Perkuat Penyidikan, Gelar Perkara Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad Tetap Dilakukan

Showbiz | Rabu, 20 Januari 2021 13:40
Perkuat Penyidikan, Gelar Perkara Pelanggaran Prokes Raffi Ahmad Tetap Dilakukan

Reporter : Amrikh Palupi

Sebelumnya penyidik menyatakan tidak ada pelanggaran karena tamu yang datang telah melakukan swab.

Dream - Kepolisian mengagendakan gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang diduga dilakukan Raffi Ahmad hari ini Rabu 20 Januari 2021. Diharapkan dari proses ini akan diketahui ada tidaknya pelanggaran yang dilakukan suami dari Nagita Slavina itu 

" Rencananya baru besok (hari ini) kita gelar perkara," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat dikutip Dream dari Liputan6.com, Rabu 20 Januari 2021.

Tubagus mengatakan tujuan melakukan gelar perkara adalah untuk memastikan apakah benar-benar ada pelanggaran dari acara pesta ulang tahun tersebut.

" Nanti gelar perkaranya bareng-bareng melihat ada enggak pidananya. Karena itu kan di rumah. Perkaranya tetap ditangani Polres Jakarta Selatan," Tubagus Ade Hidayat.

 Dilaporkan dan Akan Sidang Perdana Pada Rabu Depan, Ini Kata Pihak Raffi Ahmad© MEN

foto : @raffinagita1717

Sebelumnya, polisi sudah melakukan pemeriksaan ke Raffi Ahmad. Hasilnya tidak terbukti melakukan pelanggaran yang tercantum dalam Pasal 93 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

(Baca: HomeShowBizSelebritis Polisi: Raffi Ahmad Tak Terbukti Langgar Protokol Kesehatan

" Unsur pasal 93 tidak ada, karena memang hanya 18 orang di situ. Masuk dengan protokol kesehatan ada, kita sudah periksa semua. Ada swab antigen dan isinya hanya 18 orang," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, saat ditemui wartawan di Depok, Jawa Barat, Senin 18 Januari 2021.

Selain dilaporkan, Raffi Ahmad juga digugat ke Pengadilan Negeri Depok. Raffi dijadwalkan menjalani sidang perdana pada 27 Januari 2021.

(Sumber : Liputan6.com)

2 dari 6 halaman

Beredar Sumbangan Ratusan Juta dari Raffi Ahmad, Bikin Salut!

Dream - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dikenal baik hati dan dermawan. Mereka kerap membagikan hadiah ke keluarga atau pun karyawannya.

Raffi dan Nagita ternyata juga kerap berdonasi tanpa diketahui publik. Salah satu buktinya terlihat pada tangkapan layar yang beredar di media sosial. Tangkapan layar itu menunjukkan donasi atas nama Raffi, Nagita, dan Rafathar. Nominalnya pun fantastis, mencapai Rp411 juta.

"  Beredar sebuah capture an total sumbangan a Raffi dan gigi, ini bukan a Raffi sendiri yang sengaja post ya tapi orang lain. Jadi yang bilang mama Gigi cuma beli tas mahal aja taoi gak ada nyumbang gimana??? Karna nyumbang itu ga perlu dipost juga kan,"  tulis akun @igtainmenttt.

Memang belum bisa dikonfirmasi apakah keluarga Raffi benar-benar memberikan sumbangan itu. Tapi yang jelas, banyak netizen yang salut dengan pria asal Bandung tersebut. Tak sedikit dari mereka yang memberikan pujian.

 Sumbangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina© Sumbangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

"  Pantes rejeki nya mreka gak pernah putus, karna mereka rajin berbagi dan bersedekah tanpa banyak orang lain tau. Semoga makin banyak orang orang seperti mereka itu," kata @yuliya.yuliyul.

" Mereka emang gitu sih, dermawan," kata @sifaulfadilah.

" Itu belum termasuk sumbangan yang gak ketauan. Makanya raffi sama nagita mah kalo dihujat diem2 bae. Tapi orang sekitarnya yg tau gmn baiknya mereka yg pada gak terima," tulis akun @yessikaaa11.

 

   

3 dari 6 halaman

Raffi Ahmad Hadapi Sidang Perdana Gugatan Pesta Usai Terima Vaksin

Dream - Raffi Ahmad dilaporkan Advokat Publik, David Tobing karena diduga melanggar protokol kesehatan setelah menghadiri sebuah pesta usai mendapat vaksin perdana bersama Presiden Joko Widodo.

Suami Nagita Slavina itu digugat di Pengadilan Negeri (PN) Depok, Jawa Barat. Dan rencananya Raffi akan menjalni sidang perdana pada 27 Januari 2021.

Sidang akan dipimpin Majelis Hakim PN Depok yang diketuai Eko Julianto, anggota Divo Ardianto, dan Nugraha Medica Prakasa.

" Raffi Ahmad akan menjalani sidang pertama pada 27 Januari mendatang,” ucap Humas PN Depok, Nanang Herjunanto.

 Raffi Ahmad© Raffi Ahmad

Foto : @raffinagita1717

Namun saat dikonfirmasi ke pihak Raffi Ahmad melalui managernya Priyo, ia mengatakan bosnya itu belum mengetahui gugatan mapun laporan yang masuk ke pesta tersebut.

" Belum tahu (Raffi dipolisikan). Saya sebagai manajernya juga nggak tahu. Kalau Raffi pun nggak tahu juga kayaknya deh," kata Priyo dikutip dari Kapanlagi.com, Selasa 19 Januari 2021.

Priyo juga menyebutkan, Raffi Ahmad masih disibukkan dengan berbagai jadwal pekerjaan. Hal itu pula yang membuat dirinya dan Raffi sama sekali belum membahas mengenai kabar pelaporan tersebut.

" Oh kayaknya nggak tahu juga dia ada pelaporan. Kita kemaren kerja juga seharian sampai jam 11 malam, kan live. Nggak tahu menahu sih kita soal itu. Belum ngobrol juga sama Raffi soal ini," tuturnya.

Sumber : kapanlagi.com

4 dari 6 halaman

Nagita Slavina Izinkan Raffi Ahmad Menikah Lagi, Tapi...

Dream - Nagita Slavina menyatakan mempersilakan Raffi Ahmad untuk menikah lagi jika ingin. Tetapi, ada syarat yang diajukan Nagita.

Pengakuan tersebut disampaikan Nagita dalam channel YouTube Nikita Willy. Syarat tersebut yaitu Nagita memilih mundur alias bercerai.

" Kalau kamu mau (nikah) silahkan, tapi aku mundur," kata Nagita.

Nagita menyatakan tidak menentang poligami. Hanya saja lebih baik hal tersebut tak terjadi di dalam rumah tangganya.

" Aku selalu bilang gini sama Raffi ya, di agama kita tuh nggak boleh menentang karena itu ada di agama, dan diperbolehkan buat istri juga dibilang itu jalan menuju surga," ucap Nagita.

Ibu satu anak ini ingin menjadi istri satu-satunya bagi Raffi sampai akhir hayat.

" Buat aku tapi jalan menuju surga bukan cuma itu tapi banyak hal," kata dia.

5 dari 6 halaman

Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Covid-19, Nagita Slavina Tak Berhenti Berdoa

Dream - Nagita Slavina ikut menyaksikan suaminya Raffi Ahmad menjalani vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Istana Merdeka Jakarta. Ibu satu anak itu melihat Raffi melalui tayangan langsung Youtube Sekretariat Presiden yang melaporkan peresmian program vaksinasi oleh Presiden Joko Widodo. 

Gigi, sapaannya, menyaksikan detik-detik suaminya divaksin melalui televisi di kamarnya. Tak ingin ketinggalan momen penting tersebut, Nagita juga sempat membangunkan putranya, Rafathar Malik Ahmad, untuk melihat sang ayah menjalani vaksinasi bersama tokoh publik lainnya,. 

 

 Nagita membangunkan Rafathar© nagita Slavina membangunkan Rafathar

" OMG lagi menunggu Raffi mau divaksin. Ni anaknya diajakin nonton malahan tidur. pak jokowi udah di vaksin ini menunggu siapa berikutnya. Aa bangun aa itu papa mau disuntik," kata Nagita Slavina dikutip Dream dari akun @raffinagita1717, Rabu 13 Januari 2021.

 Nagita dan Rafathar menyaksinkan Raffi Ahmad© Nagita dan Rafathar menyaksinkan Raffi Ahmad

Ajakan Gigi itu berhasil membangunkan Rafathar, ia memeluk dan tak berhenti berdoa untuk suaminya saat menerima vaksin. Ia berdoa agar suaminya yang menerima vaksin dalam keadaan baik-baik saja.

" Kita pah udah nonton pah. Kita lagi nungguin. Itu papah lagi di pemeriksaan kesehatan, tuh bismillah yah, bismillah, bismillah ya Allah," tuturnya.

 Nagita dan Rafathar menyaksinkan Raffi Ahmad© Nagita dan Rafathar menyaksinkan Raffi Ahmad

6 dari 6 halaman

Gaya Raffi Ahmad Ikuti Vaksinasi Covid-19 Bareng Jokowi

Dream - Selain Presiden Joko Widodo, masyarakat dari kalangan artis juga turut mendapat vaksinasi Covid-19 yang hari ini digelar di Istana Negara, Jakarta. Sebelumnya beredar daftar sejumlah nama artis seperti Raffi Ahmad, Bunga Citra Lestari, Najwa Shibab dan dr Tirta yang akan mewakili kalangan milenial pada proses vaksinasi ini.

 raffi Ahmad terima vaksin© raffi Ahmad terima vaksin

 

Kepastian Raffi mengikuti vaksinasi tersebut diketahui dari siaran langsung vaksinasi Covid-19 nasional yang disiarkan melalui akun Youtube Sekretariat Presiden hari ini, Rabu, 14 Januari 2021.

Suami dari Nagita Slavina itu juga sebelumnya sempat mengunggah video di instagram storynya yang mengabarkan dirinya akan mendapatkan suntikan vaksin di Istana negara.

"  Bismillah baksin Indonesia @jokowi,"  tulis Raffi Ahmad pada unggahan video.

 Raffi Ahmad© Raffi Ahmad

 

Raffi menjalani vaksiniasi Covid-19 dengan terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya seperti suhu tubuh dan tekanan darah. Setelah semua proses dilalui, Raffi mendapat giliran untuk mendapat suntikan dari dua orang tim medis yang disediakan pihak Istana.

Ayah satu anak itu sempat mengacungkan jempol ke arah kamera sesaat sebelum menjalani vaksinasi. Raffi datang dengan mengenakan masker, face shield serta pakaian seragam Rans Entertaiment.

Raffi dan para selebritis ini masuk ke gelombang pertama kelompok masyarakat yang menerima vaksin. Dari data yang diterima Dream dari Kemenkes, keempat pesohor tersebut masuk ke daftar kelompok kedua.

Selain, ketiga nama selebritis tersebut, ada beberapa tokoh lain yang akan mendapatkan vaksin hari ini. Mereka adalah Ketua Ikatan Dokter Indonesia Daeng Muhammad Faqih, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia Harif Fadilah.

Selanjutnya ada Ketua Ikatan Bidan Indonesia Emi Nurjasmi, ahli vaksin milenial, Dirgayuza Rambe, Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center Agus Syamsuddin, dan Ketua Satgas NU peduli Covid 19, Muhammad Makky Zamzami.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Join Dream.co.id