Rony Dozer Idap Penyakit Aneh, Ngaku Disantet Sesama Artis, Siapa?

Showbiz | Rabu, 22 Januari 2020 16:35
Rony Dozer Idap Penyakit Aneh, Ngaku Disantet Sesama Artis, Siapa?

Reporter : Nur Ulfa

Simak ceritanya

Dream - Lama menghilang, pesinetron Rony Dozer muncul dengan kabar mengejutkan. Rony mengaku selama ini mengidap penyakit aneh, sehingga harus vakum selama enam tahun dari dunia hiburan.

Kaki pria kelahiran Denpasar tersebut bengkak, mirip dengan penyakit kaki gajah. Namun saat periksa ke dokter, kondisi kakinya dinyatakan baik-baik saja. Karena itulah dia yakin penyakit itu sebagai akibat guna-guna.

" Tadinya saya tidak percaya yang namanya guna-guna, mistis, kayak gitu, mungkin ini sakit biasa, saya doa," ujar Rony Dozer di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Januari 2020.

Menurut pria 44 tahun itu, sang istrilah yang pertama kali yakin penyakit di kaki kanannya itu sebagai akibat guna-guna. Sebab, saban tahu, hanya kaki kanan itulah yang sakit.

" Dokter juga bilang lainnya baik-baik saja, tapi kok itu-itu saja ya," tambah dia.

2 dari 7 halaman

Pengobatan Alternatif

Akhirnya, Rony Dozer pergi ke pengobatan alternatif. Dari hasil diagnosa pengobatan alternatif itulah Rony benar-benar percaya bahwa penyakitnya merupakan akibat guna-guna.

" Saya ke Semarang, ke tempat pendoa. Di situ saya baru shock karena dari pendoa tersebut dia bilang, 'Mas Rony harus jaga mulutnya ya mas, ada yang sakit hati sama mas Rony'," ujar Rony.

" Saya diem saya enggak bisa ngomong dia bilang ada yang kirim sesuatu, medianya boneka, dia tanam di tanah cukup dalam," tambah dia.

3 dari 7 halaman

Pernah Dekat

Rony menambahkan, orang yang mengirim guna-guna itu merupakan rekannya sesama artis. Dia bahkan menyebut sang artis yang mengirimkan guna-guna itu pernah dekat dengannya.

" Katanya ada teman artis dulu sempat dekat sama saya, dia itu katanya dari persaingan, bukan bisnis ya, tapi karier, job, seperti itu itu," kata dia.

" Mungkin di sela-sela itu, saya pernah dari bercanda, tapi dia nanggapin serius, baper, terus masukin di hati," ungkap Rony.

4 dari 7 halaman

Wendy Cagur Mengaku Diguna-guna, Sosoknya Mengerikan!

Dream - Komedian Wendy `Cagur` menceritakan pengalaman mistis dalam hidupnya. Pria 40 tahun ini mengaku pernah diduga disantet orang, hingga sakit dan masuk rumah sakit.

Pengakuan Wendy terekam dalam channel Youtube milik Denny Cagur dengan judul 'Wendy Cagur Disantet'.

" Ane dulu pernah diisengin sama orang sampai masuk rumah sakit. Ada dulu beberapa kali masuk rumah sakit," kata Wendy Cagur dikutip Dream, Selasa 16 Juli 2019.

 Wendy CagurWendy Cagur © Wendy Cagur

Kejadian aneh pun dialami Wendy dan istrinya. Wendy mengaku, dirinya dan istri sakit secara bergantian.

" Rabu, Kamis, Jumat, ane diserang sakit. Nanti Jumatnya pindah ke bini ane. Jeda dua minggu, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtunya pindah ke bini. Saya sampai di rawat di rumah sakit" kata Wendy.

Tak hanya itu, Wendy merasa dirinya berbeda dengan istrinya. Bahkan kata Wendy, dia mengusir anak saat bermain ke kamarnya. Tidak bisa tidur saat lampu menyala.

" Paling berasa hubungan saya dan istri. Untungnya saya dan istri sama-sama sadar. Anak saya main ke kamar saya usir. Tidur biasanya TV nyala ini tidak bisa, TV matiin, ada lampu sedikit tidak bisa tidur. Meluk istri sakit tapi pas munggungin nyaman," ucapnya.

 

5 dari 7 halaman

Hasil Tes Medis

Pemilik nama asli Wendy Armoko sempat melakukan beberapa tes saat di rawat di rumah sakit. Tapi dari hasil medis dia dinyatakan sehat.

Bahkan dokter yang menanganinya sampai curiga, Wendy dikerjai orang dengan ilmu hitam.

" Begitu dibaca, diperiksa aman-aman saja. Terus dokternya sampai bilang begini  'Lu jangan-jangan dikerjain orang karena secara medis sehat'," kata Wendy menirukan ucapan dokter.

 

 

6 dari 7 halaman

Sosok Mengerikan

Ternyata setelah mendapatkan bantuan, Wendy mendapat masukan bahwa rumahnya sengaja dibuat agar menjadi tak nyaman. Sosok hitam besar diketahui sebagai pengganggu keluarga Wendy Cagur.

 Wendy CagurWendy Cagur © Wendy Cagur

Foto : @wendycagur

" Di rumah dibikin tidak nyaman. Ternyata di atap rumah ada sosok hitam besar. Itu yang menghembuskan napas emosi amarah, terutama ane," kata dia.

7 dari 7 halaman

Sembuh dengan Ini

Beruntung, Wendy mendapatkan bantuan dari rekan artis Agus Kuncoro yang menyarankan untuk melawan sendiri kejadian mistis yang dilaminya. Caranya dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

" Menenangkan saya mas Agus Kuncoro. Dia bilang begini, makin banyak lo bertanya sama orang semakin bingung. Lo semakin jauh lo dari Tuhan. Semakin jauh lo dari Allah," kata dia.

" Omongan itu yang masuk ke saya, suruh lawan sendiri. Sholat, baca quran segala macem. Bersyukurnya setelah kejadian itu alhamdulillah, baca quran," imbuhnya. (ism) 

Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair
Join Dream.co.id