Rambut Nabi Milik Opick Diragukan, Ini Kata Dewan Ulama Thariqah Indonesia

Showbiz | Selasa, 14 Mei 2019 03:28
Rambut Nabi Milik Opick Diragukan, Ini Kata Dewan Ulama Thariqah Indonesia

Reporter : Nur Ulfa

Tak sedikit yang meragukan bahwa rambut itu benar-benar milik Nabi Muhammad.

Dream - Klaim Opick yang mengaku membawa rambut asli Nabi Muhammad menimbulkan kontroversi. Bahkan tak sedikit yang meragukan bahwa rambut itu benar-benar milik Nabi Muhammad.

Namun, Sekretaris Dewan Ulama Thariqah Indonesia, DR. Zubair Ahmad, menyatakan bahwa rambut yang dibawa Opick dari Turki itu benar-benar bagian tubuh Nabi Muhammad SAW.

" Dewan Ulama Thariqah Indonesia dengan ini menyatakan kebenaran dan keaslian rambut suci Nabi Muhammad SAW yang dipegang oleh saudara Opick," kata Zubair di kediaman Opick, Pulogebang, Jakarta Timur, Minggu 12 Mei 2019.

 Opick© Opick

Opick (Instagram @opick_tomboati)

Zubair mengatakan bahwa dua tahun sebelumnya, Dewan Ulama Thariqah Indonesia dan kalangan ulama pernah melihat langsung rambut tersebut dan sama dengan yang dibawa oleh Opick.

" Rambut suci ini telah sering dikunjungi oleh kalangan ulama, habaib, dan syekh dari dalam negeri maupun dari luar negeri, serta tentunya para ulama tersebut meyakini kebenaran dan keaslian rambut suci ini," ucapnya.

Oleh karena itu, Zubair berharap tidak ada lagi kalangan yang menuding Opick sebagai pembohong. " Semoga dengan pernyataan ini permasalahan rambut suci Nabi Muhammad SAW tidak menjadi polemik dan fitnah di tengah masyarakat Indonesia kedepan," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Opick Banjir Undangan ke Luar Negeri Sejak Miliki Sehelai Rambut Nabi Muhammad

Dream - Ramadhan 1440 H menjadi tahun spesial bagi Opick. Pria bernama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus mendapat kepercayaan untuk menjaga sehelai rambut yang diyakininya sebagai bagian dari Nabi Muhammad SAW. 

Sejak membawa pulang beberapa helai rambut Rasulullah itu ke rumahnya, Opick menceritakan semakin banyak jamaah yang datang ke kediamannya untuk melihat rambut Nabi dan mendoakannya.

"Jadi adanya rambut nabi ini memotivasi lagi untuk berdoa, berdzikir, sholawat, anak-anak juga. Jadi siapa saja boleh lihat," kata Opick saat di kawasan Pulogebang, Jakarta Timur, Minggu, 12 Mei 2019.

Tak hanya rumah yang selalu didatangi tamu, Opick mendapatkan berkah lain berupa undangan berkeliling ke berbagai kota untuk menunjukan rambut tersebut ke berbagai pihak dan golongan.

"Posisi rambut datang tanggal 7, sekarang tanggal 12, besok 13 ada dialog, 14 itu baru tur sampai akhir bulan full," katanya.

Tak hanya berkelilingi kota yang ada di Indonesia, Opick juga mengaku diundang ke berbagai negara untuk memperlihatkan rambut Nabi Muhammad SAW.

"Ya luar biasa dari silaturahmi rambut ini ada undangan ke luar, ke Perancis, Inggris, Jerman, ke Al-Jazeera," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Opick Alami Perubahan Mengejutkan Sejak Bawa Rambut Nabi Muhammad

Dream Opick mengatakan, rambut yang diklaim merupakan bagian tubuh NabiMuhammad telah memberikan dampak luar biasa kepadanya. Sejak membawa rambut itu, penyanyi lagu-lagu religi tersebut mengaku semakin cinta kepada Tuhan.

"  Masyaallah efeknya ini jadi makin cinta sama Allah. Berati ada semacam frekuensi yang luar biasa, cinta yang terpancar dari rambut ini," kata Opick di kediamannya, kawasan Pulogebang, Jakarta Timur, Minggu 12 Mei 2019.

Penyanyi bernama asli Aurur Rofiq Lil Firdausi ini mengaku sekarang jadi tak berselera untuk menyanyi. Kini dia lebih senang berzikir dibandingkan bernyanyi. " Diem saja, zikiran saja, jadi senang gitu," tambah dia.

 Awal Pertemuan Opick dengan YM Wanita Disebut Istri Ketiga© MEN

Opick (Kapanlagi.com)

Tak hanya itu, Opick juga jadi lebih betah berada di rumah. Dia jarang bepergian. " Saya jadi tidak mau kemana-mana, maunya di rumah saja," ujar Opick.

 

Join Dream.co.id