat menuliskan komentar di akun instagramnya. Pengacara 43 tahun itu meminta agar para suami untuk berhati-hati pada orang terdekatnya, sekali pun istrinya sendiri.

Teuku Ryan Istigfar Lihat Tingkah Konyol Ria Ricis: 'Woi Gede Banget Itu'

" Terungkapnya kasus pembunuhan hakim medan yg didalangi Istrinya, menjadi perhatian buat para suami untuk lebih hati2 sekalipun dengan orang terdekatnya. (farhat abbas),' tulis Farhat Abbas dikutip, Jumat 10 Januari 2020.

Namun komentar dari pria kelahiran Tembilan 22 Juni 1976 ini justru mendapatkan reaksi sinis dari warganet. Bukan simpatik, Farhat justru mendapatkan cibiran dari warganet.

 Farhat abbas© Farhat abbas

Mereka mengingatkan soal rumah tangganya dengan Nia Daniaty yang berakhir dengan perceraian.

" Kamu lolos,, krn nia baik,"  tulis akun @timothyazzalagi.

" hanya orang yang tidak punya rasa cinta yang berfikiran dangkal seperti dirimu ...asal kamu tau aja Bat istri bunuh suami pasti ada sebab dan landasan kuat untuk melakukannya,"  kata akun @mbahsalim_oud.

" Makin gak berfaedah... Unfollow ah... Bikin semak,"  tulis akun @arlann_de_zungha. 

3 dari 6 halaman

Farhat Abbas Pamer Foto Bareng Ibunda, Netizen Kasihan

Dream Farhat Abbas memperlihatkan pose foto bersama sang bunda, Syarifah Masnon ke laman akun instagram. Dalam foto, mantan suami Nia Daniaty ini memeluk ibundanya yang mengenakan hijab putih.

Sedangkan tangan kirinya menggenggam telepon genggam untuk berselfi. Tapi foto yang diunggah tampak dari samping, sehingga terlihat keduanya sedang berselfie bersama.

Pakai Filter di TikTok, Deddy Corbuzier Syok Lihat Wajahnya

"  Kasih ibu kepada beta tak terhingga sepanjang masa, hanya memberi tak harap kembali, bagai sang surya menyinari dunia," tulis Farhat Abbas dikutip Dream, dari akun instagram Farhat, Selasa 8 Oktober 2019.

Berbagai komentar dituliskan warganet kepada pria berusia 43 tahun ini. Di luar dugaan, banyak netizen justru merasa kasihan dengan ibunda pria asal Tembilahan, Riau ini.

Kenapa kok kasihan? Alasan warganet, kasihan sang bunda kenapa memiliki anak seperti Farhat yang kerap menjadi bahan bully-an di sosial media.

 Farhat abbas© Farhat abbas

"  Kasian Mak nya punya anak kek Farhat:(,"  tulis akun @virafauri.

" Kasihan ibumu Om,"  tulis akun @prastadinug.

" Kasian ibu yg udh lahirin lu hat.. capek2 ngandung n lahirin ehh gedenya cuman jd bahan olok2an netizen,"  kata akun @wandaaria28. (ism)

4 dari 6 halaman

Farhat Abbas Kritik Kedatangan Jokowi dan Prabowo ke Pernikahan Atta-Aurel

Dream - Acara pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermanyah yang dilangsungkan pada Sabtu, 3 April 2021, dihadiri Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Penghulu akad nikah juga dilaksanakan oleh Gus Miftah.

Kehadiran sejumlah pejabat negara itu menarik perhatian masyarakat. Beberapa orang bahkan melontarkan kritikan, salah satunya Farhat Abbas.

Krisdayanti Minta Aurel Hermansyah Bersabar Hadapi Haters

" Suasana pernikahan terasa HUT RI, saran buat Presiden @jokowi @bamsoetpedia @prabowo dalam perayaan acara yang sifatnya berbau bisnis alias berbayar/beriklan/live, sebaiknya pejabat negara tidak hadir sebagai pendukung acara tersebut," tulis Farhat Abbas di Instagram, Sabtu 4 April 2021.

5 dari 6 halaman

Beri Saran

Dalam unggahannya, Farhat menyebut bahwa kehadiran para pejabat negara di acara komersial bisa menganggu konstitusional negara.

" Karena agak mengganggu konstitusional dan kenegarawanan lain halnya kalo hanya acara biasa atau rakyat biasa. Maaf Dr Farhat Abbas - Ketum PANDAI @partaipandai," sambungnya.

Sakit di Bagian Perut Aurel Hermansyah Dilarikan ke RS, Atta Halilintar Panik

 

 

6 dari 6 halaman

Disebut Iri

Unggahannya langsung dibanjiri komentar pedas dari warganet. Tak sedikit yang menyebut bahwa dirinya hanya panjat sosial (pansos).

" Sudah dijelaskan om beliau semua datang bukan membawa embel-embel Presiden, Menteri maupun Wakil Rakyat. Tapi sebagai pribadi biasa. Kalau mau pansos saya ikutan dong om jangan sendirian ya," komentar akun netizen.

Lihat Video Calon Buah Hati di USG, Aurel Hermansyah: Nyantai Kaya di Pantai Dek

" Iriii??? Gak diundang makan enak nih," sahut akun lain.

" Bang farhat kalau mau nikah, bisa panggil Aldi Taher gak apa-apa kok," timpal akun lain..

Join Dream.co.id