Bangganya Hotman Paris Saat Putranya Berhasil Bela Pegawai Alfamart, Ibu Pengendara Mercy Pencuri Cokelat Minta Maaf

Showbiz | Selasa, 16 Agustus 2022 14:23

Reporter : Amrikh Palupi

Begini permohonan maaf dari Mariana pencuri coklat dan dua sampo di Alfamart.

Dream - Hotman Paris Hutapea menunjuk putranya, Frank Hutapea, untuk menangani kasus pegawai Alfamart yang diancam UU ITE oleh ibu-ibu pengendara Mercy pengutil cokelat, Mariana. Frank pun berhasil membuat ibu pencuri cokelat minta maaf.

Melalui akun Instagramnya, Hotman memperlihatkan video detik-detik Mariana, yang didampingi putrinya, meminta maaf kepada pegawai Alfamart yang dipaksa meminta maaf dan diancam bakal diseret ke pengadilan dengan UU ITE.

 Hotman Paris Hutapea© Hotman Paris Hutapea

" Selamat malam semuanya saya Ivana Valenza putri dari Ibu Mariana memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart. Secara khusus kepada Amel, Mbak Nisa, Mas Alif, dan manajemen Alfamart secara menyeluruh," kata Ivana Valenza, putri Mariana meminta maaf atas nama ibundanya kepada pegawai Alfamart.

 

Bangganya Hotman Paris Saat Putranya Berhasil Bela Pegawai Alfamart, Ibu Pengendara Mercy Pencuri Cokelat Minta Maaf
Hotman Paris Dan Istrinya (Foto: @hotmanparisofficial)
2 dari 5 halaman

Ivana juga mengakui ibunya telah mencuri cokelat dan dua sampo dan mengancam Amelia, si pegawai Alfamart.

"Saya dengan ini mengakui bahwa ibu saya telah melakukan pencurian tiga buah cokelat dan dua buah sampo. Telah melakukan pengancaman terhadap saudari Amelia, saya mohon maaf dengan sangat kepada saudara Amelia dan keluarganya," tuturnya.

      View this post on Instagram

A post shared by Dr. Hotman Paris SH M.Hum (@hotmanparisofficial)

Hotman bangga kepada putranya Frank Hutapea yang sukses membuat Mariana mengakui kesalahannya.

"Pengacara Frank Hutapea (anak Hotman/ pakai jas dan botak) sukses buat laporan polisi dan lawan nyerah!," tuturnya.

Sebelum ini, Hotman mengatakan akan memberikan bantuan hukum ke pegawai Alfamart secara gratis. 

3 dari 5 halaman

Hotman Paris Hutapea menegaskan kesediaannya menjadi kuasa hukum bagi pegawai Alfamart diberikan secara gratis. Pegawai wanita minimarket itu diketahui diancam akan dilaporkan polisi menggunakan pasal UU ITE oleh seorang wanita diduga mengutip cokelat di tempat bekerjanya.  

Ucapan Hotman yang akan membebaskan biaya sebagai kuasa hukum disampaikan melalui akun Instagram. Dia mengaku menerima banyak permintaan dari para followernya untuk membela pegawai Alfamart itu lewat pesan langsung (direct message.DM) ke akun media sosialnya.

" Halo salam pagi dari Bali. Hotman lagi di Bali baca semua DM-DM yang datang ke Hotman mengadu tentang pegawai Alfamart," kata Hotman Paris dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 15 Agustus 2022.

Pengacara nyentrik itu juga meminta pegawai Alfamart yang diancam akan dilaporkan untuk tidak takut. Tak hanya menyampaikan layanan yang diberikan secara cuma-cuma, Hotman meminta pegawai yang bersangkutan untuk segera menghubunginya langsung.

" Jangan takut, saya siap bela kamu gratis. Hotman Paris siap membela Alfamart secara gratis oke. Hubungi saya, DM saya segera oke," kata pengacara berusia 62 tahun.

4 dari 5 halaman

Selain itu Hotman menyarankan agar pegawai tersebut tidak perlu meminta maaf jika meyakini tindakannya kepada ibu diduga mengutip coklat benar-benar terjadi.

Sebaliknya, Hotman menyarankan agar pegawai dan perusahaan yang menaunginya (Alfamart) melawan ibu yang mengancam akan melaporkan dengan tuduhan UU ITE.

 Hotman Paris Hutapea© Hotman Paris Hutapea

" Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah. Lawan! Salam Hotman Paris dari bali. Alfamart, lawan!," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Sontak unggahan Hotman Paris ini langsung ramai dikomentari warganet. Mereka salut kepada Hotman karena mau membela pegawai alfamart tersebut.

 Hotman Paris Hutapea© Hotman Paris Hutapea

" ini baru pengacara top slalu siap membela orang kecil sehat slalu bang," kata akun @sihombingnayra.

" Terima kasih orang baik," tulis akun @dafina0616.

" Mantappppp nah kan lo ibu2 maling siap siap yah," tulis akun @adekhafi30jr.

Join Dream.co.id