Pertama di Indonesia! Kapanlagi Buka Bareng Edisi Pertama Sukses Digelar

Showbiz | Minggu, 26 April 2020 12:54
Pertama di Indonesia! Kapanlagi Buka Bareng Edisi Pertama Sukses Digelar

Reporter : Mutia Nugraheni

Simak cuplikannya, jangan sampai ketinggalan.

Dream - Buka puasa bersama jadi hal yang dinanti saat Ramadhan seperti sekarang namun karena kondisi pandemi Covid-19, hal itu tak memungkinkan. Meski demkian, semangat kebersamaan dan silahturahim tak boleh padam.

Seperti acara buka puasa bersama online pertama di Indonesia, KapanLagi Buka Bareng. Acara ini sukses digelar, Sabtu, 25 April 2020 kemari. Netizen dari beragam kota bisa bertatap muka secara digital dengan chef selebriti, artis, serta musisi ternama tanah air. Rencananya, acara digital ini akan digelar setiap akhir pekan selama Ramadan.

Pada edisi pertama ini, KLY menghadirkan Endah N Rhesa, Rendy Pandugo, Chef Nicky Tirta, Luna Maya, dan Revalina S Temat. Mereka bergantian menyapa netizen sejak pukul 14.00 WIB lewat live streaming dan juga meet & greet via aplikasi zoom. Paduan hiburan serta obrolan hangat bersama selebriti ini menjadi suguhan manis saat ngabuburit sampai tiba waktunya berbuka.

Nah, Sahabat Dream yang belum sempat mendaftar dan mengikuti keseruan KapanLagi Buka Bareng Edisi Pertama ini, kami punya cuplikannya untukmu.

 

 
2 dari 6 halaman

1. Pengalaman Pertama Bagi Endah N Rhesa

Tepat pukul 14.00 WIB, duo musisi sekaligus pasutri Endah N Rhesa menyapa dari studio musik mereka. Dalam outfit casual, keduanya memainkan lagu-lagu hits seperti Liburan Indie dan lagu ikonik mereka, When You Love Someone.

 Endah n Resa Kapanlagi Buka Bareng
© Kapanlagi

 

Tak hanya memainkan lagu-lagu mereka, Endah N Rhesa juga memberi selingan berupa obrolan santai dan ringan untuk semakin menambah hangat suasana.

" Ini hari pertama ya kita ikutan Kapanlagi Buka Bareng. Ini kali pertama di Indonesia ya bukber online, kalian yang di rumah harus ikutan karena kita di sini bakal nemenin ngabuburit kalian," kata Endah.

Selain tetap produktif saat puasa, penampilan ini menjadi hiburan tersendiri bagi mereka di tengah pandemi dan masa-masa harus #dirumahsaja.

 

3 dari 6 halaman

2. Aktivitas seru bagi Rendy Pandugo

Membawakan 8 lagu dari dua Extended Play miliknya, Rendy membuat suasana ngabuburit jadi terasa teduh dan romantis. Ia bergantian mengiringi nyanyiannya dengan petikan gitar dan juga permainan keyboard.

 Rendy Padugo Kapanlagi Buka Bareng
© Kapanlagi

 

Di sela-sela penampilannya, Rendy menjawab pertanyaan netizen dan juga berbagi cerita tentang kesibukannya, utamanya di masa pandemi corona ini.

 

4 dari 6 halaman

3. Nicky Tirta Ajak Memasak Menu Unik

Pukul 16.20, giliran chef Nicky Tirta yang menyapa dari rumahnya. Ia sudah siap di ruang kerjanya alias dapur rumahnya untuk mengajak KLovers menyiapkan menu berbuka. Nicky akan memperagakan cara memasak Bakwan UFO. Menu satu ini adalah pilihan KLovers dari voting yang dilangsungkan beberapa waktu lalu. Selain itu, Nicky menganggap menu ini pas di lidah orang Indonesia serta tidak butuh waktu lama memasaknya.

 Nicky Tirta Kapanlagi Buka Bareng
© Kapanlagi

" Menu simple, bisa dipakai takjil, bisa dipraktekkin di rumah langsung. Orang Indonesia kan lekat dengan gorengan. Bahannya tahu, telor, wortel, taoge, tepung, daun bawang.

Telur puyuh yang diletakkan di atas bakwan menjadi signature menu chef Nicky Tirta. Jadi mirip UFO bukan? Hanya butuh waktu kurang dari satu jam untuk membuat menu lezat ini.

Nicky berusaha membuat menu yang unik dan selalu berpatokan pada lidah orang Indonesia. Maka dari itu, tak jarang ia membuat menu fusion yang adalah perpaduan masakan mancanegara dengan cita rasa khas Indonesia.

" Bikin mac and cheese dari mi instan juga bisa. Dicampur keju dan smoked beef. Aku pernah bikin fetucini Betawi. Macam soto Betawi, kental gitu, tapi nggak pakai mie. Atau aglio olio dikombinasikan dengan sambel matah. Bisa fusion agar rasanya Indonesia banget," jelasnya.

 

5 dari 6 halaman

4. Ngobrol Bareng Luna Maya dan Revalina S Temat

Sebagai penutup, Luna Maya dan Revalina S Temat hadir dalam meet and greet digital via aplikasi zoom. Bagi KLovers yang sudah mendaftar dan mendapat undangan, bisa bergabung untuk mengobrol bersama di aplikasi Zoom. Sementara yang belum sempat mendaftar, bisa mengikuti live streamingnya via vidio.com.

 Luna Mata KapanLagi Buka Bareng
© Kapanlagi

Pengalaman buka puasa digital seperti ini baru pertama kali dirasakan oleh keduanya. Luna mengaku pernah makan bareng sambil mengobrol secara digital, tapi lewat IG live. Baru kali ini ia merasakan ramai-ramai berbuka puasa secara online seperti ini.

" Pernah tapi nggak kayak sekarang ya. Insta Live aja. Tapi ini bener-bener kumpul semua ya. Seperti new experience," tutur Luna.

 Luna dan Reva Kapanlagi Buka Bareng
© Kapanlagi

Saat adzan berkumandang, Luna dan Reva mengucap Alhamdulillah sambil kemudian mengajak semua yang ikut serta dalam meet and greet untuk segera berbuka. Obrolan pun berlanjut sambil semuanya menyantap menu berbuka mereka. Topik ringan seperti menu berbuka favorit sampai yang aktual seperti bagaimana Luna dan Reva menghadapi pandemi jadi bahasan yang seru.

Dalam sesi meet and greet ini, KLovers juga bisa mendapat hadiah langsung dengan menjawab pertanyaan trivia seputar bintang tamu yang datang.

 

6 dari 6 halaman

5. Daftar dan Ramaikan KapanLagi Buka Bareng Edisi Kedua

Seru, bukan? Momen ngabuburit dan berbuka puasa jadi terasa manis dan penuh kesan. Kapanlagi makan takjil sambil ngobrol sama artis.

Jangan lewatkan keseruan KapanLagi Buka Bareng berikutnya, Sabtu 2 Mei 2020 mendatang. Kami bakal punya bintang tamu istimewa lainnya yang nggak kalah seru. Tunggu apa lagi, cari tahu info selengkapnya dan daftarkan dirimu di sini.

Laporan: Mahardika Eka Putra

Join Dream.co.id