Perjalanan Mualaf Model dan Artis Mikaila Patritz

Showbiz | Selasa, 26 Mei 2020 09:22
Perjalanan Mualaf Model dan Artis Mikaila Patritz

Reporter : Nur Ulfa

Memeluk islam sejak usia 12 tahun

Dream - Banyak orang mengira jika model sekaligus istri dari Fardhan Khan, Mikaila Patritz memutuskan menjadi seorang muslimah karena hendak menikahi seorang pria muslim. Dalam kenyataannya, wanita yang tahun ini berusia 24 itu ternyata sudah menjadi mualaf selama separuh hidupnya.

Mikaila menceritakan keyakinan sebagai seorang muslimah memang tak dimulai dari lahir. Ibu satu anak itu memutuskan memeluk Islam dan menjadi mualaf saat remaja di usia 12 tahun.

" Jadi aku baru milih agama itu pas umur 11 atau 12 ya kalau nggak salah ya. Dan aku milih Islam," ujar Mikaila Patritz di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Mika© Instagram

2 dari 3 halaman

Keluarganya dari Keyakinan Berbeda

Menurut Mikaila, ia dibesarkan dalam keluarga yang berbeda keyakinan. Kakeknya adalah seorang muslim sementara neneknya beragama katolik. Begitupun dengan ibunya yang semula beragama katolik sebelum berpindah keyakninan menjadi seorang muslim.

" Pas aku umur 11 atau 12 aku bilang mau jadi muslim, terus aku bilang hijab itu sesuatu yang luar biasa cantik banget," kata dia.

Ternyata keputusan yang diambil Mikaila berdampak pada keluarganya. Satu per satu anggota keluarga yang lain memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

" Jadi itu sesuatu yang luar biasa banget sih," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Islam Agama yang Paling Baik

Saat ini seluruh keluarganya telah menjadi seorang muslim. Begitu pula dengan neneknya.

Dan wanita 24 tahun ini pun merasa sangat bahagia, karena agama yang ia pilih sejak kecil bisa membawanya menjadi seperti sekarang ini.

" Menurut saya, pas my mom nanya kenapa memilih agama Islam, menurut saya saat umur 11 atau 12 itu paling masuk akal di aku," imbuh dia.

Join Dream.co.id