Pesona Abidzar Ustaz Jefri Al Buchori, Zayn Malik Indonesia?

Showbiz | Senin, 22 Juli 2019 08:36
Pesona Abidzar Ustaz Jefri Al Buchori, Zayn Malik Indonesia?

Reporter : Amrikh Palupi

Lihat foto saat dia manggung.

Dream - Abidzar Al Ghifari, putra almarhum Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik Dian Irawati sudah beranjak dewasa. Abidzar kini menjelma menjadi pria 17 tahun yang memiliki paras rupawan.

Tak sedikit kaum hawa yang mengeluhkan ketampanan dari pemilik nama lengkap Mohammad Abidzar Al-Ghifari ini. Seperti pada foto-foto yang diunggah Abidzar ke laman akun instagramya.

Abidzar tak menuruni bakat kedua orangtuanya sebagai pendakwah, tapi dia terlihat menuruni bakat almarhum ayahnya di dunia musik.

Pada salah satu foto, Abidzar terlihat sedang tampil bersama teman-temanya. Dia mengenakan pakaian berwarna merah sembari menggenggam mikrofon.

 Abidzar

" Big thanks to all of you guys next kemana nih?" tulis Abidzar Al Ghifari dikutip Dream, akhir pekan lalu. 

Unggahan pemain Ada Cinta di SMA ini pun langsung menjadi perbincangan warganet. Mereka menyaman Abidzar seperti penyanyi Zayn Malik.

" Mirip zayn malik:(," tulis akun @zivay****.

" Mirip zayn malik," tulis akun @fala***.

" Zayn malik indonesiaa," tulis akun @anni***.

" zayn maliknya indo," tulis akun @fahre***.

2 dari 7 halaman

Abidzar Tak Izinkan Umi Pipik Menikah Lagi

Dream - Abidzar Al Ghifari, putra mendiang Ustaz Jefrie Al Buchori dan Umi Pipik Dian Dian Irawati, masih suka sedih bila mengingat kepergian sang ayah yang begitu cepat. 

" Kalau ingat pasti. Tapi kalau diingat lagi kan bikin Abi sedih. Jadi biasa ajalah," ujar Abidzar saat ditemui di Deleila club FX Senayan, Kamis, 7 April 2016.

Tidak hanya Abidzar yang masih teringat terus dengan sosok ayahnya. Begitu juga dengan ibunda, Umi Pipik, yang sudah tiga tahun ini masih sendiri dan belum menemui pengganti Uje.

" Masih lumayan sedih. Kalau lagi kegiatan di rumah Umi ingat Abi, tapi rajin berdoa aja biar ngga keingetan terus," kata pria 15 tahun ini.

Ustad Jefrie meninggal pada 26 April 2013 saat kecelakaan motor di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

3 dari 7 halaman

Tidak Ingin Sosok Ayah Baru

Sejak ditinggal sang ayah ke pangkuan Illahi tiga tahun lalu, dikabarkan sudah banyak pria yang mendekati Umi Pipik. Mulai dari kalangan artis sampai Ustaz.

Tidak hanya didekati, ada juga kabar yang mengatakan bahwa sudah ada pria yang siap menikahi Umi Pipik.

Namun, saat anak ke dua Umi Pipik Abidzar Al Ghifari atau yang biasa disapa Abidzar ditanyakan mengenai hal itu ini jawabannya.

" Tidak mau lah, tidak mengizinkan Umi menikah lagi," ujar Abidzar saat ditemui di Deleila Club Fx, Kamis,7 april 2016.

Selain itu, dia mengungkapkan bahwa sosok almarhum yang biasa disapa Uje tidak akan pernah tergantikan di hatinya oleh siapapun.

" Tidak mau ada sosok ayah baru, cukup satu aja," tutupnya. (Ism) 

4 dari 7 halaman

Terjun Dunia Musik, Abidzar Ingin Tiru Jejak Uje

Dream - Putra almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori, Abidzar Al Ghifari memilih terjun ke dunia musik. Ia mengaku pilihan itu didasari keinginan meniru jejak sang ayah.

Untuk mewujudkan mimpinya, Abidzar membentuk grup musik. Ia dan grupnya kini siap mewarnai belantika musik Indonesia.

" Bukan ya beda sekali, dari dulu juga main musik juga. Lagunya juga banyak. Aku pengen ngikutin juga beliau," kata Abidzar Al Ghifari ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

" Karena pengen bagusin lagi di band itu banyak kata-kata yang baik. Jadi mudah-mudahan bisa menginspirasi orang," sambungnya.

Serius menjalani dunia musik sudah ia cita-citakan sejak dulu. Abidzar cukup tahu resiko yang akan terjadi ke depan dengan keputusannya berkarir di musik.

" Nyanyi pilihan aku, ya, resikonya udah harus tanggung jawab. Ya bisa soalnya cita-cita aku di musik juga," pungkasnya.

Sementara itu, ia pun didukung penuh oleh sang bunda, Pipik Dian Irawati. Umi Pipik memberi syarat asalkan urusan di musik dan sekolah tidak terbengkalai serta tidak melupakan kewajibannya sebagai pelajar.

" Umi support, dia cuma pesan kaalau udah sekolah kerjain tugasnya. Jangan sampai lalai," ucap Abidzar.

5 dari 7 halaman

Sandaran di Bahu Putra Umi Pipik, Ekspresi Anya Geraldine Bikin Baper

Dream - Selebgram Anya Geraldine mengungga foto terbarunya di laman akun instagramnya. Anya kali ini pamer foto bersama putra sulung Umi Pipik, Abidzar Al Ghifari.

Dalam foto itu, Anya dan Abidzar tampil mengenakan pakaian putih abu-abu khas seragam SMA. Anya terlihat menyandarkan kepala yang ditopang tangan di bahu Abidzar dengan tatapan tajam ke arah kamera.

"  Jadi anak SMA lagi. cocok ga?  #nextproject," tulis Anya Geraldine dikutip Dream, Selasa 16 Juli 2019.

Unggahan Anya bersama putri sulung Umi Pipik itu langsung ramai dikomentari warganet. Banyak netizen cemburu dengan Anya yang bisa pose sedekat itu dengan Abidzar.

 Anya geraldine

" Sumpahh si cemburuuuuu,"  tulis akun @fridaagnasetia.

" KAMU JANGAN NYENDER2 GITU AH,"  kata akun @sektio_wib.

" Makkk sumpah gak terima Aku nih kamu foto sama cwok,"  tulis akun@arriyan_anggaraa.

 

 

6 dari 7 halaman

Ramai Foto Adiba dan Egy Maulana, Inikah Reaksi Umi Pipik?

Dream - Putri Umi Pipik, Adiba Khanza mendadak menjadi perbincangan publik. Hal itu lantaran Adiba terlihat dekat dengan pesepakbola nasional Egy Maulana.

Kedekatan itu terlihat di beberapa unggahan pemain sayap timnas sepakbola Indonesia U19 di akun instagramnya.

Ada satu unggahan, Adiba mengantar Egy yang akan terbang ke Eropa. Egy diketahui bermain di liga Polandia untuk klub  Lechia Gdansk.

Mereka bahkan saat bertemu di Bandara dan terlihat kompak mengenakan pakaian serba hitam.

Bahkan tak sedikit warganet yang mengunggah komentar untuk Adiba. Dari mulai kedekatannya dengan Egy sampai gaya berpakaiannya.

egi dan adiba

Adiba mengenakan pakaian serba hitam berpose di depan lampu merah dengan latar belakang taksi dan gedung. Tak sedikit yang mengkritik pakaian Adiba.

"Kk adiba kok penampilannya kayak gitu sih..?? jauh sama umy pipik," tulis akun@ridhocikal_14.

"Knp gk berpakaian lebar .layaknya seorang muslimah," tulis akun @ievhasan.

 

 

 

 

7 dari 7 halaman

Respons Umi Pipik

Tak berselang lama, ibunda Adiba, Umi Pipik mengunggah tulisan bijak di akun instagramnya. Seolah sadar putrinya menjadi perbincangan publik, Umi Pipik memberikan semangat pada tulisannya itu.

" Tak perlu menjadi sispa2 utk menyenangkan orang lain, jadilah saja dirimu sendiri, kemudian lakukanlah yg terbaik yg bisa kamu lakukan utk menjadi manfaat utk orang lain," tulis janda mendiang Ustaz Jeffrie Al Buchori ini. 

Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri
Join Dream.co.id