Popon: JICOMFEST 2019 Jadi Ajang Komedi Paling Istimewa Tahun Ini

Showbiz | Sabtu, 13 Juli 2019 07:00
Popon: JICOMFEST 2019 Jadi Ajang Komedi Paling Istimewa Tahun Ini

Reporter : Zaki

Apa kata Popon soal JICOMFEST 2019?

Selama ini, Sahabat Dream mungkin hanya bisa ngakak melihat aksi komika favorit dari layar kaca atau lewat Youtube. Kini, ada kesempatan seru buat nonton performa komedian dalam dan luar negeri di JICOMFEST 2019. Digadang-gadang sebagai yang pertama dan terbesar di Indonesia, event ini bakal dihelat pada 3-4 Agustus 2019 di JIExpo Kemayoran.

Bakal ada sekitar 100 komika ngetop yang menghibur penontonnya dengan joke segar, salah satunya Popon Kerok. Pria bernama asli Muhammad Saleh Jammaharizki ini ternyata punya alasan tersendiri kenapa kamu harus nonton JICOMFEST 2019.

Tampilkan Komika Papan Atas

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on

Salah satu alasan JICOMFEST 2019 wajib ditonton adalah line up yang terdiri dari komika dalam dan luar negerinya. Sahabat Dream tentunya sudah nggak asing lagi dengan nama-nama seperti Ernest Prakasa, Raditya Dika, dan Pandji Pragiwaksono.

Selain itu, ada juga jajaran komika keren tanah air seperti Aci Resti, Ge Pamungkas, Adjis Doaibu, Boris Bokir, Uus, dan Ridwan Remin. Buat line up komedian luar negeri, siap-siap terhibur dengan performa Yumi Nagashima, Maz Jobrani, hingga Angry Indians asal Malaysia.

Punya Dampak Besar buat Dunia Stand Up Tanah Air

Popon menilai pentingnya JICOMFEST 2019 yang berskala internasional karena ada komika luar negeri yang tampil. “Itu bakal buka pasar baru lagi. Mungkin ada juga orang-orang di Indonesia yang suka stand up luar negeri. Tapi karena ada JICOMFEST 2019 secara nggak langsung juga nonton komika-komika Indonesia. Jadi bagus juga kan memperlebar pasar buat komika Indonesia juga.” Jelas juara SUCI 8 ini.

Konsep JICOMFEST 2019 yang Matang

Buat festival komedi dengan skala sebesar ini, Popon memberikan apresiasi positif. “Banyak elemennya, nggak cuma standup, ada Angry Indians, Improvindo, menurut saya bagus.”, jelasnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on

Bukan hanya mengusung stand up comedy saja, JICOMFEST 2019 juga menampilkan komedian dari kategori lainnya seperti video komedi, musik komedi, komedi tradisional, hingga kompetisi stand up comedy nasional. Semua show ini akan ditampilkan di beberapa panggung yang dapat dipilih sesuai keinginan penonton.

Show Favorit Popon

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jakarta Int'l COMEDY FESTIVAL (@jicomfest) on

Popon sendiri punya show favorit yang nggak bakal dilewatkannya. “Saya pastinya juga pengen nonton senior-senior di Indonesia yang sudah lama saya nggak nonton live, kayak Ernest atau bang Raditya Dika. Terus juga pengen lihat komika luar negeri kaya Yumi Nagashima dan Maz Jobrani. Jadi pengen tahu aja gitu mungkin bisa dapat ilmu baru gitu dari mereka.”, tambahnya.

Harapan Popon buat JICOMFEST 2019

Sebagai salah satu line up di JICOMFEST 2019, Popon punya harapan khusus. “Semoga acara ini sukses, laku, tiketnya sold out dan jadinya promotor event-nya bisa bikin di tahun-tahun berikutnya.” Jelas Popon. Pria kelahiran Medan ini juga menyelipkan keinginannya untuk JICOMFEST selanjutnya diadakan kompetisi seperti street comedy, yang bakal bikin event ini kian meriah.

Penjelasan Popon soal JICOMFEST 2019 bikin makin penasaran! Buruan, segera dapatkan tiket dan informasi lengkap soal line up dan show-nya di sini.

 
Terkait
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa
Join Dream.co.id