Polisi Sudah Lama Intai Jamal Preman Pensiun Gunakan Narkoba?

Showbiz | Minggu, 21 Juli 2019 16:14
Polisi Sudah Lama Intai Jamal Preman Pensiun Gunakan Narkoba?

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Dalam penangkapan itu, polisi turut menyita sejumlah barang bukti

Dream - Zulfikar alias Jamal Preman Pensiun kini tengah menjadi perbincangan. Ia ditangkap kasus narkoba oleh Satresnarkoba Polrestabes Bandung, Jawa Barat di Apartemen Gateway pad Sabtu, 20 Juli 2019.

Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan, Jamal ditangkap berkat informasi dari masyarakat yang curiga dengan maraknya transaksi narkoba di Apartemen Gateway.

" Atas informasi tersebut kemudian anggota melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang laki-laki atas nama Zulfikar Amd.Sip, alias Jamal Preman Pensiun," ujar Irfan dikutip dari Liputan6.com, Minggu 21 Juli 2019.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jamal diduga telah menjadi incaran polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Dalam penangkapan itu, polisi turut menyita sejumlah barang bukti seperti satu buah alat hisap sabu, dan juga beberapa barang bukti lain.

" Barang bukti satu buah alat hisap bong berikut cangklong yang di dalamnya masih berisi sabu. Kemudian korek kriket dengan terpasang sumbu," kata dia. (mut)

(Sumber: Liputan6.com/Rizky Aditya Saputra)

2 dari 8 halaman

Jamal 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi Kasus Narkoba

Dream - Aparat kepolisian Polrestabes Bandung, Jawa Barat menangkap Zulfikar alias Jamal " Preman Pensiun" , terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Dikutip dari laman Kapanlagi.com, Ia ditangkap pada Sabtu, 20 Juli 2019 sekitar pukul 01.15 WIB di Apartemen Gateaway Jalan A. Yani, Bandung.

Jamal ditangkap berdasarkan keterangan masyarakat. Diduga apartemen tersebut sering dijadikan tempat jual beli narkoba

Dari penangkapan itu, polisi turut menyita sejumlah barang bukti seperti satu buah alat hisap sabu, yang masih berisi sabu. Kemudian polisi juga mengamankan satu korek criket yang terpasang sumbu.

Hingga kini, polisi masih memeriksa Jamal secara intensif terkait kasus tersebut.

Apabila Sahabat Dream pernah menonton sinetron Preman Pensiun, tentu ingat dengan sosok Jamal.

Dalam sinetron itu, Jamal merupakan anak buah Kang Mus, tapi setelah Kang Bahar yang menjadi bos besar meninggal dunia, Jamal berusaha mengambil alih posisi Kang Mus dengan mengadu domba anak buahnya.

(Sumber: Kapanlagi.com/ Tantri Dwi Rahmawati)

3 dari 8 halaman

Kasus Narkoba, Nunung Srimulat dan Suami Ditangkap

Dream - Komedian Nunung Srimulat dibekuk polisi. Penangkapan Nunung terkait dugaan penyalahgunaan narkotika.   

 nunung dan iyan

 

" Telah diamankan pasangan suami istri komedian Nunung," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat 19 Juli 2019.  

Argo mengatakan Nunung dan suaminya ditangkap di rumahnya di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan.  

Penangkapan terjadi siang tadi sekitar pukul 13.15 WIB. Dalam penangkapan itu, polisi turut mengamankan satu klip sabu seberat 0.36 gram.    " Hasil tes urine positif narkotika," kata Argo. 

4 dari 8 halaman

Fakta-Fakta Mengejutkan di Balik Penangkapan Nunung Srimulat

Dream - Nunung Srimulat ditangkap polisi karena mengonsumsi sabu. Tak sendiri, komedian kondang itu dibekuk bersama sang suami, Juli Jan Sambiran.

 Komedian Nunung Srimulat

Tentu penangkapan Nunung dan sang suami yang karib disapa Iyan itu sangat mengejutkan, terutama buat para penggemarnya.

Penangkapan Nunung ini menambah panjang deretan pelawak Srimulat yang terjerat kasus nakoba. Sejumlah anggota lawak legendaris ini memang pernah berurusan dengan polisi karena narkoba.

Sebut saja Polo, Tessy alias Kabul, dan Gogon. Mereka pernah mendekam di tahanan karena mengonsumsi narkoba.

Nunung diciduk dari kediamannya di Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat 19 Juli 2019. Berikut ini sejumlah fakta penangkapan Nunung dan Iyan:

5 dari 8 halaman

1. Kronologi

Polisi menangkap Nunung setelah mengamankan Hadi Moheriyanto alias Hery di Jalan Lestari VII, Cilincing, Jakarta Utara sekitar pukul 12.30 WIB.

 Kronologi Penangkapan Nunung Terkait Kasus Narkoba

Kepada polisi, Hery mengaku mendapat narkoba dari seorang berinisial E yang kini masih buron. " Dari hasil interogasi Hery, menyerahkan narkoba pesanan Nunung," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Argo Yuwono.

Setelah itu, polisi bergerak ke kediaman Nunung di daerah Tebet Timur. Polisi kemudian menangkap Nunung dan Iyan pada pukul 13.15 WIB.

6 dari 8 halaman

2. Barang Bukti Sabu

Di rumah Nunung dan Iyan, polisi menemukan sejumlah barang bukti, antara lain sabu seberat 0,36 gram. Sabu ini merupakan sisa pemakaian pasangan ini.

 Dalam viedo yang beredar di media sosial, Iyan memang terlihat mengambul bungkus plastik berisi serbuk putih dari laci di rumahnya.

 

7 dari 8 halaman

3. Asal Sabu

Kepada polisi, Iyan mengaku membeli barang haram itu tiga hari silam. Sabu-sabu yang dikonsumsi itu dibeli dari Hery.

Untuk membayar sabu itu, Nunung membayar Rp3,7 juta.

Dari hasil test urine, ketiganya positif telah mengonsumsi narkoba. Saat ini, ketiganya masih diperiksa secara intensif oleh polisi.

 

8 dari 8 halaman

4. Stamina

Nunung dan Iyan mengaku menggunakan narkoba untuk menambah stamina. Jadwal yang padat sebagai selebritas membuat mereka mencari cara agar tetap bisa tampil fit.

" Tersangka Nunung dan Sambiran mengakui memakai sabu lima bulan lalu," ujar Argo.

Selama tiga bulan terakhir, Nunung dan suami telah memesan sabu sebanyak 10 kali. Pasangan selebritis itu ditangkap di kediamannya di daerah Tebet, Jakarta Selatan.

Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida
Join Dream.co.id