Posting Foto Jerinx Berpeci dan Pegang Alquran, Nora Beber Agama Suaminya

Showbiz | Selasa, 11 Agustus 2020 12:27
Posting Foto Jerinx Berpeci dan Pegang Alquran, Nora Beber Agama Suaminya

Reporter : Nur Ulfa

Ini penjelasan Nora Alexandra.

Dream - Nora Alexandra mengunggah foto sang suami Jerinx SID dengan tampilan yang berbeda. Di foto itu Jerinx terlihat mengenakan baju putih dipadu dengan peci serta membawa Alquran.

"Nemu di Twitter foto ini, intinya @jrxsid kau orang baik, cuma kadang ketikan kau tuh lantam banar, ya gimana sudah sikapnya begitu dari dulu sebelum bertemu aku (aku saja tak sanggup merubahmu menjadi orang sopan/enak aja dibaca kalau kau bikin statment, yaudahlah ), " tulis Nora melengkapi unggahannya.

Nora menjelaskan jika sifat dan karakter Jerinx yang kerasa dan berani dalam berbicara ke publik tak bisa ia ubah. Karena memang sifat sang suami sudah seperti itu, sebelum bertemu dengan dirinya.

 
 
 
View this post on Instagram

Nemu di Twitter foto ini, intinya @jrxsid kau orang baik, cuma kadang ketikan kau tuh lantam banar, ya gimana sudah sikapnya begitu dari dulu sblm bertemu aku ( aku saja tak sanggup merubahmu menjadi orang sopan / enak aja dibaca kalau kau bikin statment, yaudahlah ), btw orang yang kenal dan sudah ketemu kau tahu kok kau bagaimana suka membantu kawan kau bahkan orang yg gak kau kenal sekalipun, andai badanmu tak penuh tatto bahkan cara kritiknya sedikit adem dibaca, pasti orang lebih gimana gitu ?, Ya gimana namanya brandal apalah punk punkan itu, yaudahlah intinya kau baik, tapi cakep juga nih pake songkok / peci adem liatnya, alhamdulillah. #bertatobukanberartikriminal #bertatobukanberartijahat #tattohanyaseni #janganpandangpenampilan #sayabersamajrx #jrxbukanorangjahat #kritiknyasajayangpedas #macamkripikpedaslevel20

A post shared by MADAM VLAMINORA (@ncdpapl) on Aug 10, 2020 at 7:42am PDT

"btw orang yang kenal dan sudah ketemu kau tahu kok kau, bagaimana suka membantu kawan kau bahkan orang yang gak kau kenal sekalipun, andai badanmu tak penuh tatto bahkan cara kritiknya sedikit adem dibaca, pasti orang lebih gimana gitu," katanya.

Namun yang pasti mesti cover dari Jerinx seperti itu, bagi orang-orang yang dekat dengan suaminya mengetahui karakter Jerinx seperti apa.

"Ya gimana namanya brandal apalah punk punkan itu, yaudahlah intinya kau baik, tapi cakep juga nih pake songkok/peci adem liatnya, alhamdulillah," kata dia.

Melihat unggahan Nora, netizen menganggap jika Jerinx memeluk agama Islam. Namun dengan tegas dibantah Nora.

"Alhamdulillah semoga istiqomah," kata akun bangrobs12.

"Dia tetap agnostik kak, saya post ini sebab adem liatnya dan ganteng. Dapat ditwitter nih, katanya banyak yang edit begini tapi saya hanya menemukan 1 ini saja," balas Nora.

2 dari 6 halaman

Tersandung Kasus Hukum, Jerinx SID Dapat Dukungan Istri

Dream - Nora Alexandra memberi dukungan untuk sang suami, Jerinx SID, yang kini sedang berurusan dengan kasus hukum atas tuduhan melakukan ujaran kebencian terhadap Ikantan Dokter Indonesia (IDI).

Lewat akun Instagram, Nora berjanji akan selalu ada di samping Jerinx.

"Datang & hadapi semuanya dengan tenang, aku di sini, jangan takut aku pergi dengan situasi saat ini," kata Nora di Instagram.

Menurut Nora, orangtua dan sahabat-sahabat Jerinx juga akan tetap mendukung sang suami.

"Aku tidak sendiri dampingi kamu, ada keluarga yang akan selalu ada buatmu, untuk kita," katanya lagi.

Unggahan Nora pun langsung dikomentari oleh Jerinx. "Angel mine," tulis Jerinx.

3 dari 6 halaman

Jerinx Minta Maaf ke Para Dokter: 'Jangan Ditanggapi dengan Perasaan'

Dream - I Gede Ari Astina atau tenar disapa Jerinx meminta maaf kepada para dokter yang tergabung dalamIkatan Dokter Indonesia (IDI). Dia mengaku permintaan maaf itu sebagai bentuk empati kepada para dokter dan tidak ada tujuan kebencian.

" Tapi, saya benar memang minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI," ujar Jerinx dikutip Dream, Kamis 6 Agustus 2020.

Drummer Superman Is Dead (SID) ini juga tak berniat menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan IDI.

" Saya ingin menegaskan sekali lagi saya tidak mempunyai kebencian, saya tidak punya niat menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan di IDI," kata Jerinx.

Jerinx© Jerinx

Menurut Jerinx, bahwa dirinya hanya murni mengkritik IDI bukan tujuan personal dengan rasa kebencian.

" Jadi, ini 100 persen sebuah kritikan. Sekali lagi, saya klarifikasi permintaan maaf saya itu sebagai bentuk empati," katanya.

" Jadi, untuk menegaskan kepada kawan-kawan IDI, bahwa saya itu tidak ada tujuan personal. Saya tidak punya tujuan personal terhadap IDI. Ini 100 persen kritikan. Jadi, tolong jangan ditanggapi dengan perasaan," ujar Jerinx.

Jerinx menegaskan tindakannya selama ini dalam melakukan kritik ditinggalkan sponsor dan juga tak sedikit dimusuhi banyak orang.

" Menanggapi sensasi itu. Justru saya ditinggal oleh ada sponsor yang meninggalkan saya. Dan dimusuhi orang sudah pasti, dan dimusuhi beberapa kawan dan ada juga diluar lingkaran kawan," kata Jerinx.

" Jadi, kalau dibilang cari sensasi tapi hasilnya ditinggal oleh sponsor, dijauhi oleh orang apa gunanya," imbuhnya.

Sumber : merdeka.com

4 dari 6 halaman

Jerinx Diperiksa Polisi Hari ini, Personel SID Kirim Dukungan

Dream - Jerinx, drummer dari Superman Is Dead (SID) hari ini memenuhi panggilan Polda Bali. Jerinx menjalani pemeriksaan poisi terkait laporan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam dugaan kasus pencemaran nama baik.

Pemanggilan suami dari Nora Alexandra mendorong simpati dari para personel SID. Melalui akun instagram resmi Bobby Kool, vokalis dan gitaris SID, memberikan dukungan ke pria bernama asli I Gede Ari Astina ini.

Menurut Bobby, Jerinx hanya berusaha menyuarakan suara rakyat yang tak didengar di masa pandemik Covid-19.  

" Hari ini @JRXSID dipanggil ke POLDA Bali atas laporan dari IDI Bali terkait dengan postingan JRX yg dituding telah menyebarkan rasa permusuhan dan kebencian berbasis golongan dan pencemaran nama baik. Kita semua tahu bahwa JRX getol menyuarakan suara rakyat yang tidak terdengar di masa pandemi covid 19,"  tulis Bobby Kool dikutip Dream, Kamis 6 Agustus 2020.

Unggahan Booby dukung Jerinx© Unggahan Booby dukung Jerinx

Tidak hanya Bobby, gitaris SID, Eka, juga memberikan dukungan kepada Jerinx.

"  Mari dukung terus JRX, jaga dia. Menjaga JRX adalah menjaga Kita
#SaveJRXSID #SayaBersamaJRX," kata Eka.

Unggahan dukungan dari para personel SID ini turut memancing warganet dan para penggemar fanatik Jerinx untuk melakukan aksi serupa.

" Tuhan bersama orang-orang Berani... #savejrx," tulis akun @artgram.

" Panjang umur perjuangan...#savejrx," kata akun @wisnu_hardianto.

" Bangkit untuk melawan atau tergilas!!! @jrxsid__ ," kata akun @bucek_do_ali.(Sah)

 

 

5 dari 6 halaman

Sebut IDI Kacung WHO, Besok Jerinx Diperiksa Polisi

Dream - Drummer Superman is Dead, Jerinx, dilaporkan ke Polda Bali. Dia dianggap melakukan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik karena unggahan di Instagram yang menyebut Ikatan Dokter Indonesia sebagai kacung WHO.

Dir Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho, mengatakan, Jerinx akan menjalani pemeriksaaan di Mapolda Bali pada Kamis 6 Agustus 2020.

" Ya benar. Dilaporkan terkait pencemaran nama baik dan ujaran kebencian di media sosial," kata Yuliar di Mapolda Bali, Rabu 5 Agustus 2020.

6 dari 6 halaman

Sebut Kacung WHO

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi, menuturkan, Jerinx dalam unggahannya di Instagram menyebut IDI dan rumah sakit adalah kacung WHO.

" Itu melalui medsos Instagramnya," kata Syamsi.

Dalam unggahannya pada 13 Juni 2020, Jerinx menulis, " Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19."

Menurut Syamsi, akibat unggahan itu Jerinx dilaporkan ke Mapolda Bali pada 16 Juni 2020. Jerinx diduga melanggar Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45A ayat (2) dan/atau Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) UU Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

" Jadi ada kalimat itu, gara-gara kalimat IDI dan rumah sakit jadi kacung WHO," katanya.

Sumber: Liputan6.com

Join Dream.co.id