Punya 4 Apartemen di Luar Negeri, Desiree Tarigan: `Beli Pakai Uang Sendiri`

Showbiz | Rabu, 7 April 2021 19:40
Punya 4 Apartemen di Luar Negeri, Desiree Tarigan: `Beli Pakai Uang Sendiri`

Reporter : Nur Ulfa

Desiree mengaku apartemen yang dia miliki dibeli secara dicicil dengan uang muka berasal dari harta warisan orang tua. Begitu pula dengan Ruko Mamitoko yang dibelikan oleh Bams.

Dream - Desiree Tarigan membantah pernyataan Hotma Sitompul soal empat apartemen yang dimilikinya di Singapura dan Australia atas pemberian suaminya. Ibunda Bams eks Samsons ini menegaskan rumah tersebut dibeli menggunakan uangnya sendiri tanpa bantuan dana dari Hotma.

" Saya membayar uang muka atas apartemen di Australia dan Singapura bersumber dari uang saya pribadi," ujar Desiree di Polres Jakarta Selatan, Rabu, 7 April 2021.

Sebelum menikah dengan Hotma, Desiree menegaskan dirinya berasal dari keluarga yang berkecukupan. Uang muka untuk membeli apartemen tersebut diperolehnya dari harta warisan yang diberikan orang tuanya.

" Keluarga saya meninggalkan warisan kepada saya yang sangat saya syukuri lebih dari cukup," imbuh dia.

Selain rumah, Desiree juga membantah tudingan Hotma yang menyatakan bangunan berupa ruko yang terletak di Cipete sebagai tempat usahanya berjualan merupakan pemberiannya.

" Mengenai ruko Mamitoko yang juga dibeli dalam masa perkawinan, itu tidak benar. Bawa ruko tersebut dibeli anak saya Bams," imbuhnya.

Mendengar pernyataan yang disampaikan dalam keterangan pers tersebut, Desiree merasa kecewa dengan sikap suaminya itu. Dia menuding Hotma tak memberikan uang sepeserpun untuk membeli apartemen yang hingga kini masih dicicilnya.

" Untuk membeli 1 apartemen saja saya harus berhutang di bank, tidak ada satu sen pun Hotma mengeluarkan uang," tuturnya.

Terkait tudingan tak memberikan nafkah tersebut, Hotma Sitompul sebelumnya sudah membantah hal tersebut. Pengacara terkenal tersebut mengaku memberikan uang ratusan juta rupiah dalam bentuk tunai dan transfer kepada Desiree. (Sah)  

2 dari 3 halaman

Bantah Tak Beri Nafkah Istri, Hotma Sitompul Transfer Ratusan Juta Tiap Bulan

Dream - Hotma Sitompul membantah tudingan istrinya, Desiree Tarigan yang mengaku tak mendapatkan nafkah selama 8 tahun terakhir. Hotma mengaku memiliki bukti telah mentransfer uang hingga ratusan juga untuk ibu dari mantan vokalis Samsons, Bams itu.

" Kalau nafkah saya buktikan ratusan juta saya kirim, transfer dan dibawa orang. Berapa ratus juta (cash dan transfer)," kata Hotma di kawasan Sunter, Jakarta Utara, Selasa, 6 April 2021.

Menurut Hotma dia hanya bisa membuktikan pemberian nakah lahir kepada istrinya tersebut. Namun untuk nafkah batin, pengacara terkenal ini menegaskan hal tersebut sulit untuk dibuktikan.

" Drama, susahlah saya. Nanti saya dibilang gimana gak berikan nafkah batin. Gimana membuktikan?" ungkap dia.

Tak hanya soal nafkah lahir, Hotma juga membantah tudingan Desiree yang mengaku tak pernah memiliki aset selama 22 tahun usia pernikahan mereka. Hotma mengungkapkaan Desiree memiliki beberapa apartemen di luar negeri yang didapatkannya saat menikah dengannya.

Diungkapkanny, Desiree memiliki dua unit apartemen di Australia dan jumlah yang sama di Singapura. Semua rumah Mamitoko itu yag diperoleh setelah pernikahan merupakan milik Desiree yang dibeli atas nama anak-anaknya bukan nama Hotma maupun istrinya tersebut. 

" Kalau dibilang dia gak terima apapun dari saya, saya bisa buktikan," ucap Hotma.(Sah)

3 dari 3 halaman

Air Mata Desiree Tarigan Tumpah, 8 Tahun Dicampakkan Hotma Sitompul

Dream - Desiree Tarigan mengaku rumah tangganya sudah sejak lama bermasalah dengan Hotma Sitompul. Bahkan sudah 8 tahun dia tak pernah mendapatkan nafkah batin dari suaminya.

" Iya benar (8 tahun tak hubungan suami istri), waktu itu kan sudah saya jawab," kata Desiree di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Senin, 29 Maret 2021.

Meski sudah 8 tahun tak mendapatkan nafkah batin, katanya sang suami masih pulang ke rumah. Dan tak pernah menunjukan gelagat aneh.

Baca: Hotma Sitompoel Bantah Usir Ibu Bams, Ini yang Terjadi Sebenarnya

" Pulang ke rumah tetap," ucap dia.

 Bams
© Instagram

Lebih lanjut, meski rumah tangganya berjalan dingin, Desiree menegaskan sang suami tak pernah memukulnya. Tak ada tindak kekerasan lain selain pengusirannya baru-baru ini.

Baca: Sosok Istri Bams Disorot di Unggahan Hotma Sitompul

" Nggak ada kekerasan, cuma diusir aja kemarin," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Desiree Tarigan mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari Hotma. Dia diusir dan tak pernah dihubungi lagi oleh suaminya. 

Join Dream.co.id